GRE Test Jakarta Memiliki 3 Bagian Utama, Apa Sajakah Itu?

Posted on

GRE Test Jakarta – Apakah GRE itu? Ya GRE adalah singkatan dari ( Graduate Record Exam ) adalah ujian masuk yang digunakan untuk sekolah pascasarjana.

GRE di dalamnya penilai tentang pemikiran kritis, penulisan analitis, penalaran verbal, dan penalaran kuantitatif, serta semua keterampilan yang berkembang selama bertahun-tahun.

[irp posts=”13″ name=”Persiapan Tes GRE untuk Mendaftar S2 di Luar Negeri”]

Tujuan tes GRE adalah untuk membantu sekolah pascasarjana memutuskan apakah seseorang memiliki kualitas untuk program mereka.

gre test jakarta

GRE Test Jakarta Memiliki 3 Bagian Utama

Tahukah Kamu bahwa ternyata tes GRE Jakarta atau tes GRE terdiri atas tiga bagian utama, yaitu bagian penulisan analitik, verbal dan kuantitatif?

Biasanya jawaban dari tes ini akan dihitung berdasarkan nilai, melainkan Kamu tidak akan tahu pertanyaan mana yang sah tidak, sehingga Kamu harus memperlakukan setiap bagian dari ujian seolah olah penting.

1. Bagian Test Analitical Writing

Gre test Jakarta yang pertama adalah tes bagian analitical writing dimana Kamu harus membaca sebuah paragraf isu umum dan membahas topik yang sesuai untuk 45 menit berikutnya.

Esai kedua dari bagian penulisan GRE di Analitical writing meminta Kamu untuk membaca dan mengkritik sebuah argumen dengan waktu 30 menit.

2. Bagian Test Verbal

Gre test Jakarta yang selanjutnya adalah bagian verbal dari tes GRE terdiri atas penyelesaian kalimat, analogi, antonim, dan pertanyaan pemahaman bacaan.

Perlu Anda ketahui bahwa ujian GRE di komputer, memiliki ada dua segmen, dengan setiap segmen memiliki waktu 30 menit dengan 38 pertanyaan.

3. Bagian Test Kuantitatif

Gre test Jakarta yang terakhir adalah bagian kuantitatif dimana tes GRE ini adalah soal-soal matematika terdiri atas aritmatika, aljabar, geometri, dan analisis data.

Bagian ini di versi komputer terdiri atas 28 pertanyaan dalam 45 menit, sementara pada versi kertas terdiri atas dua segmen 30 menit, yang berisi 30 pertanyaan dan GRE test tersedia berbasis kertas dan di komputer

Untuk test yang berbasis kertas, Kamu harus menuju ke pusat tes dan versi kertas dan komputer memiliki dua bagian verbal dan dua kuantitatif.

[irp posts=”147″ name=”Disinilah Tempat Kursus IELTS Di Jakarta – Lesbahasainggris.co.id”]

Bedanya di versi komputer, jawaban yang dimasukkan akan segera tercetak, dan diandingkan dengan tanggapan kamu sebelumnya dan hal ini memungkinkan untuk komputer mengajukan kemudian mengajukan pertanyaan yang sesuai dengan tingkatan Kamu.

GRE test sendiri dapat kamu ikuti setiap 30 hari sekali dan hingga lima kali dalam 12 bulan atau mungkin saja ada perubahan waktu tesnya.

Selain itu Kamu juga dapat mengganti jadwal dan membatalkan lokasi tempat tes minimal 3 hari sebelum tes. Untuk tes GRE Jakarta Kamu bisa mencari tahu informasi, jadwal atau tanggal tes di halaman resmi website GRE.

gre test jakarta

Apa yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengikuti GRE Test?

Dalam mengikuti tes GRE ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, seperti prosedur administratif, jenis pertanyaan, petunjuk soal, perkiraan jumlah pertanyaan dan jumlah waktu untuk setiap bagian.

Selain itu prosedur administrasi terdiri dari registrasi, lokasi pusat uji, jadwal penjadwalan, tanggal, waktu, biaya, prosedur pelaporan skor dan ketersediaan pengaturan pengujian khusus. Lebih jelasnya tetan prosedur administrasi silahkan kunjungi website ets.org.

[irp posts=”136″ name=”Inilah Keuntungan Jika Anda Mengikuti Toefl Ibt Jakarta”]

Bagi Kamu yang tertarik untuk mengikut tes GRE, saat ini sudah tersedia alat persiapan tes resmi untuk memudahkan berlatih soal-soal GRE General Test dan alat persiapan tes terdiri atas:

– Perangkat Lunak POWERPREP II, yaitu alat persiapan tes secara komprehensif yang mendekati pengambilan tes berbasis kertas.

– The Practice Book for the Paper-Based GRE revised General Test, yaitu menawarkan pengalaman simulasi GRE General Test yang telah direvisi berbasis kertas.

Itulah tadi di atas adalah penjelasan tentang GRE test Jakarta dan berbagai infromasi terkait lainnya dan alangkah baiknya sebelum Kamu memutuskan untuk mengambil tes GRE ini Kamu harus mempersiapkannya dengan matang melalui alat persiapan tes yang sudah disediakan

Hal ini untuk menghindari pembayaran biaya administrasi yang cukup mahal untuk mengambil tes lagi dan akhir kata, semoga artikel di atas bermanfaat bagi Kita semua yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *