Ujian SAT Test Adalah Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Posted on

Ujian SAT Test Adalah – Apakah SAT test itu? Ya, SAT Test adalah ujian masuk perguruan tinggi dan universitas untuk membuat keputusan penerimaan dan biasanya tes ini adalah tes dengan pilihan ganda dengan menggunakan pensil dan kertas.

Tujuan ujian SAT test adalah untuk mengukur kesiapan para murid sebelum kuliah, dan memberikan perguruan tinggi dengan satu titik data umum yang dapat digunakan untuk membandingkan semua pelamar.

Petugas penerimaan perguruan tinggi akan meninjau skor tes standar bersama IPK SMA Anda, kelas yang Anda ambil di sekolah menengah atas, surat rekomendasi dari guru atau mentor.

[irp posts=”130″ name=”Apakan Anda Tahu Tentang Singkatan SAT? Ini Jawabannya”]

Kegiatan ekstrakurikuler, wawancara penerimaan, dan esai pribadi. Seberapa penting skor SAT dalam proses aplikasi perguruan tinggi bervariasi dari sekolah ke sekolah.

Mengambil Tes SAT diperlukan untuk masuknya mahasiswa baru ke banyak. Lebih dari dua juta siswa mengikuti tes setiap tahun dan ini digunakan untuk mengevaluasi kesiapan mahasiswa.

Ujian Test Sat Diantaranya:

ujian sat

1. Tes SAT: Bagian Membaca dan Menulis Berbasis Bukti

Keseluruhan bagian ini secara eksklusif terdiri dari pertanyaan-pertanyaan kritis yang dirancang untuk menguji kemampuan membaca dan tata bahasa Anda pada kalimat dan paragraf.

Bagian tes ini diberikan waktu 65 menit dan tes ini meliputi 4 bagian individu dan soal ini memiliki 52 pertanyaan. Bagian-bagian itu sendiri mungkin mencakup bagian-bagian narasi, persuasif dan informativ.

Dengan topik-topik mulai dari sastra klasik dan kontemporer dari Amerika Serikat dan dunia, ilmu-ilmu sosial, dokumen-dokumen historis yang penting, dan konsep-konsep dasar dan perkembangan terkini dalam sains.

Bagian Penulisan Berbasis Bukti terdiri dari 4 bagian dan 44 pertanyaan pilihan ganda dan berlangsung selama 35 menit. Topik-topik dari bagian-bagian ini selalu mencakup karir, studi sosial, humaniora, dan sains.

2. Tes SAT: Bagian Matematika

Bagian Matematika SAT mencakup 2 bagian dan total 58 pertanyaan. Di bagian pertama, kalkulator tidak diizinkan, dan berisi 20 pertanyaan dan berlangsung selama 25 menit. Bagian kedua memiliki 38 pertanyaan, dan berlangsung selama 55 menit, dan Anda dapat menggunakan kalkulator.

[irp posts=”121″ name=”SAT Test Indonesia untuk Masuk Perguruan Tinggi”]

Dalam seluruh bagian Matematika, ada empat bidang konten utama: aljabar fundamental yang melibatkan persamaan linear dan ketidaksetaraan, pemecahan masalah dan analisis data, konsep lanjutan dalam aljabar, termasuk persamaan kuadrat dan persamaan tingkat tinggi, dan akhirnya topik tambahan termasuk geometri, trigonometri, dan bilangan kompleks.

3. Tes SAT: Esai Opsional

Bagian Essay Opsional memungkinkan Anda untuk menunjukkan kemampuan Anda untuk memahami materi sumber, menganalisis argumen, dan menulis secara efektif. Permintaan esai SAT yang baru meminta Anda untuk membaca dan menganalisis suatu bagian yang disediakan dan menulis esai, menggunakan hingga 50 menit.

Esai dinilai pada tiga kriteria spesifik: Membaca, Analisis, dan Menulis, yang masing-masing diukur pada skala 2 hingga 8, menghasilkan rentang skor 6-24.

Skor SAT yang Perlu Anda Ketahui

Nilai tertinggi yang mungkin pada tes SAT adalah di bagian membaca dan menulis berbasis bukti adalah 800, dan bagian matematika memiliki skor maksimum 800. Oleh karena itu, skor total paling tinggi adalah 1.600.

Ujian SAT Test Adalah Ujian Masuk Perguruan Tinggi dan Bagaimana Cara Persiapan SAT?

sat test adalah

Persiapan SAT adalah cara yang terbukti untuk meningkatkan skor Anda. Meskipun Anda harus memiliki dasar yang kuat dalam menulis, membaca, dan berhitung dengan baik, akan tetapi persiapan ujian SAT akan mengajarkan kita strategi untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengetahuan yang Anda miliki.

Bantuan SAT test adalah bisa menentukan kelemahan Anda dan fokus untuk meningkatkannya. Lihat tes latihan SAT gratis yang tersedia di sini berbagai website untuk mendapatkan persiapan yang bagus dari sekarang dan semoga saja artikel ini dapat menambah wawasan Kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *