Contoh Kalimat Conjunction Dalam Tabel dan 2 Jenisnya

Posted on

Contoh Kalimat Conjunction – Mungkin pada beberapa orang masih terasa asing jika mendengar conjunction, lalu apakah conjuction itu? Berikut di bawah ini adalah ulasan lengkapnya.

Conjunction dalam bahasa Indonesia adalah kata sambung atau kata penghubung yang berfungsi untuk menghubungkan satu kalimat dengan kalimat yang lain atau frase dengan frase lainnya.

 

Contoh Kalimat Conjunction Dalam Tabel dan 2 Jenisnya

Dalam bahasa Inggris, conjunction ini yang disering digunakan untuk percakapan atau teks berbentuk bahasa Inggris adalah for, as, but, because, and, or, if, although, dsb. Kalimat conjunction sendiri dibedakan menjadi 2 jenis

[irp posts=”225″ name=”Contoh Procedure Text Tentang Minuman Untuk Dipelajari”]

Menurut fungsinya yakni subordinating conjunction dan coordinating conjunction. Pada artikel ini akan dibahas mengenai 2 jenis kalimat conjunction ini.

contoh kalimat conjunction
1. Subordinating Conjunction

Conjunction atau kata sambung jenis ini memiliki fungsi untuk menghubungkan antara induk kalimat dengan anak kalimat dan contoh kalimat conjuction kata-kata penghubung yang masuk dalam tipe ini yaitu:
Conjunction Contoh Kalimat Conjunction

[table id=1 /]

[irp posts=”221″ name=”Perbedaan Kata Kerja Bahasa Inggris V1 V2 V3 Ini Perlu Anda Ketahui”]

2. Coordinating Conjunction

Conjunction atau kata sambung tipe ini dalam bahasa Inggris digunakan untuk menggabungkan dua kalimat yang mempunyai kedudukan sama dan terdapat antara kalimat atau klausa yang dihubungkan.

[table id=2 /]

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai berbagai macam contoh kalimat conjunction dalam tabel dan 2 jenisnya dan semoga saja setelah membaca artikel ini wawasan Anda menjadi meningkat yah selamat belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *