4 Perbedaan GRE Vs GMAT Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Posted on

GRE Vs GMAT – Apakah anda sudah memahami GRE dan GMAT secara keseluruhan dan apa perbedaan keduanya? jika belum maka ada baiknya Anda baca artikel ini sampai tuntas.

GRE dan GMAT adalah dua test yang merupakan persyaratan utama untuk mendaftar di universitas di luar negeri khususnya Amerika. Jadi tanpa serifikat hasil dari dua test ini anda tidak akan bisa mendaftar pada universitas yang anda tuju.

[irp posts=”219″ name=”Mengenal GRE Test Jakarta dan GRE Test Indonesia”]

GRE dan GMAT sama-sama dibutuhkan untuk mengambil program bisnis S2 di luar negeri, tetapi dua kedua test ini tentunya juga mempunyai beberapa perbedaan.

Dan pertanyaan GRE vs GMAT ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh para calon mahasiswa S2 luar negeri.

4 Perbedaan GRE Vs GMAT Yang Penting Untuk Anda Ketahui

gmat vs gre

1.Dalam Segi Harga Registrasi Test

GRE vs GMAT sebenarnya sama-sama mahal, tetapi GMAT lebih mahal dan perbedaannya cukup siginifikan juga.

Pembayaran untuk registrasi GRE test adalah sekitar $195 dan bisa dibayarkan melalu master card atau visa.

Sedangkan pembayaran untuk registrasi GMAT adalah sekitar $250 dan perbedaanya cukup signifikan yaitu sekitar $55

2.Kota Test

GRE biasanya disediakan disetiap kota-kota besar, misalnya Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, sedangkan GMAT hanya dilakukan di dua kota yanitu Jakarta dan Surabaya.

Sehingga untuk GMAT anda harus lebih memikirkan lokasi ujian yang harus anda dangi jika anda diluar dua kota tersebut.

3. Jenis/Bagian Test

GRE vs GMAT yang perlu anda perbandingkan lagi adalah jenis atau bagian-bagian yang di ujiankan.

GRE ada 4 jenis test yaitu, analytical writing, verbal reasoning, quantitative reasoning, unscored test dan research quation. Sedangkan untuk GMAT ada test analytical writing, intregrated reasoning, verbal reasoning, dan quantitative reasoning. Perbedaanya pada test yaitu, GRE lebih fokus ke vocabulary sedang kan GMAT lebih fokus ke penalaran dan grammar.

4. Hasil Test

Hasil test untuk GMAT vs GRE, hasil GRE biasa lebih cepat yaitu sekitar 10 hari kerja, sementaraa untuk GMAT bisa sampai 20 hari kerja.

Jadi silahkan dipilih mana yang paling anda butuhkan, jika anda membutuhkan hasil test dalam waktu dekat, maka sebaiknya anda memilih GRE. Namun juga perlu anda pertimbangkan dengan kemampuan anda, untuk anda yang lebih tinggi persipannya untuk ujian yang lebih fokus ke vocabulary sebaiknya pilih GRE tetapi jika anda lebih mudah mengerjakan soal kuantitatif berupa matematika yang lebih butuh penalaran, sebaiknya anda memilih GMAT.

Dan terakhir, jika anda memilih biaya registrasi yang lebih murah sebaiknya pilih GRE, namun tetap sesuaikan kota tempat anda mengikuti test.

Sekian untuk perbedaan GMAT vs GRE, semoga artikel GRE vs GMAT bermanfaat untuk anda untuk bisa memilih test yang sesuai dengan yang anda butuhkan dan jika misalkan Anda berminat untuk melakukan kursus GRE maupun GMAT maka Kami akan merekomendasikan Anda untuk datang ke Westwoodprepuntuk informasi lebih lanjut klik baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *