Apa Itu GMAT ? Sulit Nggak ya?

Posted on

Apa Itu GMAT – Les private GMAT (Graduate Management Admission Test/Tes Penerimaan Masuk Manajemen Pascasarjana) adalah tes penyesuaian masuk yang digunakan di seluruh dunia untuk mengukur potensi akademik bagi pendidikan pascasarjana dalam bidang bisnis dan manajemen. Diterima oleh semua sekolah bisnis dibanding tes yang lainnya, tes GMAT dipertimbangkan sebagai standar emas. Tes ini sangat penting demi pendidikan dan menunjang karirmu di masa depan. Untuk mencapai sukses, tidak ada perbandingan. Tidak ada tes lain yang menempatkan kamu untuk mendapatkan gaji tinggi, kesempatan yang lebih bagus, dan pilihan karir. GMAT memperkuat ketrampilan yang penting dalam ruang kelas bisnis dan dalam karir kamu.

Apa itu GMAT

Siapa yang Seharusnya mengambil GMAT?

Program bisnis pascasarjana yang berkualitas di dunia tergantung pada tes GMAT sebagai bagian dari proses penerimaan masuk. GMAT seharusnya merupakan langkah pertama yang diambil jika kamu berpikir serius untuk masuk ke sekolah bisnis dan mengambil program pilihan. Dalam 60 tahun terakhir, para pemimpin bisnis di dunia memulai karir dalam MBA dengan GMAT. Hampir 10 juta mahasiswa mengambil dan berhasil dalam GMAT. Kamu  juga bisa.

Bagaimana Saya Mendaftar?

Tes GMAT tersedia di lebih dari 600 pusat tes di 114 negara di dunia. Kamu juga bisa menyiapkan tes GMAT mu dengan kami. Kunjungi website kami, dan raih skor tertinggimu.

Tes Masuk Pascasarjana Manajemen (GMAT)

Jika kamu ingin kuliah pascasarjana manajemen di Amerika, GMAT merupakan bagian penting dari aplikasi yang akan kamu ajukan. GMAT merupakan ujian dengan sistem komputer selama 3,5 jam yang meliputi tes keterampilan menulis analitis, serta keterampilan kuantitatif dan kemampuan verbal (pemahaman, koreksi kalimat dan nalar kritis). Ada 78 pertanyaan pilihan ganda dan dua esai analitis yang harus kamu selesaikan dalam tes ini.

Setiap tahunnya, diperkirakan ada 110.000 orang mengikuti GMAT. Dan setidaknya 1.500 calon mahasiswa bisnis dan manajemen menggunakan hasil tes GMAT sebagai bagian dari proses aplikasi mereka. Skor GMAT berlaku selama lima tahun.

Kenapa harus memiliki sertifikat GMAT? Karena kebanyakan universitas di luar negeri memberikan syarat masuk kepada calon mahasiswa dengan memiliki sertifikat.

Pasti kamu bertanya, apakah sertifikat GMAT menentukan kelulusan untuk mendaftar S2? Jawabannya adalah pasti, karena seleksi masuk di universitas luar negeri biasanya dilihat kemampuan berdasarkan sertifikat yang dimiliki.

Apa Itu GMAT – Jangan sampai kamu salah memilih tempat preparation. Salah satu tempat preparation yang bisa membantu kamu belajar dengan baik ada di Westwoodprep

Westwoodprep merupakan salah satu tempat preparation GMAT terbaik di Jakarta. Kamu bisa berlatih dengan native teacher sehingga memudahkan memahami materi pada tes tersebut. Kamu bisa meningkatkan kemampuanmu dan menemukan solusi bagi kelemahanmu hanya di Westwoodprep

Lokasi Westwoodprep memiliki dua center yaitu di Ruko Inkopal Block C No. 31 Kelapa Gading dan Mall Bellagio Lantai 1 ruang L2-21, Mega Kuningan, Jakarta. Beberapa persiapan yang harus kamu hadapi sebelum mengikuti preparation GMAT. Yang pertama coba untuk persiapkan mental, fisik serta materi untuk mendapatkan nilai yang terbaik. Jangan lupa untuk mencari informasi mengenai tes GMAT dan materi apa saja yang akan diujikan. Cobalah untuk berlatih setiap hari dengan mengerjakan soal-soal GMAT baik dari buku maupun internet.

Kamu harus memastikan kesiapan lembaga kursus GMAT yang siap melayani kamu dengan baik dan memberikan materi yang sesuai. Ada 4 sesi yang akan diujikan dalam GMAT ini yaitu :

Apa itu GMAT

Apa kamu masih pemula? mau lancar bahasa Inggris, berikut silahkan baca artikel terkait : Trik belajar bahasa inggris bagi kamu sang pemula intip di sini

Quantitative Section

Apa Itu GMAT – Pada bagian ini, kemampuan untuk menganalisa data dan menarik kesimpulan menggunakan penalaran. Materi matematematika yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan pada ujian GMAT telah diajarkan dikelas menengah.

Kamu membutuhkan pengetahuan mengenai aljabar, aritmetika, dan geometri. Bagian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan penalaran serta problem solving.

Verbal Section

Bagian verbal dalam tes GMAT biasanya ditaroh dibagian akhir tes. Kamu akan dihadapkan dengan 41 pertanyaan dan hanya diberikan waktu 75 menit.

Sekitar 37 pertanyaan awal akan diberikan skor dan beberapa pertanyaan terakhir akan diberikan belakangan. Bagian verbal dalam GMAT tidak seperti tes standart lainnya, tes ini tidak secara langsung menguji kosa kata.

Sebagai gantinya kamu akan menemukan kosa kata pada bagian teks yang akan dibaca oleh pembahas yang merupakan bagian dari pemahaman, penalaran kritis dan koreksi kalimat.

Bagi penutur asli dalam bahasa inggris, kosa kata tidak akan menjadi tantangan. Sedangkan bagi bukan penutur bahasa inggris yang asli harus membiasakan diri dengan bagian ini.

Verbal section memiliki tujuan untuk mengukur kemampuan membaca, mengoreksi kalimat, dan pemikiran kritis. Kamu juga perlu mempersiapkan bagian ini secara ekstra lho readers!

Integrated Reasoning Section

Bagian terbaru dari GMAT. Bagian ini baru diperkenalkan pada Juni 2012, bagian ini didesain untuk menguji kemampuan peserta tes dalam mengevaluasi data.

Kamu akan dihadapkan dengan 12 jenis pertanyaan dengan 4 format seperti multi-source reasoning, graphics interpretation, two-part analysis, dan table analysis. Yang perlu kamu ketahui bahwa skala penilaian tes ini antara 1-8.

Bagian ini memiliki tujuan untuk mengukur kemampuan menganalisa dan mengevaluasi data dari berbagai sumber dan dipresentasikan ke dalam berbagai format.

Analytical Writing Assesment (AWA)

Bagian ini terdiri dari tes analisis berdasarkan argumen. Setiap peserta tes harus memiliki keahlian dalam menganalisis suatu kasus dan argument yang disuguhkan pada soal-soal pertanyaan.

Bagian ini sangat bermain dengan logika dan daya analisis yang kamu miliki. Jadi disarankan untuk kamu, untuk selalu berlatih soal pemecahan studi kasus khususnya untuk bisnis agar kamu terbiasa. Skala penilaian dari bagian AWA diantara 1 sampai 6.

Pada bagian itu kamu ditugaskan untuk menuliskan sebuah essay, tujuannya untuk mengetahui kemampuan kita menyampaikan argumentasi melalui sebuah tulisan.

Apa Itu GMAT – Westwoodprepmerupakan lembaga pendidikan yang didedikasikan untuk membatu orang-orang mencapai tujuan akademis. Lembaga ini didirikan melalui pendekatan inovatif untuk mempersiapkan calon mahasiswa GMAT. Murid dari Westwoodprep telah diterima di berbagai universitas mulai dari Northwestern University, the University of Pennsylvania’s Wharton School, Columbia Business School, London School of Economics, London Business School.

Kamu dapat mengikuti preparation dalam format kelas (on-site dan online) atau dengan mengikuti sebagai les privat one-on-one.

Semua layanan persiapan GMAT kami mencakup silabus kursus terencana dengan baik dan metodologi pembelajaran yang berpusat pada siswa, dilaksanakan oleh pendidik GMAT yang berdedikasi dan berpengalaman.

Kursus GMAT dan rencana pembelajaran individu telah dikembangkan oleh tim ahli profesor, peneliti pendidikan, dan konsultan penerimaan sekolah bisnis.

Metode pengajaran dan pembelajaran GMAT yang telah terbukti memastikan bahwa siswa kami menyerap konten GMAT yang paling penting, kemampuan menguji, dan strategi peningkatan kinerja untuk skor GMAT tertinggi mereka.

Fokus kami pada aksesibilitas dan pemikiran luas memberi siswa kami pengalaman belajar GMAT yang sama efektifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *