7 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Gratis Untuk Android

Posted on

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman – Perangkat mobile sudah menjadi seperti surga dunia. Kita bisa mengakses informasi apapun, bahkan dunia seakan tidak ada batasnya. Kita bisa melihat berita terbaru, menonton video di Youtube, mendengarkan lagu, ataupun menonton acara TV dimanapun berada.

Nah, kalian juga bisa menggunakannya untuk belajar bahasa Jerman. Mengapa tidak kalian gunakan untuk menonton berita atau film berbahasa Jerman? Tapi buat kalian yang masih pemula dan kesulitan memahami pembicaraan berbahasa Jerman, cara terbaik adalah dengan mengunduh aplikasi belajar bahasa Jerman.

7 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Gratis Untuk Android

aplikasi belajar bahasa jerman gratis

Karena kalian bisa memilih materi belajar yang sesuai dengan level. Berikut ini beberapa aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa diunduh dengan gratis

1.Learn German offline

Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin belajar bahasa Jerman tanpa terhubung internet. Kamu bisa belajar kosakata serta kalimat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Terdapat koleksi 2000 kosakata yang bisa dihapalkan dengan pengucapan yang benar

[irp posts=”1540″ name=”12 Ungkapan Sederhana Dalam Perkenalan Bahasa Jerman”]

2.German complete grammar

Sepertin namanya, aplikasi ini fokus pada pembelajaran tata bahasa. Kamu bisa memilih materi sesuai dengan level, mulai dari A1 hingga C2. Tidak hanya belajar teori, aplikasi ini menyediakan berbagai soal latihan grammar dan tata bahasa.

3.Duolingo

Aplikasi berbasis web yang sangat populer karena pembelajaran secara interaktif dalam bentuk video games. Kamu hanya perlu menyisihkan waktu 5 menit sehari untuk bersenang-senang main game sambil belajar bahasa Jerman. Aplikasi ini menggunakan sistem skor dan kamu akan mendapatkan hadiah koin virtual ketika kemampuanmu naik ke level yang baru

4.Linguee

Aplikasi berupa kamus ini sebenarnya berasal dari linguee.com. Linguee menawarkan kamus Jerman-Inggris yang sangat lengkap. Contoh kalimat dari sumber eksternal juga disediakan, ini memberikan wawasan kepada kita arti kosakata dilihat dari berbagai konteks.

[irp posts=”1510″ name=”7 Keuntungan Ikut Les Bahasa Jerman Perlu Kamu Dapatkan”]

Semua kosakata dalam kamus ini juga disertai rekaman pengucapan. Jika kamu mencari kata, aplikasi ini akan menanyakannya beberapa hari kemudian untuk memastikan bahwa kamu benar-benar ingat dengan yang dicari.

5.Der Die Das

Terkadang, berlatih tata bahasa dan kosakata bisa sangat menjemukan. Nah, solusinya adalah dengan belajar lewat aplikasi Der Die Das. Karena aplikasi ini fokus mempelajari artikel-artikel pilihan berbahasa Jerman. Aplikasi ini akan menjelaskan dan menguraikan suatu artikel dilihat dari sudut pandang tata bahasa Jerman. Dengan sering berlatih di aplikasi Der Die Das, akan meningkatkan kemampuan memahami tulisan berbahasa Jerman.

6.WordPic

WordPic merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk level pemula dan menengah. Aplikasi ini meningkatkan pengetahuan kosakata dengan bantuan gambar. Tidak perlu banyak waktu untuk menggunakan aplikasi ini. Kita bisa membukanya dengan cepat, kapan saja dan dimana saja.

Ada 3 jenis latihan di aplikasi ini. Yang pertama kamu akan diberikan kata, lalu kamu harus memilih gambar yang benar. Yang kedua adalah kebalikan latihan pertama. Yang ketiga ada gambar dan kata dalam bahasa Inggris, kamu bisa menjawab dengan berbicara atau mengetikkannya.

7.Deutsch Lernen

Aplikasi ini menyediakan ratusan file rekaman video dan audio berbahasa Jerman. Materi yang tersedia sangat bervariasi, ada berita nasional, internasional, serta cerita. Sangat pas untuk meningkatkan kemampuan listening bahasa Jerman kita. Buat yang belum terbiasa mendengarkan pembicaraan bahasa Jerman, Deutsch Lernen menyediakan file audio versi lambat dan transkrip pada setiap materi.

[irp posts=”1352″ name=”Kursus Bahasa Jerman di Tangerang untuk Melanjutkan Studimu”]

Itulah 7 aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa dipakai dimana saja kita berada. Kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang sesuai dengan kebutuhan. Belajar sebentar saja tapi konsisten akan sangat efektif meningkatkan kemampuan bahasa Jerman.

Nah, ingin tahu lebih banyak tentang metode pembelajaran bahasa Jerman? Kunjungi www.virtueducation.org dan dapatkan informasi mengenai program pelatihan bahasa Jerman dengan mengklik baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *