Keuntungan, Syarat, dan Cara Mendaftar Menjadi Aupair Jerman

Posted on

Aupair Jerman – Apa Itu Aupair? Aupair adalah asisten rumah tangga dari luar negeri yang bekerja dan hidup sebagai bagian dari host family atau keluarga angkat. Menjadi Aupair seringkali dimanfaatkan untuk mencari pengalaman budaya asing sambil menjadi bagian “tim pengasuhan anak”.

Pengalaman hidup di negara luar ini juga disertai peningkatan kemampuan bahasa asing di negara tersebut, seperti pepatah sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Karena memang tujuan utama program Au pair adalah pertukaran budaya agar seorang Aupair mendapat wawasan mengenai kehidupan, budaya, bahasa, serta gaya hidup di negara tersebut. Pengalaman menjadi aupair ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kehidupannya di masa depan.

[irp posts=”1311″ name=”Aupair Adalah Solusi Cerdas Tinggal dan Belajar di Eropa”]

Seorang Aupair akan bertanggung jawab dalam pengasuhan anak serta beberapa pekerjaan ringan dalam rumah tangga. Jadi mereka haruslah mencintai, merawat, bermain, dan mengasuh anak-anak. Konsep pertukaran budaya ini berasal dari Eropa, dimana tujuan utama program Aupair bukan untuk bekerja, tapi agar seorang Aupair dapat mengenal budaya serta meningkatkan kemampuan bahasa negara tuan rumah.

Keuntungan Aupair Jerman
aupair indonesia

Jerman merupakan salah satu negara yang paling banyak dicari oleh para pemuda yang tertarik menjadi Aupair. Hal ini karena Jerman menawarkan kehidupan yang multikultural, modern, dan berpikiran terbuka (open minded). Jerman juga berada di pusat Eropa yang memungkinkan seorang Aupair Jerman dapat bepergian kota-kota besar seperti Paris, Brussel, London, Praha, Roma, maupun Madrid dalam waktu singkat.

Alasan lainnya yang menjadikan seseorang tertarik mengikuti program aupair Jerman karena bisa dimanfaatkan sebagai batu loncatan untuk melanjutkan kuliah di Universitas di Jerman. Tidak sedikit Aupair yang melanjutkan studi di Jerman setelah tugas sebagai Aupair selesai. Karena selama menjadi Aupair, kita bisa mengorek informasi semua hal tentang studi di Jerman.

[irp posts=”1524″ name=”Jangan Pusing, Ini 8 Cara Kuliah Di Jerman Dengan Mudah”]

Alasan melanjutkan studi menjadi penting karena Jerman memang dikenal memiliki standar pendidikan berkualitas tinggi serta terdapat banyak perguruan tinggi kelas dunia yang tersebar di berbagai kota di Jerman. Selain itu, dengan mengikuti program aupair Jerman, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya :

•Uang saku

Seorang Aupair akan menerima € 260 per bulan sebagai uang saku. Selain itu akan menerima tambahan € 50 per bulan untuk uang kursus bahasa selama tinggal bersama keluarga tersebut

•Penginapan gratis

Aupair akan menerima penginapan gratis dan diperlakukan sebagai anggota keluarga

•Asuransi

Aupair tidak perlu pusing memikirkan asuransi kesehatan, karena telah ditanggung oleh host family tersebut

[irp posts=”1370″ name=”Tempat Kursus Bahasa Jerman untuk Persiapan Studi”]

•Kursus bahasa Jerman

Dengan menjadi Aupair, kesempatan meningkatkan kemampuan bahasa Jerman terbuka lebar. Selain berinteraksi langsung dengan kehidupan di Jerman, kamu juga diharuskan mengikuti kursus bahasa dengan biaya ditanggung oleh keluarga angkat kamu

•Liburan

Setiap aupair Jerman mendapat libur 1 sampai 2 hari tiap minggunya. Selain itu mereka juga mendapat jatah liburan 4 minggu tiap tahun dengan tetap mendapat uang saku. Nah, inilah yang membuat mejadi Aupair menjadi menarik. Ketika libur Aupair bisa berkunjung ke berbagai negara Eropa. Jadi buat kamu yang bukan terlahir sebagai orang kaya, menjadi Aupair adalah cara termudah bisa keliling Eropa

•Dapat keluarga baru – Dengan menjadi Aupair, berarti kamu menjadi bagian dari host family. Bahkan biasanya hubungan tersebut tetap berlanjut walau tugas sebagai Aupair telah selesai

Apa Sajakah Syarat Menjadi Aupair di Jerman?

Salah satu syarat menjadi Aupair adalah belum menikah dan berusia 18 sampai 30 tahun. Tidak ada syarat skill khusus untuk menjadi Auair. Bahkan kamu bisa mendaftar setidaknya telah lulus SMA, sehat, dan tidak punya catatan kriminal.

[irp posts=”1352″ name=”Kursus Bahasa Jerman di Tangerang untuk Melanjutkan Studimu”]

Yang paling penting kamu harus punya skill bahasa Jerman dasar, minimal lulus level A1. Karena tugas utama adalah mengasuh anak, maka akan lebih baik kalau punya pengalaman, misalnya pernah magang di pusat pengasuhan anak atau menjadi guru PAUD. Karena alasan itu juga, kebanyakan host family menginginkan Aupair wanita.

Bagaimanakah Cara Mendaftar Aupair Jerman?

au pair

Kesempatan untuk menjadi Aupair Jerman terbuka lebar dan lowongan selalu ada. Tapi bagaimana cara mendaftarnya? Cara termudah adalah dengan mendaftar online melalui website. Situs terbesar untuk mencari host family di luar negeri adalah www.aupairworld.com. Dengan register di situs aupairworld.com, kamu bisa mencari host family yang cocok dengan keinginanmu.

Begitu ketemu dengan profil host family yang cocok, kamu bisa bertanya kepada keluarga tersebut atau menyatakan bahwa kamu tertarik untuk menjadi Aupair mereka. Mendaftar Aupair melalui website, berarti kita mengurus semuanya sendiri serta berkomunikasi langsung dengan host family (tanpa agen).

Atau kamu juga bisa mendaftar Aupair melalui jasa agen atau perantara. Ada banyak agen Aupair Indonesia yang akan membantu calon Aupair mendapatkan host family. Keuntungannya adalah Au pair Indonesia punya tempat mengadu ketika mendapat masalah ketika bekerjasama dengan host family di negara tujuan.

[irp posts=”1357″ name=”Ausbildung di Jerman Menjadi Solusi Cerdas Untuk Studi di Jerman”]

Tapi sebagai agen komersial, tentu saja mereka juga mencari keuntungan atas jasa yang telah diberikan. Kalau kamu berniat menggunakan jasa agen, berarti kamu harus siap-siap mengeluarkan biaya lebih. Kamu bisa menghubungi beberapa kantor agen Au pair di Jakarta, Surabaya, atau di kota-kota besar lainnya.

Tertarik untuk menjadi Aupair Jerman? Untuk mendapat informasi lengkap mengenai cara daftar maupun tips diterima Aupair, dapatkan konsultasi gratis di Virtu Education. Kamu bisa datang langsung ke kantor Virtu Education yang ada di Jakarta, tangerang, dan Bekasi, atau hubungi nomor (021)-300-19-979/ 0812-89-8000-26 atau bisa juga dengan mengklik baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *