Cara Belajar Bahasa Jerman Sehari-Hari dengan Cepat

Posted on

Belajar Bahasa Jerman Sehari-Hari – Menguasai bahasa Jerman sangat penting bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Jerman. Mengenal dan mempelajari bahasa Jerman sangat penting untuk kebutuhan belajar di sana. Tanpa menguasai bahasa Jerman maka peluang untuk bisa kesana bahkan dengan beasiswa sangat kecil.

Bagi kamu yang memiliki cita-cita untuk bisa ke Jerman dan belajar, kuasai bahasa Jerman mulai dari sekarang. Sebagai pemula dalam mempelajari bahasa Jerman, dari bagian mana pelajaran harus dimulai? Jika hanya memiliki waktu yang terbatas, bagaimana cara belajar yang cepat?

Cara belajar yang cepat tentu bisa dimulai dari berbagai macam materi. Hanya saja menggunakan susunan dari materi yang tepat akan mempermudah otak untuk menyerap bahasa.

Pastikan motivasi untuk bisa menguasai bahasa Jerman dengan cepat selalu dimiliki. Tanpa motivasi yang kuat maka belajar bahasa yang cukup sulit ini akan tampak mustahil. Memupuk motivasi agar selalu kuat bisa dilakukan dengan selalu mengingat tujuan belajar bahasa Jerman.

Pupuklah motivasi kamu dengan masuk ke dalam lingkungan yang sering menggunakan bahasa Jerman. Berada di lingkungan tersebut membuatmu akan selalu ingin meningkatkan kemampuan berbahasa dengan baik.

Berikut ini beberapa langkah cepat belajar bahasa Jerman sehari-hari yang perlu dilakukan oleh pemula.

Belajar kosakata

Selama belajar, kamus bahasa Jerman harus selalu digunakan. Kini sudah banyak kamus online yang disertai dengan pelafalan yang benar. Kamus mengandung banyak kosakata bahasa Jerman yang perlu dihafalkan.

Cara menghafalkannya harus dimulai dari kosakata yang sering digunakan sehari-hari. Hindari kosakata yang jarang disebutkan karena kamu bisa menghafalkannya nanti. Misalnya saja kosakata yang berhubungan dengan sapaan, warna, angka, akan lebih banyak berguna digunakan.

Baca Juga:  Kota-Kota di Jerman yang Banyak Ditinggali Warga Asing

Belajar berbicara

Tidak perlu menunggu menghafalkan kosakata bahasa Jerman untuk bisa berbicara. Setiap menghafalkan kosakata pastikan kamu menyebutkannya dengan lantang. Tirukan suara yang keluar dari kamus online, cobalah untuk merekam suara kamu dan menyamakannya.

Kamu bisa memulai dari hari pertama belajar, jika tidak memiliki teman untuk berbicara cobalah untuk berbicara di depan kaca. Ikuti juga kursus bahasa Jerman agar kamu mendapatkan pengalaman berbicara dengan native speaker.

Gender

Gender yang dimaksud adalah yang digunakan dalam kalimat. Tidak seperti bahasa Indonesia dimana bentuk kalimat untuk pria dan wanita sama. Di Jerman bahasa dibedakan sesuai dengan gender. Bagian ini sering terlihat sulit bagi pemula.

Gender ini akan membedakan antara pria, wanita dan netral. Setiap kalimat yang dibentuk mencerminkan ketiga kata benda tersebut memiliki awalan dan akhiran yang berbeda. Nantinya ini juga yang akan mempengaruhi perubahan kata kerja.

Mempelajari gender cukup sulit, namun jika kamu sudah menguasai konsep perbedaannya akan sangat mudah membentuk kalimat dalam bahasa Jerman.

Belajarlah dengan native speaker

Carilah instruktur dan guru yang tepat. Sangat sulit untuk belajar bahasa Jerman sehari-hari tanpa pemandu. Buku memiliki keterbatasan untuk memberikan jawaban pada bagian yang ingin ditanyakan.

Jika kamu belajar bersama dengan guru yang merupakan native speaker maka mereka akan membenarkan bagian salah yang sedang dipelajari. Dengan begitu sangat mudah mengetahui bagian benar dalam bahasa Jerman yang harus dikuasai.

Ingin menguasai bahasa Jerman dengan cepat tentu membutuhkan waktu yang tidak sebenar. Paling cepat dua hingga tiga bulan kamu bisa menguasai banyak bahasa Jerman dasar dan beberapa tata bahasa.

Apabila sudah yakin maka mengukur kemampuan hasil belajar sangat diperlukan. Ingin kemampuan bahasa Jerman kamu terukur? Ikutilah beberapa standar tes bahasa Jerman seperti A1, A2, B1, B2, C1 dan C2.

Baca Juga:  Beasiswa ke Jerman Penuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *