bahasa jerman selamat pagi

Cara Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Pagi, Sore dan Malam

Posted on

Bahasa Jerman Selamat Pagi – Ucapan adalah salah satu kosakata yang penting untuk dihafalkan khususnya dalam bahasa Jerman. Bagi orang Jerman mengucapakan salam sangat penting untuk membuka percakapan, menjaga keakraban dan menjalin relasi. Ucapan sangat penting dan berbeda di setiap waktu pengucapannya.

[irp posts=”1403″ name=”Bagaimana Memulai Percakapan Bahasa Jerman?”]

Satu harinya ada empat ucapan yang harus dihafalkan pertama kali saat belajar bahasa Jerman dasar. Selamat pagi, selamat sore, selamat siang, selamat malam, adapula tambahan salam yakni selamat tidur yang sering diucapkan untuk keluarga terdekat.

Cara Mengucapkan Bahasa Jerman Selamat Pagi, Sore dan Malam

bahasa jerman selamat malam
1. Bahasa Jerman selamat pagi

Bahasa Jerman selamat pagi adalah ‘Guten Morgen’ cara membacanya sama dengan tulisannya. Ucapan selamat pagi hanya diucapkan dalam waktu pagi yakni dari pukul 4 pagi hingga 12 siang saja. Namun pada praktek kehidupan sehari-hari, ‘Guten Morgen’ diucapkan hingga pukul 10 atau 11 siang saja. Pada pukul 11 ke atas biasanya sudah mengucapakan selamat siang.

2. Bahasa Jerman selamat siang

Ucapan selamat siang dalam bahasa Jerman biasanya digabung dengan ucapan selamat sore. Bahasa Jerman selamat sore adalah ‘Guten Tag’. Cara membacanya sama dengan tulisannya, untuk salam ini biasanya digunakan pada pukul tengah hari yakni 12 hingga 6 sore. Di Jerman waktu sudah malam bisa dilihat ketika matahari sudah terbenam.

Apabila melihat matahari sudah terbenam namun waktu masih sore, bisa langsung menggunakan ucapan selamat malam. Biasanya pada saat musim dingin di Jerman matahari sudah akan terbenam pada pukul 5 sore. Pada pukul 4 sore langit sudah mulah berubah menjadi gelap dan seringkali ucapan selamat malam sudah digunakan.

[irp posts=”1380″ name=”Belajar Menghafal Kosakata Bahasa Jerman Paling Mudah”]
3. Bahasa Jerman selamat malam

Bahasa Jerman selamat malam berbeda dengan pengucapan bahasa Jerman selamat pagi, siang atau sore. Pada ucapan selamat malam ini menggunakan kata ‘Guten Abend’ cara mengucapkannya adalah ‘guten aben’. Ucapan ini bisa digunakan mulai dari matahari terbenam yakni pukul 5 atau 6 sore hingga malam ketika akan tidur.

4. Bahasa Jerman selamat tidur

Jangan samakan ucapan selamat malam dan selamat tidur, keduanya sangat berbeda dan harus dipahami. Bahasa Jerman selamat tidur adalah ‘Gute Nacht’ yang dibaca ‘guten nakh’. Salam atau ucapan selamat tidur hanya digunakan saat menjelang tidur, misalnya bagi orang tua yang mengucapakan selamat malam kepada anaknya atau sebaliknya.

Ucapan bahasa Jerman ‘Guten Abend’ termasuk ucapan yang sopan dan jarang digunakan oleh anak muda di Jerman. Anak muda Jerman biasanya menggunakan kata ‘Halo’ atau ‘Hi’ yang lebih akrab. Namun jika ingin mengucapkan selamat kepada orang yang lebih tua atau acara formal ‘Guten Abend’ lebih banyak digunakan.

[irp posts=”1370″ name=”Tempat Kursus Bahasa Jerman untuk Persiapan Studi”]

Selain ucapan hafalkan juga kalimat sapaan seperti ‘wie geht es dir’ (apa kabar), ‘wie war dein Tag’ (bagaimana harimu), ‘was ist los’ (apa yang sedang terjadi). Semua pelajaran bahasa Jerman bisa dipelajari melalui kursus di virtueducation.org.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *