Raih Gelar Master Dengan Memanfaatkan Beasiswa Jerman S2

Posted on

Beasiswa Jerman S2 – Pemerintah Jerman telah memberikan subsidi yang besar dalam bidang pendidikan. Sehingga lembaga pendidikan negeri tidak memungut biaya sekolah, tidak hanya untuk warga pribumi, tapi juga bagi pelajar internasional yang studi di Jerman. Jadi, semua siswa sebenarnya mendapat “beasiswa” ketika sekolah di lembaga pendidikan negeri.

Sekolah swasta memang membebankan biaya kuliah, tapi tidak setinggi negara tujuan studi lainnya seperti Amerika Serikat, Inggris, atau Australia. Tapi tidak perlu khawatir, ada beberapa peluang mendapatkan beasiswa Jerman S2 untuk siswa internasional.

Raih Gelar Master Dengan Memanfaatkan Beasiswa Jerman S2

Berikut di bawah ini Kami telah menyusun beasiswa Jerman S2 terkenal bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di Jerman. Daftar beasiswa di bawah ini belum semuanya, ada lebih banyak lagi beasiswa di Jerman

kuliah s2 di jerman

1.DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst)

Tidak diragukan lagi, The German Academic Exchange Service (DAAD) menjadi beasiswa paling populer bagi mahasiswa internasional yang kuliah pascasarjana di Jerman. DAAD menawarkan banyak beasiswa untuk kuliah maupun proyek penelitian di Jerman. Mahasiswa dari semua negara bisa mendapat beasiswa ini dan dipilih berdasar prestasi akademik.

[irp posts=”1352″ name=”Kursus Bahasa Jerman di Tangerang untuk Melanjutkan Studimu”]

Mahasiswa S2 yang terpilih akan mendapatkan tunjangan bulanan sebesar € 750, asuransi kesehatan, tunjangan perjalanan, serta tiket Indonesia-Jerman

2.ERASMUS + (European Community Action Scheme for the Mobility of University Students)

Beasiswa Erasmus + merupakan salah satu bantuan terbesar untuk studi di Eropa. Setiap tahun, Uni Eropa menginvestasikan hampir € 14,7 miliar untuk mempromosikan pendidikan Eropa dan pelatihan karakter di kalangan generasi muda. Erasmus + menyediakan beasiswa untuk mahasiswa di semua level, dari S1 sampai S3.

Beasiswa Erasmus + merupakan beasiswa penuh. Mahasiswa program Master yang terpilih berhak menerima uang saku sebesar € 1000 per bulan. Selain itu, European Commision selaku pemberi beasiswa juga menanggung biaya pendidikan, tiket pesawat PP, serta asuransi kesehatan.

3.Heinrich Böll

Heinrich Böll Foundation setiap tahun mengumumkan sekitar 1200 mahasiswa penerima beasiswa untuk program Sarjana, Master, dan PhD di Jerman. Tapi mahasiswa non Uni Eropa hanya berhak mendapat beasiswa program Master dan PhD. Penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan keuangan bulanan sebesar € 750 untuk program Master dan € 1000 untuk Doktoral.

[irp posts=”1568″ name=”Belajar Bahasa Jerman Untuk Pemula Dengan Cara Menarik”]

Mereka tidak menanggung biaya kuliah (tuition fee), karena memang hampir semua Universitas negeri di Jerman membebaskan biaya kuliah. Beasiswa ini menargetkan terutama mahasiswa yang mempelajari bidang STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics), serta bidang studi yang berhubungan dengan ilmu lingkungan.

4.Deutschland Stipendium

Deutschland Stipendium didanai setengahnya dari pemerintah Jerman dan setengahnya lagi dari organisasi swasta dan perorangan. Mahasiswa penerima beasiswa ini akan mendapatkan bantuan keuangan € 300 per bulan, minimal selama 2 semester dan bisa diperpanjang sampai selesainya studi.

5.Konrad-Adenauer-Stiftung (KAS)

Beasiswa KAS diberikan kepada para sarjana dari luar Jerman yang berencana melanjutkan Master dan PhD di Jerman. Beasiswa tersedia untuk semua bidang studi. Selain persyaratan prestasi akademik yang sangat baik, pelamar beasiswa ini haruslah berusia maksimal 30 tahun. Mahasiswa S2 akan menerima tunjangan bulanan € 850 selama 2 tahun.

6.Bayer Foundation

Bayer Foundation memberikan dukungan bagi mahasiswa internasional yang belajar di Jerman dalam bentuk 5 program beasiswa : biologi, ilmu kedokteran, ilmu pertanian, profesi non-akademik, dan kimia.

Bantuan tidak hanya dalam bentuk beasiswa studi, tapi juga dalam bentuk pendanaan proyek penelitian, pelatihan, serta magang. Mahasiswa penerima beasiswa akan menerima bantuan keuangan sekitar € 6400 per tahun.

[irp posts=”1583″ name=”2 Senjata Penting Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Anda”]

Selain itu, ada beberapa beasiswa Jerman S2 yang diberikan oleh pihak Universitas. Tapi memang kita harus terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas tersebut. Beberapa Universitas yang menawarkan beasiswa diantaranya

7.Technical University of Munich

8.Ludwig Maximilian University of Munich

9.Heidelberg University

10.Humboldt University of Berlin

11.Frankfurt School of Finance and Management

12.University of Bremen + Jacobs University

13.ESMOD Berlin

14.Ludwig Maximilian University of Munich + University of Regensburg

15.RWTH Aachen University

Nah, selamat berjuang dan semoga berhasil ya dan untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Jerman maka bisa klik baner virtueducation.org di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *