beasiswa perancis

Kumpulan Beasiswa Perancis S1 dan S2 untuk Indonesia

Posted on

Beasiswa Perancis – Kebanyakan negara di Eropa adalah negara maju yang menjadi contoh banyak negara lainnya. Salah satunya adalah negara Perancis, negara ini juga tidak kalah dengan Inggris maupun Jerman dalam hal pendidikan.

Jika Inggris terkenal dengan biaya yang mahal maka Jerman menutupnya dengan biaya yang murah. Lalu bagaimana dengan negara Perancis?

Tidak jauh berbeda dengan Jerman, Perancis juga merupakan negara yang terkenal dengan sejarah, kebudayaan, pemandangan kota dan pedesaan yang indah. Bahkan saat ini terkenal dengan negara modern. Perancis tercatat telah menjadi tuan rumah untuk ribuan mahasiswa internasional tiap tahunnya.

beasiswa perancis

Setiap negara pasti memiliki kebudayaan yang menarik. Perancis terkenal memiliki kebudayaan yang kaya dan hidup di Perancis selama masa kuliah akan membawa warna dalam kehidupan.

Kebudayaan negara Perancis tercermin dalam banyaknya galeri seni yang dirawat dengan baik bersamaan dengan arsitektur gedung yang bersejarah.

[irp posts=”1426″ name=”Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Traveler”]

Reputasi akademik yang dimiliki Perancis tidak bisa dipandang sebelah mata saja. Pada beberapa institusi terkenal yang telah masuk dalam QS World University Rankings. University itu adalah Ecole Normale Supérieure dan Ecole Polytechnique ParisTech. Bidang bisnis dalam mata kuliah di Perancis merupakan yang terkenal di seluruh dunia.

Selain banyak universitas kelas dunia, negara Perancis juga terkenal sebagai negara yang memiliki biaya pendidikan murah. Biaya pendidikan sangat terjangkau baik untuk warga Perancis sendiri dan juga negara lain. Mahasiswa yang berasal dari Uni Eropa tidak perlu membayar biaya kuliah khususnya di universitas negeri.

Bagai mahasiswa di luar uni Eropa seperti Indonesia juga tidak perlu khawatir kini banyak sekali beasiswa Perancis yang bisa diperoleh. Beasiswa ini diadakan oleh pemerintah Perancis, swasta, lembaga di uni Eropa bahkan Indonesia sendiri.

Bagi kamu yang masih SMA dan ingin mendapatkan gelar S1 dari Perancis tidak perlu khawatir dengan biaya yang mahal. Kamu bisa mendapatkan salah satu beasiswa Perancis S1 yaitu Emile Bounty Scholarship.

Beasiswa ini diadakan khusus untuk siswa non uni Eropa seperti Indonesia. Bagi kamu yang ingin memperdalam tentang ilmu pengetahuan alam bisa mengambil kesempatan belajar lebih dalam melalui beasiswa ini. Setiap tahunnya penerima program akan mendapatkan sekitar 3.000 euro hingga 12.300 untuk tiga tahun.

beasiswa perancis

Daftar Beasiswa S2 Perancis

Beasiswa Perancis yang paling banyak dan lebih mudah diperoleh adalah beasiswa S2. Meraih program Master hingga PhD di Perancis kini bukanlah sebuah mimpi belaka. Bagi kamu yang sudah menyelesaikan program S1 di Indonesia bisa mendaftarkan beasiswa S2 Perancis berikut tahun ini:

Ampère Scholarships of Excellence

Beasiswa ini diperuntukan untuk ilmu pasti pengetahuan serat seni dan ilmu pengetahuan sosial.Biaya yang diperoleh melalui beasiswa ini adalah 1.000 euro setiap tahunnya selama satu hingga dua tahun.

INSEAD Syngenta MBA Scholarship

Beasiswa ini dikhususkan untuk program master bisnis. Bagi yang mendapatkannya bisa belajar bisnis di Perancis dan Singapura. Jumlah beasiswa yang akan didapatkan adalah 22.500 untuk dua tahun.

[irp posts=”1394″ name=”Berapakah Biaya Kuliah di Jerman Tanpa Beasiswa?”]

Eiffel Excellence Scholarship Program

Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Perancis, beasiswa ini bisa digunakan untuk berbagai jurusan memulai dari hukum, ekonomi and manajemen, ilmu pengetahuan, dan politik. Setiap bulannya para penerima beasiswa akan mendapatkan sekitar 1.181 euro.

École Normale Supérieure Scholarship

Beasiswa ENS ini adalah beasiswa yang digunakan untuk mempelajari lebih dalam mengenai ilmu pengetahuan dan seni di tingkat master. Setiap tahunnya terdapat 20 kandidat yang akan terpilih mendapatkan beasiswa. Jika menerima beasiswa ini maka setiap bulan mahasiswa akan mendapatkan sekitar 1.000 euro.

The Fondation Rainbow Bridge Scholarship

Beasiswa yang satu ini khusus untuk wanita yang tinggal di Asia dan Afrika jadi bagi kamu wanita Indonesia wajib melamar beasiswa program master ini. Bidang studi yang akan dipelajari adalah bisnis administrasi dan jumlah beasiswa yang akan didapatkan adalah 20.000 euro.

Jumlah penerima beasiswa terbatas dua orang setiap tahunnya jadi persiapkan diri dengan matang untuk mendapatkannya.

[irp posts=”1348″ name=”Temukan 5 Beasiswa S2 Jerman yang Tepat Hanya Di Sini”]

Mengenai persiapan mendapatkan beasiswa dan kuliah di Perancis, kamu bisa menggali informasi lebih dalam lagi di virtueducation.org. Di sana kamu akan diarahkan mengenai pelajaran bahasa Perancis dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan beasiswa hingga kuliah di Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *