Ini Dia Beasiswa S1 Jerman Full Yang Harus Kamu Apply

Posted on

Beasiswa S1 Jerman Full – Pendidikan tinggi Jerman memiliki reputasi yang luar biasa. Pendidikan dan penelitian di Jerman mendorong para mahasiswa untuk terus maju dan berinovasi. Telah banyak ilmuwan serta penemuan-penemuan penting yang lahir dari pendidikan Jerman. Bahkan mantan Presiden RI, Prof. Habibie merupakan produk pendidikan tinggi Jerman.

Ini Dia Beasiswa S1 Jerman Full Yang Harus Kamu Apply

Selain kualitas pendidikan, faktor biaya kuliah yang rendah, bahkan gratis dan peluang karir yang cemerlang menjadi alasan lain ribuan pelajar setiap tahun berbondong-bondong melanjutkan kuliah di Jerman. Kalian juga ingin kuliah di Jerman? Berikut ini beasiswa S1 Jerman untuk siswa internasional

1.Erasmus +

Peluang kuliah di luar negeri dengan beasiswa dari Erasmus + terbuka bagi mahasiswa tingkat S1. Erasmus + merupakan beasiswa yang didanai oleh Uni Eropa bagi mahasiswa yang belajar di negara-negara Eropa, termasuk Jerman. Besarnya dana yang diterima berbeda-beda, tergantung negara tujuan.

Untuk Jerman, mahasiswa S1 akan mendapatkan uang saku bulanan sebesar € 1000. Bantuan dari Erasmus + ini termasuk beasiswa S1 Jerman full, sehingga mahasiswa akan ditanggung biaya pendidikannya, tunjangan asuransi kesehatan, serta tiket pesawat pulang pergi. Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai beasiswa Erasmus +, kalian bisa mengunjungi alamat www.ec.europa.eu/programmes/erasmus-plus/

2.Deutschland Stipendium

Deutschland Stipendium memberikan bantuan bagi mahasiswa berprestasi dalam bentuk dukungan keuangan dan juga dukungan non material. Mahasiswa internasional akan mendapatkan € 300 per bulan selama 2 semester dan dapat diperpanjang sampai masa studi selesai.

Selain bantuan material, mahasiswa juga mendapatkan program mentoring, networking, dan magang. Hal ini memungkinkan mahasiswa menjalin kontak dengan perusahaan sponsor sehingga bermanfaat bagi masa depan mereka.

3.Kurt Hansen Science Scholarships

Bayer Foundation mendanai beasiswa yang tersedia untuk mahasiswa S1 yang sedang belajar untuk menjadi guru Sains. Bantuan yang ditawarkan meliputi biaya hidup, biaya studi, magang, kursus musim panas, kursus persiapan studi, serta skripsi. Besarnya bantuan tergantung dari kebutuhan masing-masing mahasiswa. Jadi tiap mahasiswa diminta membuat anggaran biaya kemudian pihak pemberi beasiswa akan memutuskan berdasarkan permintaan ini.

Beasiswa S1 Jerman full ini ini terbuka untuk mahasiswa luar negeri yang ingin kuliah di Jerman. Kalau ingin mendaftar beasiswa Kurt Hansen Science, kalian harus memiliki nilai sekolah menengah yang sangat baik. Selain itu, pelamar juga harus memiliki wawasan yang luas serta motivasi yang tinggi.

Organisasi atau yayasan yang menawarkan beasiswa S1 Jerman full memang tidak sebanyak beasiswa untuk level S2 dan S3, tapi ada banyak Universitas di Jerman yang memberikan beasiswa untuk mahasiswanya. Syarat utamanya adalah kalian harus sudah terdaftar terlebih dulu di Universitas tersebut. Berikut ini beberapa Universitas yang banyak memberikan beasiswa

4.Technical University of Munich (TUM)

TUM menawarkan beberapa beasiswa yang berbeda bagi mahasiswa yang terdaftar di Universitas tersebut.

  • Loschge Scholarship

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang terdaftar pada level Sarjana maupun Pascasarjana di fakultas Teknik Mesin. Pelamar yang memiliki prestasi sangat baik bisa mendapatkan tunjangan hingga € 550 per bulan.

  • Beasiswa dari pemerintah Federal Bavaria

Beasiswa yang didanai pemerintah Bavaria ini diperuntukkan bagi mahasiswa dengan catatan akademis baik dan berpenghasilan rendah. Pelamar harus sudah menyelesaikan studi minimal 2 semester. Mereka akan mendapatkan bantuan keuangan sebesar antara € 500 hingga € 1.500 per semester.

5.Heidelberg University

Heidelberg University menawarkan beasiswa bagi mahasiswa dari negara berkembang yang belajar di bidang studi Kedokteran Umum serta Kedokteran Gigi. Besarnya bantuan berkisar antara € 300 hingga € 600 per bulan, tergantung kebutuhan pelamar.

Beberapa Universitas di Jerman lainnya yang memberikan beasiswa bagi mahasiswa S1, diantaranya

6.Universität Hamburg

7.Ulm University

8.Göttingen University

9.RWTH Aachen University

10.University of Koblenz and Landau

Sebelum kalian mendaftar kuliah di Jerman, persiapan harus dilakukan sejak SMA dengan belajar bahasa Jerman. Karena umumnya Universitas di Jerman menggunakan bahasa Jerman dalam perkuliahannya. Mereka juga akan meminta sertifikat kemampuan bahasa Jerman sebagai syarat pendaftaran. Nah, itu tadi informasi mengenai beasiswa S1 Jerman, selamat mencoba dan semoga sukses ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *