beasiswa s2 jerman

Temukan 5 Beasiswa S2 Jerman yang Tepat Hanya Di Sini

Posted on

Beasiswa S2 Jerman – Ingin lanjut kuliah program master di Jerman, susah gak ya? Ada beasiswanya ga sih? Past pertanyaan tersebut akan muncul ketika ingin membulatkan tekad pergi ke Jerman. Pastinya ada banyak kok beasiswa yang bisa kamu ambil untuk melanjutkan studi di Jerman.

Mendapatkan beasiswa adalah jalan tercepat dan paling mudah untuk bisa kuliah sampai lulus di Jerman. Tentu saja mempertahankan prestasi adalah syarat utama untuk mendapatkan beasiswa terus menerus. Bahkan sesampainya di Jerman, kamu bisa mendapatkan beasiswa lainnya dan biaya hidup dari pekerjaan tambahan.

[irp posts=”1325″ name=”Kamus Bahasa Jerman Offline yang Recommended Untuk Dipelajari”]

Mengapa Jerman menjadi tujuan melanjutkan studi? Pertama karena Jerman adalah negara yang memiliki ilmu pengetahuan paling maju. Kedua fasilitas penelitian pada bidang apapun banyak didukung oleh pemerintah dan swasta. Ketiga adalah kesempatan bertemu dengan mahasiswa internasional lain akan membangun jaringan luas bagi kamu.

Temukan 5 Beasiswa S2 Jerman yang Tepat Hanya Di Sini

cara mendapatkan beasiswa s2 jerman
Lalu apa saja beasiswa S2 Jerman yang bisa kamu dapatkan? Apakah beasiswa tersebut akan mendukungmu dalam hal akomodasi, biaya sekolah dan tunjangan yang lainnya? Inilah nama-nama beasiswa Jerman yang bisa kamu peroleh.

1. DAAD

Beasiswa ini diselenggarakan oleh pemerintah Jerman. Ada banyak funding yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan jurusan yang diinginkan. Memang banyak sekali pesaing yang harus kamu kalahkan dalam mendapatkan beasiswa ini. Namun kesempatan untuk mendapatkannya cukup tinggi karena ada ribuan beasiswa yang bisa kamu dapatkan salah satunya.

Jumlah biaya yang diterima oleh penerima beasiswa pun bervariasi mulai dari 400 euro sampai 1000 euro lebih. Biaya tersebut tentunya dapat digunakan untuk menutup kebutuhan biaya kuliah hingga uang makan selama tinggal di sana.

2. Erasmus+

Jika DAAD diselenggarakan oleh pemerintah Jerman, berbeda dengan beasiswa Erasmus+ ini. Beasiswa ini diselenggarakan oleh European Commission jadi tidak hanya Jerman saja yang bisa kamu pilih namun negara lain seperti Inggris dan Perancis termasuk di dalamnya. Namun selama ini Jerman adalah negara yang paling banyak menjadi tujuan belajar di Eropa.

3. Heinrich Ball

Beasiswa ini diselenggarakan oleh yayasan Heinrich Ball dan mirip seperti DAAD ada banyak bidang ilmu yang bisa kamu pilih dengan meraih beasiswa ini. Kuota yang diselenggarakan setiap tahunnya mencapai 1000. Syaratnya kamu harus mendapatkan sertifikat bahasa Jerman level B2. Jumlah yang akan didapatkan adalah sekitar 750 euro. Jumlah tersebut cukup untuk menutup biaya kuliah hingga akomodasi.

[irp posts=”1338″ name=”Inilah 32 Universitas di Jerman yang Gratis Perlu Kamu Coba”]

4. KAAD

Beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang beragama Kristen dan Katolik. Batas usia pelamar yang diperbolehkan adalah 30 tahun bahkan untuk kamu yang bukan beragama Kristen bisa mendapatkan beasiswa ini. Syaratnya cukup mendapatkan rekomendasi dari mitra Katolik.

5. Heidelberg Unversity

Beasiswa tidak selalu diselenggarakan oleh pemerintah dan lembaga khusus. Banyak sekali universitas di Jerman yang menyelenggarakan beasiswa S2 Jerman untuk mahasiswa internasional. Salah satunya adalah Heidelberg University yang merupakan universitas tertua di Jerman. Jika kamu ingin mendapatkan beasiswa ini cukup mengikuti tes yang diselenggarakan di sana.

Ada banyak sekali bidang studi yang bisa kamu pilih hingga penelitian akan selalu didanai oleh pihak kampus. Biaya yang tercover dari beasiswa ini adalah biaya kuliah yakni sekitar 300 euro per bulannya.

Berbagai macam beasiswa S2 Jerman di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah namun syarat dan tes masuk harus dilalui. Kamu bisa mempersiapkan diri belajar bahasa Jerman sejak saat ini. Melalui virtueducation.org kamu bisa menguasai bahasa Jerman hingga level tertentu sesuai kebutuhan caranya adalah dengan mengklik baner di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *