2 Senjata Penting Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Anda

Posted on

Belajar Bahasa Perancis Dasar – Bagaimana memulai belajar bahasa perancis secara terstruktur dan jawabannya bergantung kepada anda. Seberapa anda familiar dengan bahasa prancis. Bagi mereka yang sudah familiar dengan bahasa prancis.

Karena mungkin sebelumnya pernah mendapat les bahasa prancis, ekskul bahasa prancis di smp dan sma nya. Atau karena sering mengikuti acara-acara di lembaga pendidikan prancis. Atau memang karena menyukai budaya dan sastra prancis (misalnya sering menonton film prancis atau membava buku populer atau novel mengenai prancis). maka, mereka yang termasuk dalam kategori seperti ini, akan mudah memulai bahasa prancis tanpa perlu awal-awal sekali.

[irp posts=”1558″ name=”Informasi Penting Tentang Kedutaan Perancis di Jakarta”]

Mereka bisa mulai diperkenalkan dengan tata bahasa bahasa prancis, kosakata-kosakata sulit hingga hal-hal yang harus diketahui mengenai cara membaca silabel berbahasa prancis. Lalu bagaimana dengan mereka yang belum mengenal bahasa prancis sama sekali?

Belum pernah ikut kelas bahasa prancis, jarang menonton film prancis dan bahkan tidak mengenal sama sekali karya sastra berbahasa prancis? Tenang saja, bahasa prancis bisa dengan mudah dipelajari dari paling awal atau paling dasar.

2 Senjata Penting Belajar Bahasa Prancis Dasar Untuk Anda

cara belajar bahasa perancis dasar

Belajar bahasa prancis dasar membutuhkan bebeapa senjata yang mesti anda siapkan. Senjata-senjata ini akan ampuh dan bermanfaat ketika anda benar-benar serius ingin menguasai bahasa prancis sesuai dengan target. Jika anda mempunyai target yang cukup fantastis. Maka pertimbangkan senjata-senjata yang dijelaskan berikut.

1. Senjata pertama adalah kamus (dictionary)

Anda bisa memiliki kamus bahasa prancis-indonesia dalam bentuk hardcopy ataupun online. Anda bisa membeli secara hardcopy di beberaa toko besar. Atau bisa dengan mudah mendownload di aplikasi play store.

Bagi anda yang ingin lebih tertantang bisa mendownload kamus bahasa prancis-inggris. Sekedar untuk merefresh kemampuan berbahasa inggris anda. Lalu pertanyaan dasarnya apakah kamus penting dalam belajar bahasa perancis dasar? Sangat penting!.

[irp posts=”1500″ name=”Cara Menghafal Kata Kerja Bahasa Perancis dan Artinya”]

Kamus merupakan jembatan pertama dalam mengenal kosakata bahasa prancis. Bagi anda yang pemula dalam belajar bahasa perancis. Mendownload kamus bahasa prancis online menjadi kewajiban mutlak. Kenapa bisa demikian?

Karena mendownload kamus bahasa prancis online akan membantu anda cara “mengucapkan” sebuah kosakata dengan benar. Kamus-kamus online sekarang sudah dilengkapi cara membaca baik dalam bentuk tulisan atau diperdengarkan melaluia speaker.

Kamus ini akan membantu anda mengupgrade kosakata dalam berbahasa prancis. Cobalah untuk memulai menghafap 1 sampai 5 kosakata bahasa prancis dalam sehari. Pakailah cara kreatif agar hafalan anda bisa lancar dan menempel lama. Anda bisa membuat dari kertas-kertas yang dipotong-potong persegi panjang. Buatlah dari kertas HVS atau kertas lipat. Potongan kertas ini berfungsi untuk menuliskan sebuah kosakata bahasa prancis. Kemudian bisa anda tempel di cermin rias anda, meja belajar atau kalau perlu di kamar mandi anda.

Potongan-potongan kertas tadi akan semakin banyak jika anda rutin mempraktekkan hari-hari selanjutnya. Ketika kertas yang ditempelkan semakin banyak, anda bisa mengulang hafalan-hafalan sebelumnya dengan menyebutkan dan mengucapkan dengan keras isi kosakata dalam kertas-kertas yang bertebaran tersebut. Jika anda konsisten. Maka dalam satu bulan saja sudah banyak kosakata yang sudah anda pelajari.

2. Senjata kedua adalah buku diktat

Fungsi buku diktat atau buku pelajaran ini adalah memahami struktur tata bahasa prancis dengan baik. Jadi sambil anda menguatkan hafalan kosakata bahasa prancis. Anda juga sekalian menguasai tata bahasa prancis ketika belajar bahasa perancis dasar.

Strategi ini bermanfaat ketika kosakata anda semakin meningkat, dan tata bahasa anda semakin baik. Maka anda bebas berkomunikasi dengan bahasa prancis ketika berada di ruang les atau bertemu turis prancis.

[irp posts=”1475″ name=”Ingin Kuliah di Perancis? Ini yang Harus Dipersiapkan”]

Bagi anda yang sedang berminat belajar bahasa prancis atau merencanakan studi belajar ke prancis. Bisa mengunjungi www.virtueducation.org dengan menmgklik baner di bawah ini untuk melihat penawaran program-program bahasa dan studi yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *