belajar bahasa perancis

Ingin Bisa Belajar Bahasa Perancis? Ini 3 Cara Mudahnya

Posted on

Belajar Bahasa Perancis – Tidak hanya terkenal dengan tempat wisata dan kebudayaannya, Perancis juga terkenal dengan bahasanya. ‘Bahasa cinta’, bahasa Perancis terkenal dengan sebutan itu. Kota Paris yang merupakan kota romansa membuat bahasa perancis menjadi ‘bahasa cinta’.

Siapa saja bisa belajar bahasa Perancis termasuk kamu. Menguasai bahasa Perancis tidak memandang umur dan motivasi yang kuat akan membuatmu bisa menguasainya dalam waktu singkat. Bagi pemula bahasa perancis memang tampak sulit, namun kamu hanya perlu menguasai dasar-dasarnya saja.

Menguasai dasar bahasa Perancis adalah awalan yang sangat mudah dan dapat dikuasai oleh siapa saja. Tempat kursus menjadi wadah yang tepat bagi mereka yang ingin menguasai bahasa Perancis dengan cepat.

[irp posts=”1475″ name=”Ingin Kuliah di Perancis? Ini yang Harus Dipersiapkan”]

Kamu bisa mempelajarinya di virtueducation.org. Tidak hanya seputar bahasa namun banyak informasi menarik lainnya yang bisa diperoleh. Misalnya kamu ingin bisa melanjutkan sekolah di Perancis, akan banyak tips persiapan untuk menuju impianmu tersebut.

Belajar melalui tempat kursus juga akan memudahkan kamu membangun suasana belajar yang nyaman. Bahasa dapat dikuasai dengan cepat apabila kamu berada di lingkungan dimana bahasa itu sering digunakan. Nah dengan begitu tempat kursus adalah tempat yang tepat untuk belajar.

Ingin Bisa Belajar Bahasa Perancis? Ini 3 Cara Mudahnya

cara belajar bahasa perancis

Tidak hanya tempat kursus, motivasi dan metode belajar bahasa Perancis yang harus kamu terapkan akan mempercepat untuk menguasai dasar-dasarnya. Semua materi harus disusun dengan tepat dan manakah yang harus kamu kuasai terlebih dahulu.

Jika belajar di tempat kursus tentu saja materi sudah disusun dengan baik agar tepat sasaran. Apabila kamu ingin belajar di luar tempat kursus, berikut ini susunan yang sebaiknya kamu pelajari terlebih dahulu:

1. Mulailah belajar kesopanan

Orang Perancis terkenal dengan nilai kesopanannya. Mereka sangat senang jika kamu bisa berbicara sopan khususnya ketika sedang memulai perkenalan. Mulailah belajar dari sini, kamu harus bisa menguasai kosakata dan pelafalan modern dalam bahasa Perancis yang sopan. Bahasa yang sopan akan mencerminkan ekspresi yang nyaman.

Perancis terkenal dengan kedisiplinan dalam etika tentu saja jika kamu ingin menguasai bahasa ini jangan mulai dari bagian yang salah. Hal ini merupakan dasar dari bahasa Perancis, mulailah untuk mengucapkan bahasa Perancis dengan benar dan tata bahasanya.

[irp posts=”1474″ name=”Kisah Menteri Pendidikan Perancis yang Berasal dari Maroko”]

2. Kuasai kalimat sesuai konteks

Apakah motivasi kamu belajar bahasa Perancis? Apakah kamu akan berwisata di sana atau untuk melanjutkan pendidikan? Mulailah menggunakan cara belajar bahasa Perancis sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu ingin berwisata maka beberapa kalimat sopan seperti ‘Ça coûte combien?’ (Berapa ini?), ‘Je suis désolé, je ne parle pas très bien français’ (maaf saya tidak bisa berbahasa Perancis) patut dikuasai.

Apabila kamu akan melanjutkan kuliah sebaiknya belajar bahasa yang lebih kompleks khususnya di bidang akademik. Anggaplah ini adalah sebuah tantangan yang menarik untuk dilampaui. Maka kamu akan mendapatkan motivasi yang kuat dalam menguasai bahasa Perancis.

[irp posts=”1449″ name=”Ingin Kursus Bahasa Perancis Di Jakarta? Ini Tempatnya”]

3. Gunakan kalimat yang kamu sukai

Pelajari kalimat-kalimat yang kamu suka dan ungkapan yang akan membuat kamu tertarik dan jauh lebih dalam belajar bahasa Perancis. Melalui kalimat yang kamu sukai maka meningkatkan kemampuan berbahasa Perancis adalah masalah waktu saja. Bahasa Perancis yang harus kamu kuasai bahkan tidak harus ungkapan sulit yang puitis, justru bahasa sehari-hari yang banyak diungkapkan adalah bagian yang sangat penting.

Tidak perlu mempelajari tata bahasa yang kompleks dengan rumus-rumus yang harus dihafalkan. Cobalah untuk belajar dari sapaan, kosakata, dan pertanyaan-pertanyaan ringan yang sering diungkapkan dalam percakapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *