Contoh Kalimat Simple Present Tense Positif Negatif Interogatif

Posted on

Contoh Kalimat Simple Present Tense Positif Negatif Interogatif – Banyak pemula kadang bingung untuk membedakan beberapa contoh kalimat simple present tense positif negatif interogatif. Beberapa di antara dari mereka kadang sulit untuk mencari perbedaan di antara dari kata do dan does.

Kemudian, mencari perbedaan penggunaan dari to be, seperti am, is, dan are dalam sebuah kalimat.

Bahkan, banyak juga yang masih saja salah memakai v2 dengan menambahkan akhiran es dan s untuk kata kerjanya.

Padahal, memahami tentang perbedaan dari kata positif, negatif, beserta interogatif itu penting sekali sebelum Anda berlanjut belajar membuat sebuah contoh kalimat dan Anda juga bisa berkenalan terhadap kata non verbal dan juga kata verbal.

contoh kalimat simple present tense positif negatif interogatif

Inilah Contoh Kalimat Simple Present Tense Positif Negatif Interogatif

Sebelum mempelajari tentang contoh kalimat simple present tense positif negatif interogatif, maka sebaiknya pahami dulu pengertiannya.

Seperti dalam penggunaan bahasa Indonesia, di bahasa Inggris itu terkadang Anda juga bertanya, menggunaakn kata menolak, menyangkal, mengatakan tidak, dan juga iya. Maka dari itulah, peran dari kalimat positif, interogatif, dan negatif itu disini.

Ketiga kalimat itu bagian dari non verbal dan verbal. Kalimat positif itu adalah sebauh pernyataan. Sedangkan, kalimat negatif itu selalu ditandai dengan kata not yang artinya tidak dan bukan.

Baca Juga:  Contoh Kalimat Modals Auxiliary Verb dan Fungsinya

Sementara untuk kalimat interogatif itu dipakai untuk bertanya. Misalnya saja dalam pemakaian do or does dan juga pemakaian to be di awal dari kalimat tanya.

Di bawah ini adalah beberapa contoh kalimat simple present tense positif negatif interogatif yang bisa Anda jadikan sebagai panduan untuk lebih memahami tentang kalimat positif, negatif, dan juga kalimat interogatif.

 

A. Contoh Kalimat Positif Simple Present Tense

– They go to school everyday.

– I read one magazine every week.

– Sinta goes to Malang at 5 p.m.

– He goes to Toraja by car.

B. Contoh Kalimat Negatif

– I don’t go to the beach on Sunday.

– They do not enjoy this trip.

– We do not like to sing a song.

– I do not write a novel.

– You don’t tell your experience before going.

– Rina doesn’t go to Malang in the morning.

C. Contoh Kalimat Interogatif

– Do they enjoy the trip?

– Do you read one book everday?

– Does rina go to Malang today?

– Are your brother selfish?

– Am I happy?

– Is he ambitious?

– Is she curious about your business?

– Is Rico good at speaking English?

– Are the beautiful and nice?

– Is he still love you?

– Do they go to Bali on weekend?

Selain beberapa contoh kalimat simple present tense positif negatif interogatif di atas, masih ada banyak beberapa contoh kalimat simple present tense yang lainnya yang bisa Anda pelajari lebih lanjut lagi.

Dengan mempelajari penggunaan dan perbedaan di antara ketiganya dengan baik, dijamin tidak akan ada masalah lagi terhadap proses pembuatan kalimat dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Contoh Procedure Text Tentang Minuman Untuk Dipelajari

Karena, sebenarnya salah satu dasar paling penting jika ingin membuat kalimat di dalam bahasa Inggris adalah harus paham dulu kalimatnya. Apakah akan menggunakan kalimat positif, kalimat negatif, atau bahkan kalimat interogatif.

Sehingga, Anda bisa tahu susunan katanya seperti apa dan manakah tenses yang paling tepat untuk kata-kata yang akan Anda ucapkan tersebut dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *