Seperti Apa Contoh Soal TOEFL ITP? Pelajari juga Persiapannya

Posted on

Contoh Soal TOEFL ITP – Test TOEFL kini bukan lagi suatu tes yang dianggap sulit khususnya untuk TOEFL ITP. Tes yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki.

Tidak hanya itu, TOEFL ITP juga berfungsi sebagai penunjang karir dan akademik di tingkat nasional. Bagi Anda yang akan menempuh tes TOEFL ITP maka pelajari seperti apakah soal yang akan keluar dan diujikan.

Test ITP sendiri terdiri dari empat tiga sesi yang dilakukan selama 115 menit. Khusus untuk tes ini Anda tidak akan mengikuti tes speaking dan semuanya dilakukan secara tertulis. Sesi pertama adalah listening dimana Anda akan diperdengarkan percakapan kemudian menjawab pertanyaan seputar ini dialog.

Sesi kedua adalah structure dan written expression, tes ini difungsikan untuk mengetes kemampuan struktur bahasa atau grammar. Waktu yang diberikan adalah 25 menit dalam 40 soal.

Terakhir adalah sesi reading yang ditempuh dalam waktu 55 menit untuk mengerjakan 50 soal. Di antara ketiga soal tersebut, sesi kedua yang berhubungan dengan tata bahasa adalah soal yang paling singkat namun seringkali menjebak.

Bagi Anda yang belum menguasai grammar sangat penting untuk mempelajarinya dari sekarang. Apa saja contoh soal TOEFL ITP dalam structure and written expression? Berikut ini contohnya.

During the early period of ocean navigation, _______ any need for sophisticated instrument and technique.
hardly was
there was hardly
so that hardly
where there hardly was

Generally, the representatives ______ a legislature are constitutionally elected by a broad spectrum of the population
who compose
had compose
compose
who they compose

A deficient (A) of folic acid is rarely found (B) in humans because (C) the vitamin is contained in (D) a wide variety of foods.

Baca Juga:  Contoh Present Continuous Tense

Over (A) the course of history, much (B) civilization developed their own (C) number systems. (D)

Apabila dilihat dilihat dari contoh soal tersebut, pada sesi ini ada dua jenis pertanyaan yang harus dipelajari. Keduanya berhubungan dengan grammar, hanya saja pada soal jenis pertama Anda harus mengisi kata yang kosong.

Pada soal kedua Anda bisa harus memilih manakah penggunaan kata yang salah dalam kalimat. Jenis soal yang kedua tentu saja memiliki tingkat yang lebih sulit Anda menuntut ketelitian.

Persiapan yang Harus Dilakukan Menghadapi Ujian TOEFL

Mengenal contoh soal TOEFL ITP akan mempermudah Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi tes yang sesungguhnya. Semakin terbiasa maka Anda akan mengetahui bagaimana pola atau format tes.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi tes TOEFL.

  • Ketahui berapa skor pada latihan tes. Cobalah untuk mengikuti latihan tes TOEFL untuk mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki. Dari sana Anda akan mengetahui bagian mana saja yang belum dikuasai dan manakah yang harus memulai dipelajari.
  • Tentukan minimal skor yang harus diraih. Anda harus memiliki tujuan dan membuat batasan minimum skor yang nantinya akan diraih. Semakin tinggi batasan skor maka Anda harus belajar lebih keras lagi.
  • Buatlah ruang belajar yang nyaman. Kenyamanan adalah suatu yang harus diciptakan untuk bisa belajar setiap hari. Ruang dan suasana yang nyaman akan mempermudah Anda untuk bisa belajar kapan saja.
  • Pilih materi yang mudah dipahami. Banyak sumber materi yang bisa didapatkan baik melalui buku atau online. Masing-masing memiliki cara penyampaian yang berbeda, pilihlah yang mudah untuk dipahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *