Games Bahasa Inggris Seru Untuk Anak-Anak

Posted on

Games Bahasa Inggris – Permainan dan kegiatan yang menyenangkan adalah bagian penting dari pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Apakah Anda mengajar orang dewasa atau anak-anak, games bahasa inggris akan menghidupkan pelajaran Anda dan memastikan bahwa siswa Anda akan lebih semangat dalam belajar.

Games belajar bahas ainggris dapat digunakan untuk menghangatkan kelas sebelum pelajaran Anda dimulai, selama pelajaran untuk memberi siswa istirahat ketika Anda menangani masalah yang sulit, atau di akhir kelas ketika Anda memiliki beberapa menit tersisa untuk membunuh.

Berikut ini adalah games belajar bahasa inggris yang bisa anda terapkan di kelas bahasa inggris anda.

1. Board Race

Board Race adalah games bahasa inggrus seru yang digunakan untuk merevisi kosakata, baik itu kata-kata dari pelajaran yang baru saja Anda ajarkan atau kata-kata dari pelajaran yang Anda ajarkan minggu lalu. Ini juga dapat digunakan di awal kelas untuk membuat siswa aktif. Ini adalah cara yang bagus untuk menguji apa yang sudah diketahui siswa Anda tentang subjek yang akan Anda ajarkan.

Kenapa menggunakannya? Merevisi kosakata; tatabahasa dan ocok untuk semua tingkatan dan usia
Cara bermain: Pertama anda sebagai pengajar membuat satu kalimat sederhana namun kalimat yang tidak benar keseluruhan, lalu memilih salah satu murid untuk memperbaiki, lalu murid tersebut juga membuat satu kalimat sederhana yang lalu memilih teman lainnya untuk memperbaiki atau merevisi.

Atau supaya lebih menarik anda bisa membagi kelas menjadi dua tim dan beri masing-masing tim spidol berwarna. Jika Anda memiliki kelas yang sangat besar, mungkin lebih baik untuk membagi siswa menjadi tim 3 atau 4.

Gambar garis di tengah papan dan tulis topik di bagian atas. Para siswa kemudian harus menulis kata-kata sebanyak yang Anda butuhkan terkait dengan topik dalam bentuk lomba estafet.
Setiap tim memenangkan satu poin untuk setiap kata yang benar. Kata-kata yang tidak dapat dibaca atau salah eja tidak dihitung.

Baca Juga:  6 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

2. Call My Bluff / Two Truths dan A Lie

Call My Bluff adalah games bahasa inggris seru yang sempurna pada awal semester sebagai jenis permainan ‘mengenal Anda’. Ini juga merupakan pemecah kebekuan yang cemerlang di antara para siswa jika Anda mengajar kelas yang tidak mengenal satu sama lain – dan terutama penting jika Anda mengajar ukuran kelas yang kecil.

Game belajar bahasa inggris ini sangat baik untuk melatih keterampilan berbicara, meskipun pastikan Anda menghemat waktu setelah gim untuk mengomentari kesalahan yang mungkin dilakukan siswa selama permainan.

Cara bermain:

Tulislah 3 pernyataan tentang diri Anda di papan tulis, dua di antaranya harus menjadi kebohongan dan satu di antaranya harus benar. Izinkan siswa Anda untuk mengajukan pertanyaan tentang setiap pernyataan dan kemudian tebak yang mana yang benar. Anda mungkin ingin melatih wajah poker Anda sebelum memulai permainan ini!
Jika mereka menebak dengan benar maka mereka menang.

Extension: Beri siswa waktu untuk menulis dua kebenaran mereka sendiri dan satu kebohongan.
Pasangkan mereka dan minta mereka bermain lagi, kali ini dengan daftar mereka, dengan pasangan baru mereka.

Jika Anda ingin benar-benar memperpanjang permainan dan memberi siswa lebih banyak waktu untuk melatih keterampilan berbicara / mendengarkan mereka, putar pasangan setiap lima menit. Kumpulkan kembali seluruh kelas dan minta siswa mengumumkan satu hal baru yang mereka pelajari tentang siswa lain sebagai rekap.

Sekian untuk games bahasa inggris atau games belajar bahasa inggris yang bisa anda terapkan di kelas untuk belajar bahasa inggris yang lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *