Harga Visa Australia Untuk Pelajar dan Pekerja

Posted on

Harga Visa Australia – Setiap perjalanan ke luar negeri pastinya dua dokument penting harus kita punya, yaitu Pasport dan Visa. Baik perjalanan wisata, study, ataupun bekerja dua dokument penting tersebut wajib kita punya.

Setiap negara mempunyai aturan yang berbeda-beda dengan visa, yaitu harga visa yang harus kita bayarkan. Harga visa di Australia dengan Jerman pastinya berbeda, demikian juga jika dibandingkan dengan negara lainnya.

Yang akan kita bahas disini adalah harga visa di Australia, baik untuk visa pelajar dan juga visa pekerja, karena ini sangat penting bagi anda yang ingin bepergian ke Austrlia. Dan perlu anda ketahui juga bahwa harga visa di Austrlia cukup mahal, terlebih visa pekerja. Untuk selengkapnya bisa anda simak berikit ini :

1. Harga Visa Pelajar

Visa Pelajar di Austrlia sebenarnya berbeda-beda juga, tergantung pada lamanya tinggal di Australia, biasanya untuk pelajar yang hanya pelatihan atau pertukaran mahasiswa bisa membayar visa 3 bulan atau 6 bulan, dan jika ternyata pelatihan membutuhkan waktu yang lebih lama, maka akan ada perpanjangan visa.

Untuk pelajar yang kuliah di Univerisitas yang membutuhkan waktu beberapa tahun , biasanya ada yang menggunakan visa setahun dan 6 bulan, lalu diperpanjang lagi ketika sudah habis waktu.

Dan untuk harga visa di Australia untuk visa pelajar biasa akan membayarkan AUD 500 sampai dengan AUD 1000. Dan menurut informasi dan juga pengalaman para pelajar internasional di Austrlia bahwa ternyata harga visa naik setiap tahunnya, jadi memang tidak ada harga yang pastim hanya perkiraan saja.

2. Harga Visa Pekerja

Untuk harga visa pekerja pastinya lebih mahal, tetapi tetap bervariasi juga. Karena dibayar sesuai tingkat ajbatan dan jenis pekerjaa, dan tidak hanya itu. Harga visa pekerja visa juga berdasarkan status pernikahan, suami-istri, atau juga dengan anak-anak, atau hanya visa pribadi.

Baca Juga:  Kota Di Australia Yang Paling Recomended Dikunjungi

Dan biaya rata-rata untuk membayar visa pekerja adalah sekitar AUD 700 sampai AUD 3600. Dan ini juga tergantung berapa lama bekerja, namun sama dengan visa pelajar yang bisa diperpanjang kapan saja.

Itulah harga untuk visa pelajar dan juga visa pekerja di Australia, dan untuk pengurusan visa ini harus anda ajukan 2 atau 3 bulan sebelum berangkat ke Australia, karena bisa saja pengajuan anda ditolak karena dokumen pengajuan kurang lengkap atau alasan lainnya.

Jadi dokumen tersebut harus anda lengkapi dan ajukan kembali, sehingga cukup memakan waktu. Namun jika semua lengkap dan sesuai akan segera di proses dan visa anda akan segera dikeluarkan. Dan untuk perpanjangan bisa anda lakukan di Australia dan sebaiknya anda ajukan satu bulan sebelum masa aktif visa anda habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *