Lokasi IELTS Preparation Jakarta

Posted on

IELTS Preparation Jakarta – Pola Belajar IELTS terdiri atas dua pola. Pola pertama adalah dengan mengandalkan pembelajaran otodidak atau mandiri. Jika anda tertarik atau telah belajat IELTS dengan pola otodidak ini, tetapi belum berhasil menemukan strategi yang bagus. Atau skor IELTS yang anda incar belum memenuhi kriteria yang anda tentukan. Maka anda bisa mempertimbangkan beberapa strategi yang dijelaskan di bawah ini.

Pertama, evaluasi dimana tingkat efektiftasnya pola belajar anda saat ini. Jika efektifitasnya melebihi 50 persen. Maka anda tinggal menggabungkan dengan saran-saran berikut ini. Sementara jika di bawah 50 persen. Anda pastinya harus segera merubah pola belajar anda agar tidak tertinggal lebih jauh.

Kedua, identifikasi dimana kelebihan dan kekurangan anda. Ada empat part yang akan diujikan dalam tes IELTS. Part pertama adalah listening, disusul writing dan reading. Serta part terakhir adalah speaking dengan native speaker dari inggris. Jika anda sudah mengidentifikasi letak kelebihan dan kekurangan anda. Anda bisa memaksimalkan pada parta dimana skor anda snagat rendah. Sehingga bisa menghemat waktu dan tenaga anda belajar. Daripada anda harus membagi rata seluruh waktu dan belajar anda ke semua part yang ada. Anda tinggal memaksimalkan part yang belum dikuasai, menurunkan porsi belajar untuk part yang telah dikuasai. Serta banyak melakukan simulasi-simulasi IELTS yang diadakan secara murah dan gratis oleh beberapa lembaga pendidikan. Disana anda bisa menemukan dimana letak identifikasi kekurangan dan kelebihan anda.

Ketiga, gunakan teknologi layaknya generasi milenial. Jika anda belajar IELTS hanya berdasarkan proses konvensional. Seperti melihat buku diktat, atau buku panduan begitu terus menerus. Sudah saatnya anda menggabungkan dengan metode millenial bersama teknologi. Caranya gampang, anda bisa download podcast BBC inggris untuk mendapatkan siaran radio dalam bahasa inggris. Mendengarkan podcast yang berisi kuliah umum, tips-tips yang bermanfaat serta berita yang disiarkan dalam english-british yang bermanfaat untuk listening dan speaking anda. Sementara di sisi lain, anda bisa membaca artikel artikelnya di dalam website yang menggunakna bahasa inggris juga.

Baca Juga:  Lokasi Kursus IELTS Jakarta

Demikian beberapa tips dan strategi yang bisa anda terapkan pada proses belajar mandiri atau otodidak anda. Satu hal yang penting dalam belajar mandiri adalah masalah kedisiplinan dan juga konsisten. Serta terus menjaga mood semangat anda agar tidak males-malesan. Karena jika anda masih males-malesan. Maka akan sama saja sehingga membuat pola belajar anda semakin tidak efektif.

Pada tipe pembelajaran IELTS yang kedua adalah melalui kursus IELTS. Atau biasanya disebuat dengan IELTS Preparation Jakarta. Di mana IELTS Preparation ini anda akan masuk ke dalam sebuah desain kurikulum pembelajaran IELTS yang disusun. Penyusunnya adalah lembaga pendidikan di mana anda mengikuti IELTS Preparation ini. Penyusunan ini tidak jauh beda dengan proses anda menyusun desain belajar IELTS secara otodidak.

Satu hal yang membedakan adalah lembaga IELTS Preparation menghadirkan ahlinya dalam memberikan pelajaran bagi anda. Ada juga beberapa lembaga IELTS Preparation Jakarta mampu menghadirkan native speaker sebagai pelatih daripada IELTS preparation anda. Bagi anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, IELTS Preparation Jakarta bisa anda pilih dengan mempertimbangkan beberapa hal sesuai dengan kebutuhan anda.

Misalnya anda mempunyai uang yang lebih dari cukup atau cukup. Jika anda lebih dari cukup anda disarankan mengambil IELTS Preparation Jakarta di English Bridge (www.englishbridge.co.id), atau English First Jakarta (www.ef.co.id). sementara jika anda berada dalam rentang cukup. Anda bisa mengikuti IELTS Preparation Jakarta di pusat bahasa universitas indonesia, universitas negeri jakarta atau universitas paramadina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *