Mengenal Iklim di Jerman yang Ternyata Banyak Disukai

Posted on

Iklim di Jerman – Cuaca di Jerman sangat banyak disukai karena memiliki iklim yang umumnya sedang. Terutama mengingat bahwa garis lintang utara dan jarak bagian dalam lebih luas dari wilayahnya. Membuat jauh dari pengaruh pemanasan Arus Atlantik Utara.

Temperatur yang sangat tinggi terjadi di musim panas dan embun beku dalam musim dingin jarang terjadi. Kondisi ini terjadi bersama dengan jumlah curah hujan yang lebih banyak and terdistribusi dengan baik.

Memberikan Jerman kondisi ideal untuk bercocok tanam. Seperti halnya di seluruh Eropa barat pada umumnya, iklim Jerman dapat berubah dengan cepat ketika angin barat yang moderat dari Samudra Atlantik bertabrakan dengan massa udara dingin yang bergerak dari Eropa timur laut.

Cuaca musiman bervariasi dari tahun ke tahun. Musim dingin akan bisa menjadi luar biasa dingin atau berkepanjangan khususnya di ketinggian yang lebih tinggi di bagian selatan. Bisa juga menjadi lebih ringan dengan suhu hanya dua atau tiga derajat di atas atau di bawah titik beku.

Musim semi bisa datang lebih awal dan meluas melalui musim panas yang panas dan tak berair menuju pada musim gugur yang hangat dan kering. Pada saat musim gugur tiba, ancaman kekeringan bisa terjadi .

Di tahun lainnya musim semi selalu terganggu oleh penyimpangan dingin pada bulan mei. Hal ini dikenal sebagai die drei Eisheiligen. Salah satu fitur yang kurang menyenangkan dari iklim di Jerman adalah mendung yang hampir permanen di musim dingin hanya jarang disertai dengan curah hujan.

Hal ini membuat akhir musim gugur terangkat hingga Maret atau April. Jadi selama berbulan-bulan hanya sedikit sinar matahari yang akan muncul. Terlepas dari iklim negara yang umumnya sedang, ada pola regional spesifik yang terkait dengan suhu, frekuensi sinar matahari, kelembaban juga curah hujan.

Baca Juga:  Tempat Kursus Bahasa Jerman untuk Persiapan Studi

Bagian barat laut Jerman dan dataran rendah Jerman biasanya dipengaruhi udara lembab yang seragam. Suhu sedang yang dibawa ke daratan dari Laut Utara oleh angin barat akan terjadi. Meskipun pengaruh ini akan memberikan musim panas cukup hangat dan musim dingin yang ringan.

Iklim tersebut akan menimbulkan kerugian dan kelembaban tinggi, perpanjangan curah hujan dimana kabaut akan muncul. Curah hujan berkurang ke arah timur karena dataran terbuka menuju ke dalam Eurasia dan suhu merata-merata untuk bulan terhangat.

Daerah berbukit di tengan dan barat daya memiliki rentang panas dan dingin yang lebih nyata dari iklim kontinental yang berlawanan. Gunung memiliki iklim yang basah dan dingin dengan lereng yang menghadap barat sehingga menerima curah hujan tertinggi.

Jerman tenggara menjadi daerah yang paling dingin pada musim dingin , dan lembah sungai Rhine, Main, Neckar, dan Moselle akan memiliki udara terpanas di kala musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *