Kata Benda dalam Bahasa Inggris

Posted on

Kata benda bahasa inggris yang biasa disebut dengan “noun” merupakan salah satu bagian dari kelas kata yang wajib anda pelajari ketika belajar bahasa inggris tingkat dasar. Kenapa wajib dipelajari? Karena dengan mengenal dan bisa memahami proses identifikasi kata benda dalam bahasa inggris akan memudahkan kita membedakan mana kelas kata dalam kosakata bahasa inggris. Serta memudahka kita memberikan pelengkap saat membuat sebuah kalimat atau sebuah pernyataan.

Pengetahuan mengenal kata benda bahasa inggris selain memudahkan kita membuat kalimat juga memudahkan dalam mengidentifikasi kesalahan pelekatan kata di belakang kata benda dalam bahasa inggris atau pelekatan kata di depan kata benda bahasa inggris. Misalnya begini, contoh kata benda dalam bahasa inggris berikut ini: information, attention, bag, bottle, dan juga planet.

Jika anda belum memahami ciri-ciri kata benda dalam bahasa inggris anda akan tertipu dengan dua contoh kata benda dalam bahasa inggris yang disajikan di awal. Mengapa information dan attention bisa dimasukkan ke dalam kata benda? Tentu saja karena beberapa kosakata yang mengandung akhiran “ion” bisa digolongkan ke dalam kelas kata benda. Selain itu, ada beberapa ciri ciri lain yang mesti kita pahami. Selain tentunya menghafal kosakata-kosakata dalam bahasa inggris yang bisa meningkatkan kemampuan kita mengidentifikasi kata benda bahasa inggris.

Sebagia sambungan di atas, memahami jenis dan ciri-ciri kata benda akan memudahkan kita mengidentifikasi pelekatan atau tambahan kata di depannya. Semisal kata benda dalam bahasa inggris biasanya disifati dengan kelas kata sifat bahasa inggris bukan? Misalnya anda akan menjelaskan suasana musim kemarau dan musim hujan. Maka contoh kata benda dalam bahasa inggris yang telah diberikan sifat kata sifat adalah: dry season dan rainy season bukan? Season adalah kata benda untuk “musim” sementara “dry” adalah sifat “kering/kemarau” sementara “rainy” adalah musim untuk hujan atau basah.

Baca Juga:  Kumpulan Ucapan Selamat Wisuda dalam Bahasa Inggris

Selain penjelasan di atas, mengidentifikasi kata benda bahasa inggris juga bisa melalui kamus. Jika anda belum mempunyai kamus bahasa inggris. Anda disarankan membeli kamus dua bahasa yang cukup kredibel. Misalnya kamus indonesia inggris hasan shadily atau kamus satu bahasa oxford. Perbedaan kamus dua bahasa dengan satu bahasa adalah bahasa yang digunakannya. Jika kamus dua bahasa menggunakan gabungan bahasa indonesia dan bahasa inggris. Sementara kamus satu bahasa hanya menggunakan satu bahasa untuk menjelaskan berbagai hal dalam kamus.

Nah, jika anda tidak ingin membeli kamus dalam bentuk fisik. Anda bisa mendownload kamus offline atau online melalui app store atau play store. Lalu apa hubungannya mempunyai kamus dengan kata benda bahasa inggris? Karena nantinya di dalam mempelajari kosakata dalam kamus anda bisa menemukan proses identifikasi kelas kata benda dalam bahasa inggris dengan ciri-ciri tertentu.

Misalnya contoh kata benda dalam bahasa inggris yang anda cari adalah “informasi” yang akan anda temukan di dalam kamus adalah “information” dengan penanda disampingnya biasanya “(n)”. nah, penanda “(n)” ini adalah salah satu tambahan dari kamus bahwa kata yang anda cari merupakan bagian dari kata benda dalam bahasa inggris.

Selain itu, terdapat juga kelas kata lain yang bisa anda pelajari. Misalnya kelas kata sifat yang diberi penanda (adj) atau adjectiv. Kelas kata kerja (v) atau verb dan kelas kata keterangan (adv) atau adverb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *