Perbedaan Kata Kerja Bahasa Inggris V1 V2 V3 Ini Perlu Anda Ketahui

Posted on

Kata Kerja Bahasa Inggris V1 V2 V3 – Kali ini akan kami jelaskan tentang perbedaan di antara kata kerja bahasa inggris v1 v2 v3 yang benar untuk regular verb dan juga irregular verb. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dalam memahaminya.

Karena, bagaimanapun juga, memahami perbedaan di antara ketiganya itu begitu penting sekali untuk Anda yang baru saja memulai untuk belajar tenses.

Dikarenakan akan ada istilah dari verb 1, kemudian verb 2, dan juga verb 3 pada sebuah pembelajaran tenses, maka wajib hukumnya untuk Anda harus benar-benar memahami tentang perbedaan fungsi di antara ketiganya dengan baik.

Jadi, bila Anda masih lupa dengan materi verb part of speech, maka Anda bisa belajar sebentar tentang pengertian dasar dari verb itu sendiri.

kata kerja bahasa inggris v1 v2 v3

Perbedaan Kata Kerja Bahasa Inggris V1 V2 V3 Ini Perlu Anda Ketahui

Verb itu sendiri berarti kata kerja. Contoh kata kerja yang biasa dipakai didalam bahasa indonesia, yaitu makan. Untuk bahasa Indonesia sendiri tidak ada kata kerja 1 sampai ketiga.

Sedangkan saat belajar bahasa Inggris, Anda harus memahami bahwa kata kerjanya dibagi menjadi 3 bagian. Karena hal ini bertujuan untuk lebih paham terhadap kapan kejadian itu terjadi.

Sementara itu, tenses yang dipakai di dalam kata kerja bahasa Inggris seperti v1 v2 v3 ini adalah perubahan dari kata kerja. Apakah memakai kata kerja pertama atau ketiga, berdasarkan waktu kejadiannya.

1. Verb 1

Untuk menyatakan situasi yang dilakukan pada setiap saat, maka Anda bisa memakai verb 1. Misalnya saja I take a bath every day. Yang berarti bahwa saya mandi setiap hari.

2. Verb 2

Sedangkan perbedaan kata kerja bahasa inggris v1 v2 v3 yang selanjutnya adalah v2 dimana kata ini untuk mengatakan kejadian yang terjadi tadi atau di hari kemarin, maka Anda bisa memakai verb 2.

Misalnya saja, adalah I went to Malang yesterday. Yang artinya, saya pergi ke Malang kemarin.

Baca Juga:  Tips Belajar Grammar dari Kebiasaan Sehari-Hari

2. Verb 3

Sedangkan untuk kata kerja bahasa yang menggunakan inggris v1 v2 v3 maka digunakan kata kerja v3 dimana adalah kejadian yang sudah dilakukan

Maka tentunya Anda bisa memakai kata kerja ketiga. Misalnya saja, adalah I have washed glass.

Semua tentang kata kerja bahasa inggris v1 v2 v3 ini dapat dipelajari dengan mudah bila dari awal Anda sudah paham tentang alasan verb dibagi menjadi 3 bagian.

Selanjutnya, Anda tinggal memahami pembagian dari verb itu sendiri. Dimana verb itu terbagi menjadi 2 bagian. Yaitu, irregular dan juga regular verb.

Regular verb adalah kata kerja yang beraturan. Misalnya saja, seperti kata kerja yang punya bentuk sama dibagian v2 dan v3. Selain itu, akhirannya adalah –ed. Sedangkan irregular adalah kata kerja yang tidak beraturan.

Dimana bentuk v2 dan juga v3 berbeda. Maka dari itulah disebut dengan tidak beraturan. Misalnya saja, seperti go (v1), went (v2), dan juga gone (v3).

Dari sinilah maka bisa ditarik kesimpulan bahwa untuk kata kerja yang menggunakan bahasa inggris v1 v2 v3 regular itu adalah semua kata kerja yang berakhiran dengan huruf – ed dibagian v2 dan juga v3.

Baca Juga:  Disinilah Tempat Kursus IELTS Di Jakarta - Lesbahasainggris.co.id

Sedangkan, untuk irregular justru sebaliknya. Sama seperti namanya yang tidak beraturan. Sehingga, penggunaannya juga sama. Yaitu, memakai kata kerja yang bentuknya tidak sama.

Nah, kini Anda sudah lebih mudah dalam memahami tentang perbedaan penggunaan dari kata kerja bentuk pertama, kata kerja bentuk kedua, dan juga kata kerja bentuk ketiga.

Dengan memahami beberapa hal di atas, diharapkan kini bisa membuat Anda lebih mudah untuk mempelajari tentang pemakaian dasar dari kata kerja sendiri di dalam bahasa Inggris untuk pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *