Mengenali Kata Sifat dalam Bahasa Inggris

Posted on

Mengenali kata sifat dalam bahasa inggris memerlukan kemampuan juga dalam mengenali kelas kata yang merupakan bagian tak terpisahkan dari belajar tata bahasa inggris. Karena dengan mengenali kelas kata maka anda bisa memisahkan mana yang dimaksud dengan kelas kata a, kelas kata b, dan kelas kata c atau kelas kata d. pemisahan ini membutuhkan pemahaman mendasar dalam memeplajari tata bahasa inggris. Yang nantinya akan sering digunakan dalam memahami kalimat-kalimat bahasa inggris yang jauh lebih rumit dan membutuhkan keterampilan analisa yang tinggi.

Pengenalan kata sifat dalam bahasa inggris biasanya sangat terkait dengan “siapa yang disifati” oleh kalimat atau kata tersebut. Karena kata sifat dalam bahasa inggris bisa berbentuk kata, atau susunan kata yang biasa kita sebut sebagai frasa. Nah, kata dan frasa ini bisa menjadi kata sifat yang menerangkan sebuah benda, sebuah keadaan dan bahkan menerangkan sesuatu yang berada dalam kalimat yang di sifatinya.

Karena itulah, ketika anda mempelajari atau mengenali kata sifat dalam bahasa inggris. Tidak bisa dilepaskan dari pengenalan terhadap kelas kata bahasa inggris yang lain. Misalnya kelas kata yang familiar pertama harus anda pelajari adalah kata benda (noun). kata benda ini seringkali digunakna beriringan dengan kata sifat dalam bahasa inggris. Atau biasa kita sebut kata sifat adalah adjective. Atau adjectiva.

Kelas kata benda (noun) biasanya digunakan untuk posisi benda yang diterangkan oleh kata sifat (adjective). misalnya beberapa contoh kata benda yang sering anda temui di beberapa lingkungan seitar rumah anda. Seperti: brother, boy, mother, car, tea cup, book, pencil, pen, ruler dan lain sebagainya. Lalu bagaimana kata sifat (adjective) memberikan penyifatan terhadap kata benda tersebut. Maka bentuknya adalah dengan meletakkan kata sifatnya di depan benda yang akan disifatinya.

Baca Juga:  4 Cara Sukses Perkenalan Bahasa Inggris Interview Untuk Pemula

Semisal kata sifat yang mau anda pakai adalah: naughty, kind, black, white and yellow. Peletakan kata sifat di depan kata benda akan memberikan sifat yang berarti kata benda tersebut memiliki sifat-sifat yang kita terangkan. Misalnya: naughty brother (yang berarti adik laki-laki yang nakal). merupakan terdiri gabungan dua kelas kata. Kelas kata benda: brother. Sementara kelas kata sifat: naughty.

Pada contoh yang lain misalnya seperti: white car, black tea cup, kind mother. Biasanya juga digunakan sebagai kategori penyifatan benda. Walaupaun black atau white adalah keterangan warna. Tetapi karena sifat warnanya berwarna hitam dan putih. Maka bisa disebut kata sifat karena berbentuk adjective yang diletakkan didepan kata benda.

Pada kelas kata yang lain. Misalnya kata kerja (verb), apakah kata sifat dalam bahasa inggris bisa juga dimasukkan? Bisa. Karena ternyata kata kerja ini juga membutuhkan beberapa kata sifat untuk menerangkan. Contoh kata kerja yang sering digunakan. Kata kerja murni: work, sleep, hit, run atau kata kerja yang dibentuk dari verb tiga: educated.

Kata sifat dalam bahasa inggris bisa diletakkan ke dalam kata kerja. Karena kata kerja juga membutuhkan keterangan dalam mengisi sifat kerjanya yang perlu diterangkan. Misalnya anda ingin membentuk frasa kerja keras. Maka yang digunakan bukan hanya wotk. Tetapi juga hard work. Nah, work adalah kata kerja. Sementara hard adalah kata sifat. Dalam posisi ini anda bisa mengenali kata sifat yang sama-sama juga di letakkan di depan kata kerja (verb).

Pada posisi lain, seperti kata kerja yang dibentuk dari verb tiga. Maka anda bisa meletakkan di depan juga: well-educated (bisa diartikan sebagai “terdidik secara baik”). the boy who has the car looks like well educated: anak yang memiliki mobil itu kelihatannya sangat terdidik. Well adalah kata sifat untuk menerangkan educated sebagai kata kerja.

Baca Juga:  Media Seru Belajar Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *