5 Kebiasaan Orang Jerman dan Karakternya yang Harus Dipahami

Posted on

Kebiasaan Orang Jerman – Berencana untuk berlibur atau tinggal di Jerman dalam jangka panjang? Mengenal kebiasaan bahkan karakter warga Jerman penting agar lebih mudah beradaptasi nantinya.

Jangan sampai setibanya di Jerman Anda sulit beradaptasi. Bahkan suatu kesalahan jika Anda tidak mengetahui kebiasaan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Lalu apa saja kebiasaan orang Jerman sehari-harinya yang bisa Anda belajar?

Berikut ini lima kebiasaan yang tidak sulit untuk dikenali.

Tidak menyebrangi jalan hingga lampu hijau menyala

Ada satu aturan di Jerman yang tentu sangat dipatuhi. Berjalan kaki bukan suatu hal yang asing dan Anda akan menemukan banyak orang berjalan kaki di setiap sudut kota. Para pejalan kaki selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjadi contoh sosial yang harmonis.

Suatu kesalahan jika Anda menyeberangi jalan sebelum lampu hijau untuk pejalan kaki menyala. Tidak seperti di Indonesia dimana mematuhi lalu lintas adalah suatu hal yang jarang.

Bersepeda

Selain berjalan kaki, kebiasaan lain yang sudah menjadi hobi orang Jerman adalah bersepeda. Tinggal di Jerman artinya Anda harus memulai menggemari kegiatan bersepeda. Mengendarai sepeda adalah kebudayaan yang sangat besar.

Bahkan jalan-jalan yang dibangun sangat menguntungkan para pesepeda. Sekali Anda menggunakan sepeda, maka itulah alat transportasi yang akan Anda sukai dibandingkan transportasi umum.

Membawa uang cash

Jerman adalah salah satu negara yang maju dalam hal teknologi, namun warga Jerman sendiri justru jarang menggunakan kartu debit atau kredit. Anda harus selalu membawa uang cash.

Bahkan banyak sekali restoran di Jerman yang tidak menerima pembayaran menggunakan kartu. Hampir seluruh restoran dan juga toko di Jerman hanya menerima pembayaran tunai.

Baca Juga:  Aupair Adalah Solusi Cerdas Tinggal dan Belajar di Eropa

Penuhi kebutuhan sebelum hari minggu

Satu lagi kebiasaan orang Jerman yang harus dicermati yaitu memenuhi kebutuhan sebelum hari minggu tiba. Hal ini dikarenakan banyak toko dan juga restoran atau tempat umum yang tutup pada hari minggu.

Meninggalkan botol di jalanan

Botol kosong di Jerman bukanlah sampah namun dapat menghasilkan uang. Ketika Anda minum di supermarket maka Anda bisa meninggalkannya di samping tempat sampah. Orang lain akan mengambilnya dalam waktu singkat.

Mengenal Karakter Orang Jerman

Selain kebiasaan, mengenal karakter orang di sana akan mempermudah Anda untuk melakukan percakapan. Bahkan jika Anda membutuhkan sesuatu bisa dengan sopan menanyakan arah atau tempat.

Seperti apakah karakter dari orang Jerman? Pelajari beberapa karakter yang bisa dipahami dengan mudah berikut ini.

Kritis

Orang Jerman sangat suka berpikir dan mereka tidak ragu untuk menyampaikan pendapat. Anda mungkin bisa saja berdebat dalam suatu masalah ketika sedang melakukan percakapan dalam kelompok. Mungkin akan terasa menjengkelkan namun pada waktu yang bersamaan orang Jerman sangat mengagumkan.

Romantis

Orang Jerman terkesan kaku dan kasar pada awalnya. Namun di balik kesan kaku tersebut mereka adalah orang yang romantis. Ketika menulis email mereka akan selalu memulai dengan sapaan hangat seperti ‘liebe’ atau ‘love’.

Humoris

Terkesan kaku dan kasar membuat banyak orang Jerman terlihat tidak humoris. Mereka sebenarnya humoris hanya saja candaan mereka berbeda. Bahkan seringkali candaan mereka tidak dapat diterima karena bentuk bahasa yang berbeda dan sering disalah artikan.

Sangat menyukai minum beer

Karakter orang Jerman yang selanjutnya adalah mereka sangat menyukai minum beer. Bahkan beer adalah salah satu kebudayaan dalam hidup mereka. Hampir semua kegiatan pesta, setelah bekerja and festival menyediakan beer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *