kedutaan perancis

Informasi Penting Tentang Kedutaan Perancis di Jakarta

Posted on

Kedutaan Perancis РNegara Perancis memiliki perwakilan misi diplomatik utama di Jakarta. Misi diplomatik ini disebut Kedutaan Perancis di Jakarta. Kedutaan  Perancis memiliki fungsi sebagai penghubung bagi warga negara Prancis yang berdomisili dan menetap di Indonesia. Serta memberikan fasilitas bagi pelajar dan pebisnis Prancis yang memiliki segala kepentingan di Republik Indonesia.

Baca Juga:  Daftar Universitas Negeri di Perancis dan Syaratnya

Selain itu, Kedutaan Besar Prancis di Jakarta juga melayani layanan diplomatik dan kekonsuleran bagi warga negara Indonesia yang akan berkunjung ke Prancis. Layanan diplomatik dan kekonsuleran adalah pembuatan visa (meliputi visa kerja, visa bisnis, visa wisata hingga visa schengen). ohya, anda mesti mengetahui bahwa Prancis adalah bagian dari Uni Eropa yang memberlakukan visa schengen.

kedutaan perancis

Visa schengen sendiri adalah visa bersama antara negara-negara Eropa. Berguna sebagai pendorong mobilitas barang dan manusia antar negara-negara di Eropa. Bagi anda yang berminat membuat visa ke Prancis. Anda disarankan membuat visa schengen. Ada beberapa manfaat yang bisa anda petik dari pembuatan visa schengen ini.

Pertama, anda bisa mendapatkan bebas akses ke seluruh negara-negara anggota uni eropa. Bebas akses ini menguntungkan. Karena anda bisa jalan-jalan ke eropa daratan meliputi Prancis, Belgia, Jerman, Belanda dan Austria melalui kereta cepat. Bandingkan jika anda harus membuat visa satu per satu antara negara yang ingin anda kunjungi.

Kedua, visa schengen menghemat biaya dan tenaga. Jadi ketika mengajukan aplikasi ke Kedutaan  Perancis. Baik visa wisata, kerja atau visa belajar. Anda hanya mengajukan visa sekali saja. Mengeluarkan uang sekali aja untuk seluruh biaya perjalanan anda.

Selain itu, bagi anda yang ingin berkunjung ke Perancis. Anda mesti memperhatikan syarat-syarat yang mesti dipenuhi ketika membuat visa ke Prancis. Terutama ketika membuat visa yang agak lama. Semisal visa belajar di Prancis. Visa ini mestinya visa kerja atau visa belajar untuk studi sarjana, master atau doktoral. Prancis adalah salah satu negara yang lumayan ketat soal aturan penerbitan visa.

kedutaan perancis

Satu hal lagi yang mesti diperhatikan dalam pembuatan visa adalah jaminan keuangan. Biasanya kedutaan Perancis akan meminta jaminan keuangan senilai total setahun biaya hidup di Prancis. Jaminan keuangannya bisa dalam bentuk nilai sado tabungan yang diprint atau di cetak oleh pejabat sebuah bank. Atau bisa juga surat jaminan (letter of guarantee) dari sponsor kantor anda jika perjalanan anda disponsori kantor.

Baca Juga:  Ingin Bisa Belajar Bahasa Perancis? Ini 3 Cara Mudahnya

Selain itu surat jaminan juga bisa diberikan dari orang, institusi atau lembaga yang menanggung jaminan perjalanan anda di Prancis. Semisal anda diundang oleh mitra bisnis di Perancis atau diundang oleh konferensi dengan travel grant. Maka surat jaminan ini bisa diajukan ke Kedutaan Perancis.

Baca Juga:  Cara Menghafal Kata Kerja Bahasa Perancis dan Artinya

Bagi anda yang mempunyai keinginan pengurusan visa akademik, terutama studi sarjana, master dan doktoral ke Perancis. Anda bisa berkonsultasi ke Virtu Education. Melalui www.virtueducation.org anda bisa menyampaikan rencaa studi anda ke Prancis. Mereka akan membantu proses pengurusan visa hingga melamar unversitas tujuan anda ke Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *