Inilah Kepanjangan SAT yang Harus Anda Ketahui

Posted on

Kepanjangan SAT– Tahukah Anda bahwa kepanjangan dari SAT yaitu Scholastic Aptitude Test dimana test ini umumnya akan mengukur sejauh mana Anda dapat menguasai materi yang ada disekolah.

Jika Anda berpikir untuk mendaftar keperguruantinggi, maka penting bagi Anda untuk mengetahui apa itu SAT dan bagaimana itu akan memengaruhi proses aplikasi Anda untuk masuk ke perguruan tinggi khusunya ke luar negeri.

Namun, sayangnya saat ini banyak orang yang belum mengetahui tentang kepanjangan SAT, sehingga salah mengartikannya, namun jangan khwatir karena berikut di bawah ini Kami akan menjelasakannya untuk Anda.

Lalu, Apakah Kepanjangan SAT Itu?

kepanjangan sat

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa kepanjangan SAT adalah Scholastic Aptitude Test dimana ini meruapakan salah satu dari dua tes penerimaan untuk masuk ke perguruan tinggi standar khususnya ke luar negeri.

Menurut sebuah sumber SAT ini awalnya dijalanka noleh College Board, yaitu sebuah organisasi nirlaba yang juga mengelola program PSAT dan AP.

SAT awalnya diadaptasi dari dan tes IQ Angkatan Darat dan diberikan sebagai ujian penerimaan untuk masuk ke perguruantinggi.

Baca Juga:  SAT Test Indonesia untuk Masuk Perguruan Tinggi

Namun, ketika presiden Harvard mulai menggunakan tes untuk menilai pelamar beasiswa karena dia percaya itu adalah pengukuran potensi intelektual yang lebih efektif.

Pandangan SAT ini membantu mendorong popularitasnya, itu telah menjadi ujian standar untuk semua pelamar untuk masuk ke perguruantinggi dan diberikan kepada lebihdari 300.000 orang di seluruh negeri.

SAT Awalnya Kurang Populer Dibandingkan ACT

Ternyata dominasi SAT ini pengujian penerimaan perguruan tinggi ditantang dengan adanya penciptaan ACT.

Meskipun awalnya jauh kurang populer dibandingkan dengan SAT, ACT mengambil memegang di Midwest dan negara-negara gunung, sebenarnya melampaui SAT untuk menjadi tespenerimaan perguruan tinggi yang paling populer.

 

Sebagian, karena meningkatnya persaingan dari ACT, dan SAT saat ini sedang mengalami beberapa perubahan besar

Tujuan dasar dan bentuk tes (masih berupa tes pilihan ganda yang masih digunakan untuk keputusan penerimaan perguruantinggi), tetapi aspek-aspek tertentu dari dari struktur dan konten bisa berubah-berubah.

Posting ini akanmenetapkandasar-dasar SAT saatinisertabagaimanahal-haliniakanberbedajikaAndamengambil SAT yang didesainulang.

Mengapa Banyak Orang yang Mengikuti SAT?

Anda hampir pasti perlu mengambil SAT atau ACT jika Anda ingin mendaftar keperguruantinggi atau universitas mana pun di AmerikaSerikat, karena sebagian besar universitas mengharuskan Anda untuk mengirimkan skortes dengan aplikasi Anda.

Namun, tergantung pada di mana Anda ingin mendaftar, karena skor ACT atau SAT Anda dapat mencapai sebanyak 50% dari keputusan penerimaan, jadi skortes standar yang kuat sangatlah penting.

Baca Juga:  Persiapan Ujian SAT Test Jakarta

Selain itu, beberapa negara mengharuskan semua siswa atau siwi sekolah menengah atas untuk mengambil SAT, termasuk Delaware, New Hampshire, dan Michigan.

SAT Memiliki Banyak Bentuk Tes

Tahukah Anda bahwa tes SAT memiliki sepuluh bagian tes?: yang pertama selalu esai, tes kedua adalah tes membaca, selanjutnya adalah tes matematika, dan satu tulisan, dan satu bagian eksperi mental masing-masing 25 menit

Dan kemudian tes lainnya adalah tes membaca yang memerlukan waktu kurang lebih 20-menit dan tes lainnya adalah tes matematika, dan tes lainnya adalah penulisan yang memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Dan biasanya tes diatas sebagaian besar adalah tes pilihan ganda dengan pengecualian esai di awal tes dan 10 pertanyaan grid-in di salah satu bagian tes matematika yang memakan kurang lebih 25 menit.

Bagaimana Skor SAT Dihitung?

Ketika Anda mengambil tes SAT, nantinya Anda akan diberiskor total antara 600 dan 2400, yang merupakan jumlah skor membaca, matematika, dan menulis antara 200 dan 800, akan tetapi dari mana angka-angka itu berasal?

Anda mulai dengan skor mentah untuk setiap bidang topik, misalnya saja jumlah pertanyaan yang Anda dapatkan benar dikurangi ΒΌ kali jumlah yang soal yang Anda jawab salah.

Angka itu kemudian diubah menjadi skors kala melalui proses yang disebut menyamakan oleh Dewan College, akan tetapi hal tersebut itu didasarkan pada data setiap tahunnya.

Mengapa Anda Harus Mengetahui Tentang Kepanjangan SAT?

kepanjangan sat

Seperti yang telah dijelakan di atas bahwa kepanjangan SAT adalah tes standar yang dimaksud kan untuk menunjukkan sekolah seberapa siap Anda untuk masuk kuliah dengan mengukur keterampilan utama seperti: pemahaman, pembacaan, dan kejelasan ekspresi.

Jadi sudah pasti jika Anda ingin melakukan tes SAT maka Anda terlebuh dahulu harus mengerahui keanjangan SAT terlebih dahulu dan bagaimana cara mengikutinya.

 

Karena begitu banyak siswa-siswi yang mengikuti tes, juga memberikan sekolah dengan data tentang bagaimana Anda dibandingkan denganrekan-rekan Anda di seluruh penjuru negeri dan jika misalkan Anda berminat untuk mengikuti kursus SAT maka Anda bisa datang ke Westwoodprep untuk informasi lebih lengkapnya klik baner di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *