Selain Paris, Inilah 3 Kota Terkenal Di Perancis Untuk Wisata

Posted on

Kota Terkenal Di Perancis – Apakah Anda sewaktu kecil pernah bermimpi bisa berjalan-jalan dan berkunjung berfoto di depan menara eifel? Tentu ada beberapa orang yang pernah memimpikan bisa berjalan-jalan keliling eropa, terutama Perancis, serta menjajal bisa berfoto di depan ikon penting negara Perancis tersebut

Atau apakah Anda pernah menuntaskan novel tetralogi laskar pelangi karya Andrea Hirata. Novel yang menceritakan seorang anak di pedalaman Belitong (atau biasa dalam bahasa Indonesia disebut Belitung). dengan segala kehidupan masa kecilnya masa kejayaan Perusahaan Negara (PN Timah) yang memberikan segala kehidupan bagi masyarakat Belitong.

Ketika harga timah jatuh, maka beberapa anak terpaksa bekerja dan kemudian memupus banyak impian mereka. Kisah-kisah dalam novel tetralogi laskar pelangi juga dihiasi anak-anak cerdas yang tak bisa menggapai mimpi-mimpi mereka karena faktor nasib, keadaan dan ekonomi yang menjerat mereka. Tetapi dari sekian banyak tokoh yang diceritakan. Ada beberapa anak yang bisa menggapai mimpi-mimpi mereka dan salah satunya bisa melanjutkan sekolah ke Prancis.

[irp posts=”1583″ name=”2 Senjata Penting Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Anda”]

Novel tetralogi laskar pelangi ini kemudian naik layar dan diperankan sangat apik oleh Ariel Peterpan dan beberapa artis lainnya. Bisa jadi, novel tetralogi laskar pelangi mengenai keberhasilan tokohnya studi di Prancis merupakan inspirasi dari perjalanan pribadi andrea hirata. Andrea hirata sendiri menyelesaikan studinya di bidang telekomunikasi dan ekonomi dari universitas sorbonne prancis.

Andrea hirata sendiri menceritakan dalam novelnya. Bahwa tokoh utama yang kemudian melanjutkan studi ke prancis tersebut. Telah lama memasang foto menara eifel di dalam kamar tidurnya. Impian-impian yang telah ia tempelkan kemudian terwujud berkat kerja keras. Serta usaha tiada henti untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Selain Paris, Inilah 3 Kota Terkenal Di Perancis Untuk Wisata

kota perancis

Nah, daftar kota-kota besar di perancis yang menjadi tujuan wisata ini. Bisa diiharapkan memotivasi anda untuk berjalan jalan ke prancis. Atau menambah semangat mimpi-mimpi anda untuk studi ke negara prancis. Berikut beberapa kota terkenal di perancis untuk tempat wisata, dianatarnya:

1.Paris

Tentu saja Paris adalah salah satu kota terkenal di Perancis yang paling terkenal karena paris merupakan ibukota negara perancis. Tempat pusat pemerintahan dan bisnis. Karena kantor presiden dan parlemen berada di paris.

[irp posts=”1426″ name=”Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal untuk Traveler”]

Serta tentunya ikon negara perancis, yaitu menara eifel. Selain itu, di paris juga terdapat beberapa universitas kelas dunia. Serta menjadi salah satu pusat mode internasional. Banyak merk-merk kelas internasional lahir, besar dan berkantor pusat di paris.

2.Marseille

Kota terkenal di Perancis selanjutnya adalah kota pelabuhan yang berada di tepian pantai mediterania. Iklimnya sejuk dan hangat khas iklim mediterranean. Jika anda teringat dengan kapal-kapal besar yang ada di venesia, italia. Maka di Marseille ini juga prancis memiliki pemandangan serupa.

Marseille selain terkenal sebagai kota pelabuhan dagang. Juga terkenal kota wisata karena banyak peninggalan benteng benteng tua, pusat kuliner, bar, restaurant klasik hingga beberapa universitas kelas dunia ada di sini.

3.Lyon

Kota ini adalah kota terbesar ketiga di prancis. Lyon memiliki banyak destinasi. Wisata sejarah, wisata arsitektur hingga wisata pemandangan romantis yan memanjakan mata. Di lyon anda tetap bisa menjumpai butik, wisata kuliner hingga menyewa penginapan yang langsung menghadap sungai-sungai yang cantik. Di lyon juga terdapat universitas yang lumayan bagus untuk anda lihat.

[irp posts=”1485″ name=”Ingin Bisa Belajar Bahasa Perancis? Ini 3 Cara Mudahnya”]

4.Strasbrourg

Merupakan salah satu kota klasik di Prancis. Karena didirikan pada zaman roma. Peninggalan arsitek-arsitek roma masih bisa ditemukan. Dan kota ini juga menawarkan atmosfer abad pertengahan dengan aneka kastil, benteng, kanal dan sungai-sungai yang dahulunya hanya anda lihat di film-film eropa. Kota ini juga memiliki berbagai universitas terbaik untuk Anda tuju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *