Tempat Kuliah Kedokteran di Jerman

Posted on

Kuliah Kedokteran di Jerman – Kini, Negara Jerman menjadi salah satu tujuan mahasiswa dari berbagai negara. Hal itu tentu karena Jerman mempunyai kualitas baik pada dunia pendidikan mereka. Selain itu, daya tarik pendidikan Jerman juga sagat dipengaruhi oleh kebijakan pemerintahnya yang sangat menguntungkan pelajar.
Negara Jerman menjadi salah satu tujuan paling baik bagi pelajar yang ingin menempuh pendidikan di program-program ilmu sosial, teknik, teknologi, ilmu alam, dan juga kedokteran.

Berikut ini adalah beberapa pilihan tempat kuliah kedokteran di Jerman yang memiliki kualitas baik dan membuka kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh negara di dunia.

1. University of Bonn

Ada dua program kesehatan yang ditawarkan dalam dua jenjang yang berbeda oleh Universitas Bonn ini, yaitu Master of Science in Medical Immunosciences and Infection dan juga jenjang Doctor di jurusan Philosophy in Medicine and Life Sciences.

2. Universitas Teknik Munich

Salah satu universitas di Jerman yang menawarkan program jurusan kedokteran terbaik di wilayah Eropa adalah Tecnical University of Munich. Di universitas tersebut terdapat satu jurusan untuk program Master of Science in Health Sciene, pada bagian Prevention and Health Promotion.

3. Johannes Gutenberg University Mainz

Universitas yang kerap dijadikan pilihan pertama untuk kuliah kedokteran di Jerman adalah Uiversitas Johannes Gutenberg. Di universitas yang memiliki nama seperti nama lokasinya ini, tersedia program jurusan Clinical Oriented di jenjang magister.

4. RWTH Aachen University

Salah satu program jurusan kesehatan yang ditawarkan di RWTH Aachen adalah Computer Aided Conception and Production in Mechanical Engineering untuk jenjang magister.

5. Ludwig Maximilian University of Munich

Hingga kini terdapat dua program kesehatan dalam jenjang magister yang ditawarkan oleh Universitas Ludwig Maximilian ini. dua program tersebut adalah Master of Science in Epidemiology dan Master of Science in Clinical and Genetic Epidemiology for Professionals.

Baca Juga:  Daftar Nama Universitas di Jerman Terbaik Setiap Tahun

6. Jacobs University Bremen

Universitas yang terletak di Kota Bremen ini memiliki satu program jurusan kesehatan yang ditawarkan bagi mahasiswa internasional, yaitu B.Sc. in Medical Natural Sciences.

7. Karlsruhe Institute Of Technology

Salah satu program kesehatan unggulan yang ditawarkan oleh Institut Teknologi Karlsruhe ini adalah BioInterfaces in Technology and Medicine Transdisciplinary dalam jenjang doctoral.

8. University of Freiburg

Universitas ini memiliki jenjang Master of Science (M.Sc.) di program Clinical Psychology, Neurosciences and Rehabilitation Sciences. Semuanya bisa menerima mahasiswa internasional.

9. Friedrich Alexander Universitat Erlangen Nurnberg

Salah satu tempat kuliah kedokteran di Jerman yang kami rekomendasikan adalah Universitas Friedrich Alexander. Di universitas tersebut terdapat dua program jurusan pada jenjang master, yaitu Master of Science untuk program Molecular Medicine dan program Branch of Study Medical Imaging and Data Processing.

10. University of Heidelberg

Salah satu yang bergengsi lainnya adalah kuliah kedokteran di Jerman di University of Heidelberg, di program jurusan Translational Medical Research (MScTMR).

Itulah beberapa universitas di Jerman yang menyediakan program jurusan kesehatan. Mengenai universitasnya, kamu tidak perlu bingung karena satu dengan yang lain memiliki kualitas yang hampir sama.

Asalkan jurusan yang kamu ambil tepat dengan latar belakangmu, maka itu akan berjalan dengan optimal. Perhatikan juga letak universitas tersebut untuk memudahkan dalam mengkalkulasi keuntungan dan kerugian.

Nah, sahabat, jika kamu ingin memperoleh informasi lain tentang Jerman, kamu bisa membuka laman viertueducation.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *