Lokasi Kursus IELTS Jakarta

Posted on

Kursus IELTS Jakarta –  Pengen lulus IELTS dengan segera? Atau anda telah merasa berkali-kali mencoba belajar IELTS secara otodidak tetapi tetap belum memenuhi target yang anda kejar atau disyaratkan. Anda sudah membeli banyak buku, mencoba untuk berlatih sendiri, atau mencoba untuk meluangkan sisa-sisa waktu kerja anda untuk belajar IELTS secara intensif. Tetapi tetap juga belum memberikan hasil yang memuaskan. Kemudian anda merasa lelah, capek, dan juga iri atau cemburu melihat teman-teman yang mempunyai target sama dnegan anda melenggang begitu saja. Aman dan damai, seperti hidup mereka lancar-lancar saja. Eits, tapi tunggu dulu bisa jadi ini karena masalah pola belajar IELTS anda yang masih keliru.

Jika anda memutuskan untuk belajar IELTS secara otodidak atau mandiri. Maka anda harus berada dalam kondisi yang disiplin ketat dan juga mempunyai perencanaan jangka panjang yang jelas. Otodidak atau mandiri membutuhkan konsistensi, serta kedisiplinan dalam mengatur waktu. Jadi anda tidak bisa lagi belajar sesuai mood atau belajar seenaknya sendiri. Sementara itu ketika anda membagi waku juga suka-suka memilih part yang akan dipelajari. Ini tentu tidak baik bagi anda yang sedang mengejar IELTS dengan skor yang tinggi.

Belajar IELTS secara otodidak. Anda harus bisa membagi sekitar empat part dalam IELTS ke dalam sistem belajar anda. Jadi anda bisa bagi hari pertama belajar listening, malamnya belajar writing. Esoknya belajar speaking, malamnya disambung dengan belajar tata bahasa. Begitu seterusnya disiplin pembagian pola belajar anda. Agar terstruktur, tidak melulu mengikuti mood yang ada. Serta tidak gampang menyerah.

Kemudian kesalahan strategi bisa juga anda buat karena anda hanya memberikan waktu-waktu sisa. Semisal belajar IELTS hanya saat sepulang kerja saat badan sudah letih. Tenaga habis dan semua terkuras. Sehingga belajar IELTS anda hanya memanfaatkan tenaga dan waktu sisa. Karena memanfaatkan waktu dan tenaga yang tersisa. Maka hasil yang dicapai dari kemampuan belajar bahasa inggris IELTS anda menjadi tidak maksimal.

Baca Juga:  Penjelasan Mengenai Kusrus IELTS Jakarta

Anda perlu memberikan waktu khusus untuk belajar IELTS sabtu atau minggu misalnya. Dengan demikian, anda bisa fokus sepenuhnya dalam memperbaiki dan mengupgrade kemampuan anda dalam memahami bahasa inggris. Atau sepenuhnya bisa membagi empat part yang diujikan dalam IELTS. Satu per satu part yang diujikan bisa anda persiapkan dengan lebih mendalam.

Pembagian manajemen waktu belajar sesuai dengan empat part yang diujikan dalam IELTS ini bermanfaat dalam mencari kelemahan dan juga kelebihan yang anda miliki. Sehingga anda tidak membuang-buang waktu belajar. Misalnya anda telah mempelajari empat part dalam tipe ujian IELTS. Serta menemukan bahwa anda memiliki kelebihan untuk speaking namun lemah dalam writing.

Maka, manajemen belajar anda akan lebih diperbanyak porsi dalam part writing. Sementara untuk speaking dalam porsi normal saja. Sistem seperti ini akan lebih efektif dan tentunya tidak membuang-buang waktu anda. Karena jika anda belum mengidentifikasi kelemahan dan kelebihan yang anda miliki. Anda sepenuhnya akan belajat keseluruhan part yang kemudian mmebagi waktu anda belajar dengan sama rata.

Namun, jika anda masih kesulitan dalam proses belajar mandiri ini. Anda bisa mengikuti kursus IELTS yang diselenggarakan beberapa lembaga pendidikan di seputar jakarta. Bagi anda yang berdomisili di sekitar Jakarta dan sekitarnya anda bisa mencoba kursus di lembaga: Pertama, English Bridge, anda bisa kunjungi langsung di www.englishbridge.co.id. kemudian yang kedua adalah English First. Anda juga bisa langsung mengunjungi websitenya di www.ef.co.id. sementara yang terakhir anda bisa menggunakan Pusat bahasa di beberapa kampus yang tersebar di jakarta. Bisa universitas indonesia, universitas negeri jakarta atau kampus swasta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *