Kursus TOEFL IBT

Posted on

Kursus TOEFL IBT – Test TOEFL yang paling banyak digunakan di Indonesia ada dua jenis. Jenis pertama adalah TOEFL Paper based test atau saat ini lebih dikenal sebagai TOEFL Institusional Testing Program. Test jenis ini biayanya lumayan sekitar 400 ribu hingga 500 ribu. Cukup terjangkau bagi mahasiswa dan juga kelas pekerja. Test jenis juga sangat umum digunakan sebagai salah satu persyaratan melamar aplikasi studi di pascasarjana di seluruh kampus di Indonesia. Selain itu, juga bisa digunakan sebagai syarat aplikasi melamar pekerjaan pegawai negeri sipil, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah atau perusahaan nasional indoensia yang beroperasi di Indonesia.

Test TOEFL ITP ini hanya mengujikan beberapa materi dasar yang biasanya dikuasai oleh pembelajar bahasa inggris pemula dan menengah. Misalnya materi dasar listening yang menguji kemampuan menangkap subtansi dari dua percakapan dalam bentuk percakapan pendek dan beberapa kali percakapan panjang.

Materi selanjutnya adalah matei dasar mengenai grammar atau lebih dikenal dengan structure and written expression. Pada materi dasar grammar ini terbagi atas dua tipe soal. Soal pertama adalah peserta ujian diminta memilih pilihan ganda untuk melengkapi sebuah kalimat dalam bahasa inggris. Penguasaan tenses dan vocab dalam mengerjakan jenis test pertama ini sangatlah penting.

Sementara jenis soal kedua adalah peserta ujian diminta mencari sebuah kata yang menyebabkan kesalahan dalam sebuah kalimat panjang berbahasa inggris. Untuk bisa lolos mengerjakan soal soal ini. Selain penguasaan tenses, penguasaan kosakata (vocab) juga dibutuhkan ketelitian tingkat tinggi. Karena walaupun sudah dibantu beberapa kata yang bisa ditebak. Kadang sebuah kalimat dinyatakan bisa salah bukan karena sebab satu kata saja, tetapi bisa jadi dua sampai tiga kata.

Baca Juga:  7 Contoh Percakapan Bahasa Inggris Sehari - Hari

Nah, selain TOEFL ITP. Ada lagi jenis TOEFL Lainnya yang lebih mahal, lebih komprehensif dan lebih membutuhkan kemampuan lebih. Yaitu TOEFL Internet based test atau biasa disebut TOEFL IBT. Test jenis ini dinamai IBT karena menggunakan internet dan komputer sebagai sarana test. Nah, karena jauh lebih sulit, maka disarankan anda mengambil kursus TOEFL IBT. Kenapa harus kursus TOEFL IBT? Karena TOEFL IBT akan mengujikan materi yang terangkum dalam TOEFL ITP plus ditambah materi ujian speaking (berbicara) dan juga ujian menulis (writing).

Jika anda belajar sendirian maka akan membutuhkan banyak waktu bukan? Nah jika anda memutuskan untuk mengikuti kursus TOEFL IBT nanti anda akan mendapat beberapa tips yang tidak bisa didapatkan di luar kursus. Misalnya bagaimana cara menata argumen dalam speaking (berbicara) di depan komputer. Atau bagaimana cara menyusun sebuah tulisan dalam ujian writing (menulis).

Salah satu lembaga kursus TOEFL Ibt yang direkomendasikan adalah West Wood Prep. Lembaga pendidikan bahasa inggris yang mempunyai beberapa kantor cabang di jakarta ini merupakan spesialis kursus TOEFL IBT. Di West Wood Prep anda akan ditawari beragam program yang berkaitan dengan kursus TOEFL IBT atau test test lain yang masih berkaitan dengan bahasa inggris atau studi ke luar negeri. Misalnya di West Wood Prep juga menyediakan kursus ujian SAT Test, ujian GMAT Test serta tentunya kursus TOEFL ITP dan Kursus TOEFL IBT Jakarta.

Jika anda berminat mencoba kursus TOEFL IBT di west wood prep anda bisa langsung mengunjungi websitenya di www.westwoodprep.com. disana anda bisa membaca berbagai program yang ada. Oya, satu lagi kursus TOEFL IBT nantinya akan sekaligus dilanjutkan dengan ujian TOEFL IBT. Nah sertifikat TOEFL IBT ini berlaku selama dua tahun kedepan sejak anda test. Serta dapat digunakan melamar semua kampus di luar negeri dan bahkan bekerja di berbagai perusahaan asing di berbagai dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *