Kursus TOEFL Jakarta

Posted on

Kursus TOEFL Jakarta – Apakah anda mempunyai mimpi untuk melanjutkan studi pascasarjana di dalam negeri atau di luar negeri? Atau anda baru saja lulus SMA dan ingin mengambil program sarjana? Atau anda sedang memutuskan mau berpindah karir ke perusahaan internasional yang beroperasi di luar negeri? Maka salah satu hal yang harus anda pertimbangkan adalah penguasaan bahasa inggris.

Penguasaan bahasa inggris sangat penting karena menjadi media komunikasi selama anda studi di luar negeri, baik di program sarjana atau pascasarjana. Selain itu, bahasa inggris juga menjadi bahasa akademik di buku buku dan jurnal internasional. Sehingga menjadi hal yang wajib anda pertimbangkan paling utama. Penguasaan bahasa inggris ini direpresentasikan dalam bentuk sertifikat TOEFL. Baik TOEFL ITP atau IBT.

Jika anda belum mengetahui apa perbedaan TOEFL ITP dan TOEFL IBT maka disarankan untuk mengikuti kursus TOEFL Jakarta agar bisa mendalami perbedaannya, termasuk strategi memperbesar skor TOEFL. Secara singkatnya, TOEFL ITP atau dahulu dikenal sebagai TOEFL Paper based test, dikatakan demikian karena ujiannya berbasis kertas. Sehingga peserta ujian akan mengerjakan ujian dalam lembaran scan yang nantinya harus mengisi jawaban dalam bentuk bulatan-bulatan. Kertas ujiannya juga berbentuk buku kecil yang berisi ratusan soal.

TOEFL ITP memiliki tiga bagian utama yang diujikan. Bagian pertama adalah listening yaitu mendengarkan percakapa singkat dan percakapan panjang. Peserta ujian diminta menjawab pertanyaan berdasarkan percakapan yang diperdengarkan sebanyak satu kali. Sementara bagian kedua adalah bagian grammar, atau biasanya dalma test TOEFL Jakarta disebut dengan structure dan written expression. Dalam structure dan written expression memiliki dua tipe soal. Tipe soal pertama adalah anda diminta menjawab satu jawaban dari pilihan ganda untuk melengkapi sebuah kalimat. Sementara tipe soal kedua adalah written expression, dimana anda diminta mencari kesalahan sebuah kalimat dalam bahasa inggris. Sementara bagian akhir akan mengujikan reading, anda akan diminta mengerjakan soal berbasis pada artikel artikel yang disajikan.

Baca Juga:  7 Tips Penting Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

TOEFL ITP atau paper based test ini lebih banyak digunakan di dalam studi di kampus Indonesia serta beberapa kampus di negara ASEAN. Biaya yang dikenakananya pun juga murah hanya sekitar 500 ribuan. Nah, jika ada tertarik untuk memperdalam TOEFL bisa mengikuti kursus TOEFL Jakarta di lembaga konsultan pendidikan terpercaya bernama West Wood Prep. Di West Wood Prep menyediakan berbagai kursus TOEFL Jakarta, serta bahkan memiliki test test lain yang berkaitan dengan kebutuhan anda sekolah ke luar negeri. Misalnya seperti SAT Test, GMAT Test atau GRE Test. Silakan langsung berkunjung ke websitenya di www.westwoodprep.com.

Sementara untuk TOEFL IBT (internet based test) dinamakan demikian karena menggunakan internet untuk sarana ujiannya. Biaya TOEFL IBT jauh lebih mahal karena menggunakan akses internet dan bisa digunakan di seluruh dunia. Akan tetapi materi yang diujikan dalam TOEFL IBT juga sangat banyak, melebihi TOEFL ITP. Jika TOEFL ITP hanya mengujikan listening, grammar dan reading. Nah, TOEFL Internet based test mengujikan speaking, reading, writing dan listening. Memang hanya menambah satu saja (speaking). tetapi satu ini lumayan agak susah karena speaking harus berbicara dengan baik dan benar.

Test TOEFL IBT juga menggunakan komputer sebagai lawan bicara dalam test speaking anda. Berbeda dengan test IELTS yang menggunakan native speaker sebagai lawan bicaranya. Jika anda ingin memperdalam dan mempersiapkan TOEFL IBT. Maka anda juga bisa mengikuti kursus TOEFL Jakarta di West Wood Prep di websitenya: www.westwoodprep.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *