Kursus TOEFL Jakarta

Posted on

Kursus TOEFL Jakarta – Belajar bahasa Inggris masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian kalangan, terlebih karena sulitnya memahami kata – kata asing dan membaca pelafalan yang berbeda dengan kita saat berbicara.

Lebih menakutkan lagi ketika harus berhadapan dengan syarat masuk suatu institusi atau organisasi yang meminta sertifikasi bahasa Inggris dalam bentuk TOEFL. bagi mereka yang sudah terbiasa dengan bahasa Inggris maka menghadapi ujian TOEFL bukanlah suatu masalah besar yang harus diwaspadai tapi tetap harus belajar agar memperoleh hasil maksimal, namun bagaimana mereka yang tidak pernah atau jarang berinteraksi menggunakan bahasa Inggris? suka tidak suka maka orang tersebut harus berusaha keras belajar agar mendapatkan nilai yang diminta.

Kursus TOEFL Jakarta

Ketakutan akan ujian TOEFL adalah masalah kuno yang seharusnya sudah lama berlalu. Saat ini telah banyak program Kursus TOEFL Jakarta dengan persiapan yang menarik dan dirancag untuk membantu seseorang yang memang membutuhkan pelatihan khusus dalam menghadapi ujian TOEFL. banyak lembaga pendidikan bahasa Inggris yang menyediakan jasa pelatihan ini.

Ada kelas regular yang diperuntukan bagi para siswa atau pelajar pada umumnya dengan jumlah siswa dalam satu kelas mencapai 15 siswa, ada juga yang memang khusus diperuntukan bagi karyawan yang ingin mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan tigkat strata II (S2) dan tidak memiliki waktu luang untuk belajar atau memang belajar secara intensif tanpa harus malu berbaur dengan yang lain.

Mengapa harus TOEFL

TOEFL merupakan singkatan dari test of english as a foreign language yang sudah ada sejak pertengahan tahun 60 an dan masih berbentuk paper based test (PBT) namun saat ini sudah tidak diberlakukan lagi. Saat ini sudah menggunakan metode internet based test (IBT) di mana para peserta ujian tinggal hadir dan langsung mengerjakan soal ujian langsung dari sumber pembuatan soal yang dikirim secara online.

Nilai ujian lebih cepat diketahui dibandingkan sistem TOEFL lainnya seperti PBT dan CBT (Computer based test). TOEFL digunakan untuk mendaftarkan diri ke universitas di dunia khususnya Amerika Serikat, berbeda dengan IELTS,TOEIC, GMAT, GRE yang memiliki fungsi sama namun dikerucutkan lagi tujuannya seperti fakultas tertentu (Bisnis & sains) – (GMAT & GRE) , mendaftar pekerjaan atau sekedar berkomunikasi secara formal (TOEIC), ada pula IELTS yang ditujukan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri khususnya negara Inggris dan Australia bahkan belanda pun juga mempersyaratkan IELTS untuk menerima mahasiswa di tingkat strata I (S1).

 

Baca Juga:  Tips Menghadapi Tes TOEFL Jakarta

Lembaga kursus  yang menyediakan tes TOEFL

Banyak yang masih bingung untuk memilih tempat kursus mana yang berkualitas untuk mempersiapkan Kursus TOEFL Jakarta. Semua lembaga pendidikan memiliki kualitas masing – masing beserta kelebihannya, namun di antara yang terbaik terpilih lagi lembaga bahasa asing yang sudha terpercaya mejadi tujuan para siswa untuk belajar, adalah:

Setelah mendaftar biasanya kita diminta tunggu sampai kelas penuh baru bisa mengikuti proses belajar. Biaya yang dikeluarkan untuk kursus TOEFL relative sedikit mahal yakni berkisar antara Rp.1,000,000 sampai dengan Rp.2,000,000. Namun biaya yang dikeluarkan cukup masuk akal dan menjamin para siswa untuk memperoleh pendidikan bahasa Inggris berkualitas dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi ujian TOEFL.

Jika memang belum memiliki kelebihan dana bisa belajar mandiri dengan media yang sudah tersedia secara gratis di internet seperti soal – soal yang dapat diunduh, atau belajar mendengarkan percakapan melalui film dan mendengarkan music berbahasa inggris. belajar dapat dilakukan di mana pun jika memang kita memiliki niat untuk meningkatkan kualitas diri. Dan bersyukurlah bagi yang sudah pernah mengikuti kursus persiapan TOEFL, diharapkan terus meningkatkan kemampua berbahasa Inggris mereka secara optimal.

Baca juga artikell terkait : Materi pembelajaran bahasa inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *