Mencari Lowongan Kerja di Australia? Ikuti Langkah Mudahnya

Posted on

Lowongan Kerja di Australia – Salah satu benua terbesar di dunia yaitu Australia merupakan sebuah negara yang memiliki lanskap terindah. Tidak hanya indah, beragam kebudayaan tumbuh di sana membuat siapa saja ingin tinggal. Namun Australia bukanlah sebuah negara yang murah untuk tempat liburan.

Selain terkenal sebagai tempat liburan, banyak sekali orang yang ingin bekerja di negara kanguru tersebut. Lalu bagaimana cara orang asing bisa bekerja di Australia? Dahulu sulit mendapatkan informasi adalah hambatan yang sulit untuk mencari pekerjaan di negara asing.

Kini tidak lagi, dengan banyaknya portal website lowongan pekerjaan online, Anda bisa mencari pekerjaan di Australia lebih mudah. Mencari lowongan kerja di Australia menjadi lebih mudah namun tetap ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi sebagai pelamar asing. Belum lagi Anda juga harus siap membuat visa bekerja yang membutuhkan lebih banyak dokumen. Berikut ini beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi.

Memiliki sertifikasi bahasa Inggris sebagai bukti kemampuan berbahasa yang baik. Bisa dalam bentuk sertifikat

IELTS.

Memiliki kemampuan relevan sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilamar.
Memiliki kemampuan dan juga pengalaman sesuai pekerjaan yang diinginkan.
Kemampuan yang dimiliki harus diakui, jika Anda lulusan baru maka ijazah harus setara dengan pendidikan di Australia.

Memiliki kesehatan sesuai kriteria yang dipersyaratkan.

Apabila persyaratan umum tersebut telah Anda penuhi, lanjutkan dengan mencari perusahaan di Australia secara online. Manakah lowongan yang dibuka sesuai untuk Anda? Semuanya bisa didapatkan dengan mudah melalui website dengan mudah.

Setelah mendapatkan beberapa jenis pekerjaan yang ingin dilamar lalu langkah apa yang sebaiknya dilakukan? Ikuti beberapa langkah jitu untuk bisa mendapatkan pekerjaan di Australia berikut ini:

Baca Juga:  Biaya Hidup di Australia untuk Mahasiswa Internasional

Membuat daftar riwayat hidup

Anda akan melamar pekerjaan, mulailah dengan membuat data diri melalui daftar riwayat hidup dan curriculum vitae. Pastikan Anda membuatnya dalam bentuk PDF untuk menghindari format yang salah. Tulislah dengan padat pengalaman kerja mulai dari yang terakhir.

pastikan semua deskripsi singkat dan relevan sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilamar. Buat juga surat lamaran yang jelas dan mudah untuk dibaca. Cobalah untuk membuat secara pendek dalam satu halaman.

Jangan lupa follow up surat lamaran

Setelah memasukan lamaran dan persyaratan yang dibutuhkan cobalah untuk bersabar. Pelamar yang masuk pasti tidak sedikit sehingga pihak perusahaan harus melakukan seleksi awal cukup lama. Namun jika Anda tidak mendengar kabar dalam satu atau dua minggu dilakukan follow up.

Cobalah untuk menghubungi perusahaan terkait melalui email untuk menanyakan apakah surat lamaran Anda telah diterima. Cara ini akan mencerminkan bahwa Anda memiliki inisiatif dan serius melamar pekerjaan.

Siapkan diri untuk wawancara

Di era digital ini melakukan wawancara jarak jauh bukanlah hal yang sulit sehingga ketika melamar lowongan kerja di Australia Anda harus bersiap untuk interview. Kapan saja perusahaan bisa menghubungi Anda dan melakukan interview secara online.

Pada saat itu pastikan diri sudah benar-benar siap untuk melakukan wawancara. Koneksi internet harus baik dan persiapkan diri Anda berpenampilan rapi. Anda harus menguasai jenis perusahaan yang dilamar dan itulah poin pentingnya.

Sebelum melakukan wawancara, dilakukan praktek untuk menjawab dan selalu tenang. Pada akhir wawancara cobalah untuk bertanya berapa proses lamaran akan berlangsung. Mengetahui waktu tersebut akan mempermudah Anda untuk melakukan follow up selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *