Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Posted on

Lowongan Kerja Perawat – Pemerintah Jerman memberikan subsidi pendidikan gratis untuk semua orang yang ingin belajar di Jerman, tak terkecuali untuk para pendatang dari luar Jerman. Kesempatan pendidikan gratis di Jerman ini menjadi salah satu cara pemerintah Jerman merekrut warga negara asing untuk bekerja di Jerman.
Sejak era globalisasi dan terbukanya pasar bebas, peluang kerja di luar negeri semakin terbuka lebar. Salah satu negara yang banyak merekrut tenaga kerja dari luar negeri adalah Jerman.

Negara Jerman dikenal sebagai negara yang ramah pada imigran dengan memberikan kebijakan yang tidak membedakan antara tenaga asli Jerman dengan pekerja imigran. Walaupun ada banyak peluang kerja di Jerman, namun bukan berarti mendapatkan pekerjaan impian itu mudah. Anda harus memiliki kualifikasi yang dibutuhkan.

Mengapa Jerman Membuka Banyak Lowongan Kerja Perawat?

Jerman membutuhkan banyak lowongan kerja perawat, terutama di bidang keperawatan orang tua. Sejak tahun 2015, generasi “Baby Boomer” mulai pensiun. Generasi ini merupakan generasi dimana banyak anak lahir dan sekarang meninggalkan pasar tenaga kerja. Banyak dari mereka yang pensiun dan dalam beberapa tahun kemudian memerlukan bantuan dan perawatan.

Jerman kekurangan ribuan tenaga kerja di bidang pelayanan kesehatan dan tenaga perawat. Permintaan tenaga perawat Jerman saat ini mencapai sekitar 150.000 perawat. Namun, tenaga kerja yang yang tersedia di bidang keperawatan orang tua, perawat di rumah sakit dan beberapa bidang lainnya sangat sedikit.

Itu sebabnya Jerman mulai mempekerjakan perawat bersertifikat dari luar negeri. Lowongan kerja perawat di Jerman dibuka bukan hanya untuk orang Jerman saja, namun juga untuk warga negara asing yang ingin bekerja di Jerman.

Peluang kerja untuk perawat di rumah sakit membutuhkan tenaga kerja laki – laki atau perempuan lulusan Keperawatan yang sudah memiliki pengalaman kerja.

Baca Juga:  Merek Mobil di Jerman Yang Paling Mendunia

Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Jerman membuka lowongan kerja perawat diantaranya:

• Perawat di Rumah Sakit dan Klinik
Perawat di rumah sakit dan klinik memiliki tugas – tugas seperti memberikan perawatan pada para pasien, melakukan konseling bagi pasien yang membutuhkan, memotivasi para pasien untuk melakukan kegiatan sehari – hari, serta membantu mereka melakukan berbagai kegiatan seperti bertemu dengan dokter, minum obat, dan makan.

• Perawat di Panti Jompo
Perawat yang bekerja di panti jompo memiliki tugas seperti memberikan perawatan bagi para lansia, melakukan konseling bagi yang membutuhkan, serta membantu mereka melakukan berbagai kegiatan.

Apa Tantangan Terbesar Menjadi Perawat di Jerman?

Tantangan terbesar untuk bekerja menjadi perawat di Jerman adalah bahasa. Sebagian besar perawat di Jerman harus merawat orang – orang dimana mereka harus bercakap – cakap menggunakan bahasa Jerman.
Selain itu, perawat bersertifikat juga diharuskan untuk mendokumentasikan pekerjaan harian mereka ke dalam laporan kesehatan setiap pasien. Tentunya hal tersebut membutuhkan kemampuan bahasa Jerman yang baik.

Berapa Gaji Perawat di Jerman?

Seorang perawat bersertifikat di Jerman yang baru saja menyelesaikan ujiannya mendapatkan gaji sekitar 2400 Euro kotor. Namun, menurut Undang – Undang pajak Jerman, gaji perawat bersih mulai dari 1580 Euro hingga 1800 Euro, tergantung apakah mereka masih single atau sudah menikah.

Perawat asing yang tidak fasih berbahasa Jerman berpenghasilan lebih rendah di tahun pertamanya. Mereka mendapatkan penghasilan sekitar 1800 Euro Brutto (1250 Euro – 1420 Euro Netto).

Apa Saja Syarat Menjadi Perawat di Jerman?

Untuk menjadi seorang perawat di Jerman, Anda harus memenuhi beberapa syarat diantaranya:

• Lulus S1/D3 perawat
• Memiliki pengalaman kerja 2 – 3 tahun
• Memiliki Sertifikat Bahasa Jerman Level B2

Baca Juga:  Keuntungan, Syarat, dan Cara Mendaftar Menjadi Aupair Jerman

Bagaimana Caranya Mendaftar Menjadi Perawat di Jerman?

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai karir dan bekerja sebagai perawat di Jerman, Anda bisa mendaftar untuk lowongan kerja perawat di Virtueducation.org. Virtueducation akan membantu Anda dengan memberikan berbagai informasi dan langkah – langkah untuk memulai karir perawat di Jerman.

Jika Anda belum memiliki kemampuan bahasa Jerman, Anda tidak perlu khawatir karena Virtueducation.org menyediakan kursus bahasa Jerman A1 hingga B2 selama 6 bulan. Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi mengeai karir perawat di Jerman, Anda bisa menghubungi Virtueducation.org melalui telp ataupun whatsapp di 0812 89 8000 26.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *