Mengenal Demografi dan Luas Wilayah Jerman

Posted on

Luas Wilayah Jerman – Populasi negara Jerman mencapai 81,3 juta dengan susunan etnis dari 91,5% orang Jerman, 2,4% orang Turki, dan 6,1% adalah orang YUnani, Polandia, rusia, Serbo-Kroasia, Spanyol dan Italia.

66% populasi termasuk dalam kelompok umur 15 tahun semenatara ada lebih dari 20% yang berada pada kelompok 65 tahun dan lebih tua. Usia rata-rata orang Jerman adalah 45,3 tahun. pertumbuhan populas berjalan lambat dan diperkirakan -0,2% saja.

Penganut Katolik Roma dan Protestan di jerman jumlahnya sama yaitu masing-masing 34%. Pengikut muslim terdiri dari 3,7% sementara mereka yang mengaku dengan afiliasi agama sekitar 28,3%.

Masyarakat Jerman sangat melek ukur dan berjumlah 99% pada tahun 2012. Peningkatan inilah yang membuat negara Jerman sangat maju dalam produktivitas dan teknologi ekonomi.

Populasi median pada tingkat obesitas dan kelebihan berat badan. Salah satu penyebab kematian paling sering di negara ini adalah penyakit pada sistem kardiovaskular. Bahasa Jerman adalah standar bahasa yang digunakan dan resmi.

Bahasa minor lain yang digunakan adalah bahasa Denmark, Frisia Utara, Satersia. Romani dan Sorbian. Bahasa imigran termasuk bahasa Afrika, Asia, Amerika Latin dan Eropa Timur.

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Jerman penting untuk mempelajari bahasa Jerman. Semua layanan umum yang tersedia menggunakan bahasa Jerman. Jadi penting untuk mengetahui bahasa Jerman dasar.

Jerman adalah negara yang secara strategis terletak di dataran Eropa Utara dan berfungsi sebagai pintu masuk ke Laut Baltik. Secara garis besar, luas wilayah Jerman adalah 357.022 kilometer persegi. Jumlah tanahnya luas 348.672 kilometer persegi dan jumlah air adalah 8.350.

Berada di Eropa Tengah, Jerman terletak di antara Polandia dan Belanda berbatasan dengan Laut Utara dan laut Baltik. Koordinat geografisnya adalah 51 derajat lintang utara dan 9 derajat bujur timur.

Baca Juga:  Daftar Nama Universitas di Jerman Terbaik Setiap Tahun

Medan di negara Jerman bervariasi, mulai dari gunung Alpen Bavaria menonjol di selatan sementara di arah yang berlawanan dataran rendang mendominasi bagian utara. Pusat Jerman terdiri dari daerah dataran tinggi.

Neuendorf bei Wilster adalah titik terendah di Jerman dan minus 3,54 meter dibawah permukaan laut. Titik tertinggi di negara ini adalah Zugspitze dengan tinggi 3.963 meter. Letaknya berada di perbatasan Austria di kota Garmisch-Partenkirchen.

Sungai yang terbesar di Jerman adalah Elbe, Rhine dan Danube. Iklim di bagian utama Jerman adalah diklasifikasikan sebagai sedang dan kelautan. Iklim ini ditandai dengan sejuk dan basah serat musim panas dan musim dingin yang berawan.

Negara ini kadang-kadang dikunjungi oleh angin gunung yang hangat dan disebut sebagai foehn. Iklim hangat dimoderasi oleh North Atlantic Drift, sementara Laut Utara memiliki lebih banyak iklim lautan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *