menteri pendidikan perancis

Kisah Menteri Pendidikan Perancis yang Berasal dari Maroko

Posted on

Menteri Pendidikan Perancis – Najat Vallaud Belkacem adalah seorang wanita yang memiliki kisah menarik untuk diceritakan kepada khalayak banyak. Siapa dia dan bagaimana kehidupan yang telah dialaminya?

Kini dia adalah seorang menteri di negara Perancis yang mengurus tentang pendidikan di negara tersebut. Menjadi menteri pendidikan bukanlah suatu hal yang mudah bagi Najat.

[irp posts=”1463″ name=”Daftar Universitas Negeri di Perancis dan Syaratnya”]

Wanita kelahiran Maroko pada tanggal 4 Oktober 1977 ini dulunya adalah seorang anak dari pekerja bangunan. Ia merupakan anak nomor dua dari tujuh bersaudara.

menteri pendidikan perancis

Sejak lahir ia tinggal bersama ayah, ibu dan saudaranya yang tinggal di Bni Chiker. Pada masa ini Najat menghabiskan waktunya untuk bermain serta beternak kambing bersama kakeknya.

Desa tempat Najat tinggal tandus dan perlu mencari air di tempat yang jauh. Situasi tersebut akhirnya membuat orang tua Najat memutuskan untuk hijrah ke Perancis. Pada saat itu Najat berumur empat tahun yakni sekitar tahun 1982 memulai kehidupan di kota Abbevile Provinsi Amiens. Kota tersebut berjarak 2 jam dari kota Paris.

Di kota tersebut sang ayah mendapatkan pekerjaan di pabrik mobil Renault. Cara didik ayahnyalah yang hingga kini membuat Najat menjadi sukses. Ayah Najat adalah seorang yang sangat konservatif sehingga anaknya tidak boleh bermain layaknya remaja biasa. Seperti tidak boleh berkencan dan tidak bisa bermain keluar rumah dengan mudah.

Larangan yang diberikan ayahnya tersebut membuat Najat menjadi lebih menyukai buku. Kegiatan belajar menjadi hobi yang akhirnya membawa dia bisa berkuliah di Amiens. Jurusan yang diambil adalah hukum dan sejak saat itu ia mendapatkan kewarganegaraan Perancis. Ini adalah langkah utama yang akhirnya membawanya menjadi menteri pendidikan Perancis.

Najat melanjutkan kuliahnya di Institut d’études politiques de Paris yang merupakan sekolah elit. Demi dapat menyelesaikan kuliahnya ia bekerja pun bekerja di dua tempat serta menghabiskan waktu untuk belajar di perpustakaan.

Najat bertemu dengan Boris Vallaud dan akhirnya menikah setelah keduanya menyelesaikan program master pada 27 Agustus 2005.

Sebelum menjadi menteri pendidikan, banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh Najat Vallaud Belkacem demi kehidupan warga negara Perancis. berikut ini daftar sepak terjang Najat:

Tahun 2004 menjadi ketua komisi budaya dalam Dewan Wilayah Rhone-Alpes.

Tahun 2005 menjadi penasihat Partai Sosialis

menteri pendidikan perancis

Tahun 2007 menjadi juru bicara tim Kampanye Segolene Royal

Tahun 2008 menjadi conseillère générale département Rhône

[irp posts=”1449″ name=”Ingin Kursus Bahasa Perancis Di Jakarta? Ini Tempatnya”]

Tahun 2012 tepatnya Mei 16 dilantik menjadi Menteri Hak-Hak Wanita dan Juru bicara Pemerintahan

Tahun 2014 menjadi Menteri Pendidikan Perancis tepatnya pada tanggal 16 Agustus.

Banyak sekali kontroversi yang muncul karena masa jabatannya menjadi menteri pendidikan. Beberapa berpendapat bahwa ia adalah kaum minoritas yang pertama kali menjabat di pemerintahan Perancis.

Dan tanggapan Najat akan itu semua sangat ringan dan baginya memiliki jabatan bukan hanya untuk membela satu golongan dan seluruh Perancis.

[irp posts=”1458″ name=”5 Universitas di Perancis Terbaik Sesuai Jurusannya”]

Temukan kisah-kisah lain yang menarik mengenai negara Perancis di virtueducation.org. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari negara Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *