mobil jerman

Merek Mobil di Jerman Yang Paling Mendunia

Posted on

Merek Mobil Jerman– Jerman selain terkenal dengan sistem pendidikan yang bagus. Juga mempunyai industri alat-alat berat otomotif yang juga terkenal. Bahkan kedua sektor itu menjadi bagian strategis Jerman dalam mengembangkan sumber daya manusia. Pengembangan sumber daya yang dimaksud adalah kolaborasi antara dunia pendidikan dengan dunia industri.

mobil jerman

Jika anda sebelumnya pernah mendengar bahwa anak-anak lulusan sekolah menengah lanjutan di Jerman dapat memasuki proses pemagangan di Industri-industri di Jerman. Proses pemagangan ini disebut dengan ausbildung.

Ausbildung sendiri tidak hanya untuk siswa lulusan sekolah lanjutan Jerman. Siswa-siswa SMA lulusan Indonesia juga bisa mencoba ausbildung beberapa tahun di Jerman untuk magang di dunia industri dan sektor jasa.

Mengapa ausbildung ini menarik? Karena anda atau saudara-saudara anda yang tertarik dengan industri di Jerman. Bisa mencicipi ilmunya melalui proses pemagangan ini. Peserta ausbildung mendapata kesempatan memperoleh ilmu secara teori dan praktek di dunia industri.

Jadi jika anda berkesempatan praktek magang di industri alat-alat berat dan otomotif Jerman yang terkenal seluruh dunia itu. Maka, anda sudah masuk ke dalam sistem industri nomor wahid.

Baca Juga:  Berapakah Biaya Kuliah di Jerman Tanpa Beasiswa?

Beberapa industri nomor wahid yang dikerjakan di Jerman adalah industri otomotif dan alat berat. Alat berat yang diproduksi seputar kapal laut, alat angkut, kontainer, bahan kimia, pembuatan galangan kapal dan crane.

Serta untuk industri otomotif tidak lagi diragukan bahwa Jerman memiliki segudang pabrik motor dan mobil yang terkenal ke seluruh dunia.

Selain dua industri tersebut, ada satu industri lagi yang jangan sampai terlupakan. Jerman mempunyai industri penerbangan bernama Messerschmitt-Bolkow-Blohmn berlokasi di Hamburg. Industri ini termasuk yang disegani di Eropa Barat.

Perusahaan Bolkow-Blohmn menjadi salah satu supplier pesawat-pesawat modern seperti Airbus dan Boeng. Bahkan, pastinya anda tahu. Baharudin Jusuf Habibie terkenal karena paten pesawatnya juga memiliki karir cemerlang di perusahaan industri penerbangan ini.

Selain perusahaan penerbangan seperti Messerschmitt-Bolkow-Blohmn. Jerman juga menjadi lokasi produksi industri otomotif terkemuka. Merek-merek mobil Jerman merupakan merek mobil papan atas di dunia otomotif dunia.

Merek-merek mobil ini banyak dirakit di beberapa kota di Jerman. Merek-merek mobil yang telah dirakit kemudian didistribusiakna ke negara-negara Eropa lainnya menggunakan truk-truk kontainer. Atau melalui galangan kapal yang menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal kontainer bertonase besar.

Nha, merek-merek mobil apa saja yang diproduksi di Jerman. Merek mobil Jerman yang paling

mobil jerman

terkenal adalah BMW, Mercedez-Benz dan Siemens. Tiga nama ini mungin tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. BMW dan Mercedez Benz merupakan dua merek mobil Jerman yang banyak diimpor masyarakat kelas menengah atas indonesia. Bahkan, tidak afdol rasanya para pejabat di Indonesia yang tidak mengendarai Mercedez Benz.

Ketiga merek mobil  Jerman tersebut sama-sama di produksi di lokasi pabrik kota Muenchen dan Stuttgart. Sementara satu merek lagi bernama Volkswagen (apakah anda familiar dengan merek mobil klasik ini). ternyata volkswagen di produksi di Kota di Jerman bernama Saxony.

Baca Juga:  6 Kota Tempat Wisata di Jerman yang Wajib Dikunjungi

Volkswagen sendiri produk-produk klasiknya banyak dikoleksi masyarakat Indonesia. Sementara untuk mobil-mobil keluaran terbaru dari Jerman seperti BMW dan Mercedez Benz lebih banyak dipilih para pejabat dan pengusaha.

Nah, Anda bisa bayangkan, bagaimana cemerlangnya anak-anak lulusan sekolah lanjutan yang mendapat kesempatan magang di industri-industri terkemuka tersebut. Pastinya ketika mereka selesai magang.

Mereka akan mendapat ilmu praktek otomotif yang luar biasa. Sangat jauh dengan yang dipraktekkan banyak magang-magang di Indonesia bukan.

Baca Juga:  Berlin, Ibukota Jerman Dengan Sejarah Panjang dan 3 Faktanya

Jika anda berminat mengajukan magang atau ausbildung di Jerman. Anda bisa mendaftar melalui Virtu Education atau www.virtueducation.org. virtu education berpengalaman dalam membantu masyarakat Indonesia yang akan magang industri ke Jerman. Bantuan juga berupa kepengurusan visa, informasi tempat tinggal hingga kursus bahasa Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *