perkenalan bahasa inggris interview

4 Cara Sukses Perkenalan Bahasa Inggris Interview Untuk Pemula

Posted on

Perkenalan Bahasa Inggris Interview – Belajar bahasa Inggris bagi pemula itu susah-susah gampang. Susah karena biasanya malu untuk mempraktekkan. Gampang karena sebenarnya bahasa inggris sudah menjadi bahasa familiar di seluruh Indonesia.

Namun, bagi beberapa pemula, kesulitan untuk berlatih berbicara dengan orang, atau misalnya malu berbicara ketika bertemu dengan bule adalah salah satu hambatan terbesar. Sehingga kemampuan berbahasa inggris mengalami stuck. Atau stagnan di level itu-itu saja. Cobalah untuk memulai berlatih berbicara di depan cermin atau bersama dengan teman terdekat.

Hambatan-hambatan yang disampaikan di atas. Jangan sampai menghambat karir anda kedepan. Karena perkenalan bahasa inggris interview untuk pemula haruslah diperlari, bagaimana tidak karena mereka yang bekerja di kantor-kantor internasional, kantor pemerintahan, NGO, LSM dan bahkan lembaga-lembaga pendidikan. Faktor penyebab seringnya bahasa inggris digunakan adalah karena mitra kerja yang bersentuhan dengan orang asing semakin intensif.

 

[irp posts=”1082″ name=”Contoh Conditional Sentences Untuk Kamu Pelajari Sekarang Juga”]

Apalagi arus globalisasi, pertukaran barang, dan migrasi manusia di level internasional semakin cepat. Anda tinggal menyediakan paspor saja untuk berpindah dari Indonesia ke Malaysia, Brunei atau negara berbahasa Inggris seperti Singapura, Hongkong dan Makau. Karena Hongkong dan Makau sudah menerapkan bebas visa bagi penduduk Indonesia.

Selain faktor intensifitas mitra kerja, banyak lembaga sengaja menggunakan bahasa Inggris untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan di level yang lebih baik. Coba saja simak bagaimana perusahaan badan usaha milik negara di bidang migas dan telekomunikasi. Mereka sudah jamak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi.

Ada lagi lembaga pemberi beasiswa dari kementerian keuangan, kementerian pendidikan dan kementerian komunikasi dan informasi. Mayoritas mereka meminta sertifikat toefl bahasa inggris. Bahkan mereka menggunakan bahasa inggris sebagai alat penutur dalam wawancara (interview).

Mengintip, 4 Cara Sukses Perkenalan Bahasa Inggris Interview Untuk Pemula

interview dalam bahasa inggris

Perkenalan bahasa Inggris interview sudah menjadi trend tersendiri dalam dunia kerja. Karena pemberi kerja akan lebih optimis dan dihargai jika anda mampu mengikuti interview dalam bahasa Inggris.

Terlebih nilai wawancara dalam setiap seleksi kerja selalu memiliki poin besar. Bagi anda yang akan melamar atau mengikuti seleksi kerja di perusahaan-perusahaan besar BUMN atau swasta maka ada baiknya mulai dari sekarang berlatihlah Perkenalan bahasa Inggris interview.

Latihan interview dalam bahasa Inggris bisa anda lakukan secara otodidak. Atau anda sekalian berlatih dalam kursus terprogram yang ditawarkan oleh beberapa lembaga kursus dan berikut di bawha ini adalah beberaoa cara sukses perkenalan bahasa Inggris interview untuk pemula:

1. Persiapkan diri secara matang

Karena mempersiapkan diri secara matang apalagi saat Anda interview menggunakan bahasa Inggris harus dipersiapkan secara matang dari jauh jauh hari, dan ada baiknya hidari berbagai macam kendala seperti terlambat saat interview, lupa bawa CV dan gugup saat interview.

2. Tenang saat perkenalan diri interview

Ada baiknya Anda selalu tenang saat memperkenalkan diri saat interview wawancara, dan tips perkenalan bahasa inggris interview bagi pemula adalah tulis dan catat bagian bagian penting kemudian translate menggunakan google translate, kemudian Anda hapalkan.

[irp posts=”1078″ name=”Contoh Kalimat Simple Past Tense Berikut Rumusnya Untuk Dipelajari”]

3. Jangan grogi saat ditanya HRD

Tips selanjutnya adalah jangan grogi saat ditanya HRD, karena biasanya HRD akan menanyakan berbagai macam pertanyaan saat wawancara dan ada baiknya Anda sudah menyimpan beberapa jawaban contohnya jika HRD menanyakan kelebihan dan kekurangan Anda.

4. Percaya diri saat interviw

Tips yang terakhir adalah percaya diri saat menjawab berbagai macma pertanyaan yang sering diberikan oleh pihak HRD, karena jika Anda menjawabnya dengan perasaan grogi atau plin plan maka pihak perusahaanpun kemungkinan besar tidak akan merekrut Anda menjadi karyawan perusahaanya.

Nah, itulah tadi beberapa tips perkenalan bahasa Inggris interview dan semoga saja tips singkat yang Kami berikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua yah, selamat belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *