7 Sekolah Perancis Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

Posted on

Sekolah Perancis – Merencanakan sekolah di luar negeri tidaklah mudah. Anda tidak bisa mengunjungi universitas langsung karena jarak yang jauh. Semua persiapan harus dilakukan dengan jarak jauh sehingga Anda harus lebih teliti dalam hal dokumen dan pemilihan jurusan.

Perancis memiliki sistem pendidikan terbaik di Eropa setelah Jerman dan inilah alasan mengapa Anda harus memilihnya. Anda akan memiliki ijazah yang diakui secara internasional sehingga dapat bekerja di berbagai tempat di belahan dunia.

Jika tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Perancis, pilih universitas terbaik. Banyak sekali daftar universitas yang tersedia dan diantaranya memiliki peringkat terbaik. Apa saja universitas yang memiliki peringkat terbaik di Perancis?

Berikut ini beberapa nama universitas yang wajib masuk daftar pilih Anda.

Université de Strasbourg

Perguruan tinggi ini didirikan tahun 1621 dan didirikan oleh pemerintah. Berada di kota Strasbourg Grand Est dan telah diakui oleh Menteri Pendidikan dan Penelitian Perancis. Memiliki jumlah mahasiswa paling banyak yaitu sekitar 45.000 dengan jumlah mahasiswa internasional cukup tinggi.

Menawarkan berbagai macam jurusan dan program studi untuk sarjana hingga pasca sarjana.

Université de Lorraine

Sama-sama sebagai universitas negeri, berada di kota cukup besar yaitu Nancy yang memiliki populasi 50 ribu hingga 249 ribu jiwa. Walaupun termasuk muda yang berdiri pada tahun 2012 namun universitas ini telah mendapatkan peringkat terbaik kedua di Perancis.
Juga menawarkan berbagai bidang jurusan dengan tingkat sarjana dan pascasarjana.

Ujian masuk ke universitas ini sangat selektif dan hanya mencapai 10% dari pelamar yang masuk.

Université de Bordeaux

Sebagai universitas yang tertua dibangun pada tahun 1441 berdiri di kota Bordeaux, Nouvelle-Aquitaine. Universitas ini memiliki banyak cabang kampus yang berada di daerah Talence dan Pessac. Memiliki mahasiswa lebih dari 45 ribu yang mempelajari berbagai bidang ilmu.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Kebudayaan Negara Perancis

Selama 578 tahun berdiri, universitas ini memiliki sistem pemilihan calon mahasiswa yang sangat selektif.

Université Lille

Merupakan universitas negeri yang dulunya bernama university of Douai tahun 1559. Namun pada tahun 2018 bersatu dengan tiga universitas lainnya. Lebih dari 67 ribu mahasiswa bersekolah disini dan menjadi kampus yang menggunakan bahasa Perancis terbesar di dunia.

Memiliki 66 laboratorium yang mendukung kegiatan penelitian 350 mahasiswa pascasarjana. Memiliki julukan sebagai I-Site (Initiatives for Science-Innovation-Territories-Economy).

Aix-Marseille Université

Sekolah Perancis yang telah berdiri sejak tahun 1409 oleh Louis II. Pada tahun 2012 telah menjadi perguruan tinggi di Perancis terbesar di dunia. Lebih dari 74.000 mahasiswa bersekolah di sini. Terdapat lima kampus utama yang berada di Provinsi Aix-en dan Marseille.

Banyak sekali alumni dari sekolah ini yang bekerja di berbagai bidang seperti hukum, politik, bisnis dan science.

Université de Nice Sophia Antipolis

Didirikan pada tahun 1965 dan terbagi menjadi 8 fakultas yang terletak di Nice Perancis. Lebih dari 26 ribu mahasiswa melanjutkan pendidikan di sana dengan 130 yang mengejar gelar doktor. 18 % dari mahasiswa adalah berasal dari luar Perancis.

Memiliki empat kampus utama yaitu Valrose, Trotabas , Saint-Jean d’Angély, dan Carlone.

Université Grenoble Alpes

Telah berdiri sejak tahun 1339 dan menjadi kampus ketiga terbesar di Perancis dengan jumlah mahasiswa lebih dari 45 ribu dengan lebih dari 3 ribu adalah peneliti. Berada di kota Grenoble Perancis yang terkenal sebagai kota ilmuwan terbesar di Eropa. Memiliki fasilitas publik dan terbuka untuk pengajaran bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *