7 Tips Penting Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

Posted on

Tempat Les Bahasa Inggris – Saat ini menguasai bahasa Inggris menjadi tuntutan yang penting sebagai bekal diri untuk bersaing di era globalisasi. Bahasa Inggris tidak hanya diajarkan di sekolah menengah maupun sekolah tingkat atas, namun bahasa Inggris diajarkan sejak sekolah dasar.
Bahkan banyak pendidikan anak usia dini yang sudah mulai mengenalkan bahasa Inggris pada anak – anak. Untuk dapat membantu anak – anak, remaja maupun orang dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris, munculah berbagai lembaga bahasa Inggris yang menawarkan beragam program belajar bahasa Inggris.
Sebelum kamu memilih tempat les bahasa Inggris, ada hal – hal yang perlu kamu perhatikan lho. Apa saja hal – hal tersebut? Simak tips memilih tempat les bahasa Inggris berikut ini.

Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

1. Mencari Informasi Detail Tempat Les yang Ingin Dipilih

Sebelum memutuskan untuk masuk ke salah satu tempat les bahasa Inggris, sebaiknya kamu mencari informasi sebanyak – banyaknya mengenai tempat les bahasa Inggris yang ingin kamu pilih.

Kamu bisa mencari informasi beberapa tempat les dari internet, telepon atau datang langsung. Bandingkan beberapa tempat les tersebut dan filter berdasarkan hal – hal apa yang kamu butuhkan dari tempat les bahasa Inggris tersebut.

2. Memiliki Pengajar yang Profesional

Saat memilih tempat les bahasa Inggris tentu pengajar berpengalaman menjadi hal yang harus kamu cari. Kamu bisa mencari tempat les yang menyediakan pengajar berpengalaman, ramah, serta yang berdedikasi tinggi agar kamu lebih mudah memahami pelajaran bahasa Inggris yang diberikan.

Biasanya pengajar yang sudah berpengalaman menggunakan metode pembelajaran yang talk active dan interaktif. Selain itu, kamu juga perlu memilih tempat fokus yang fokus pada kemampuan berbicara atau speaking.

Baca Juga:  Kumpulan Kata Mutiara Cinta Bahasa Inggris dan Artinya

Jika kamu asal memilih tempat les bahasa Inggris yang hanya terpaku pada grammar atau tata bahasa saja, itu sangat disayangkan.

Jika tujuan kamu mengikuti les bahasa Inggris ingin lancar menggunakan bahasa Inggris, maka tempat les bahasa Inggris yang menyediakan native speaker akan membuat kamu lebih mudah mengerti aksen pengucapan, tata cara bicara, gaya bahasa, serta penggunaan bahasa Inggris.

3. Mempertimbangkan Reputasi dan Biaya Les Bahasa Inggris

Biaya les bahasa Inggris tiap – tiap tempat les berbeda – beda. Kamu bisa mempertimbangkan biaya les bahasa Inggris yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jika budget yang kamu miliki terbatas, jangan pilih tempat les bahasa Inggris yang terlalu mahal.

Namun, kamu juga harus berhati – hati pada tempat les yang menawarkan harga murah. Kamu bisa mempertimbangkan reputasi tempat les yang akan kamu pilih. Ingat, pilihlah tempat les yang berkualitas namun tetap sesuai dengan kantong ya.

4. Mempertimbangkan Lokasi

Lokasi tempat les bahasa Inggris menjadi salah satu yang perlu kamu pertimbangkan. Hal ini penting terutama untuk kamu yang memiliki aktivitas yang padat dan sedikit waktu luang.

Kamu bisa memilih tempat les bahasa Inggris yang lokasinya strategis dari rumah, sekolah ataupun dari tempat kerja kamu. Hal ini dapat menghemat waktumu dan juga meminimalisir risiko kamu terlambat saat masuk les.

5. Mempertimbangkan Waktu Les

Bagi kamu yang masih sekolah, kuliah, atau bekerja, kamu perlu mempertimbangkan waktu les sebelum memutuskan untuk mengikuti les di suatu tempat. Kamu harus memilih waktu les yang tidak bentrok dengan jadwal aktivitas kamu.

6. Carilah Tempat Les yang Menyediakan Kelas Kecil

Kapasitas kelas dapat mempengaruhi kecepatan kamu menguasai bahasa Inggris. Biasanya kapasitas kelas dipengaruhi juga dengan ruang belajarnya. Kamu bisa memilih tempat les yang menyediakan kelas kecil dengan jumlah peserta 8 – 10 orang.

Baca Juga:  Kursus TOEFL IBT

Kelas kecil akan membantu kamu untuk lebih mudah berkonsentrasi, sehingga kamu lebih mudah menyerap materi – materi yang diajarkan.

7. Mempertimbangkan Sarana Pendukungnya

Nah tips yang terakhir, pertimbangkan sarana – sarana pendukungnya. Beberapa sarana pendukung yang biasanya disediakan oleh tempat les bahasa Inggris yaitu ruang kelas ber-AC, ketersediaan kelas multimedia, fasilitas wifi gratis dan sarana lainnya. Sarana pendukung ini bisa menjadi salah satu yang kamu pertimbangkan meskipun ini bukan menjadi tolok ukur utama.

Tempat Les Bahasa Inggris Terbaik

Salah satu tempat les bahasa Inggris yang terbaik dan recommended adalah Westwoodprep.com. Tempat les bahasa Inggris ini berlokasi di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia.

Westwoodprep.com menyediakan program les bahasa Inggris lengkap seperti English Conversation, General English, Business English, TOEFL, IELTS, GRE, GMAT, SAT, TOEIC, dan masih banyak lagi program lainnya.

Kamu bisa mengikuti les bahasa Inggris di Westwoodprep.com sesuai dengan program yang kamu butuhkan. Selain memiliki pengajar native speaker yang berpengalaman di bidangnya, Westwoodprep.com juga terjamin kualitasnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Westwoodprep.com bisa kamu dapatkan melalui telepon atau whatsapp 0812 100600 75.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *