3 Tips dan Trik Mengerjakan Test TOEFL Agar Lulus

Posted on

Trik Mengerjakan Test TOEFL– Buat kamu yang saat ini sedang dalam persiapan test TOEFL pasti sedang berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih score yang diinginkan untuk TOEFL nanti.

Ada 4 hal yang diuji di test TOEFL, yaitu writing (menulis), reading (membaca), listening (mendengarkan), dan speaking (berbicara).

Hal yang harus anda perkuat tentunya adalah kemampuan Bahasa inggris anda, untuk selengapnya silahkan simak tips dan trik mengerjakan test TOEFL speaking berikut berikut.

trik mengerjakan test toefl
3 Tips dan Trik Mengerjakan Test TOEFL Agar Lulus

1. Membuat Jawaban Yang Sederhana

Saat anda menjawab pertanyaan bauatlah ajwaban yang sederhana, simple atau tidka berbelit-belit, fokuslah pada jawaban permasalahan yang ditanyakan, karena untuk menjawab satu soal, anda hanya diberikan waktu 1 menit, atau 60 detik. Artinya, anda hanya bias berfikir selama 15 menit dan berbicara 45 detik.

Jadi manfaatkan waktu anda sebaik mungkin,dengan cara menjawa pertanyaan dengan sederhana tetapi tepat.

2. Mendengar dan Mencatat

Pada test TOEFL task 3-4, anda diharuskan untuk mendengar pembicara lalu membuat rangkuman dari masalah yang dibicarakan. Jadi supaya anda berhasil, sebaikya fokuslah mendengar dan menulis inti dari pembicraan sehingga saat menjawab anda tidak kebingungan harus berbicara apa.

 

3. Memahami Intonasi Bahasa Inggris

Supaya tidak ada kekeliruan dalam menjawab pertanyaan, anda harus benar-benar memahami intonasi pembicara, sehingga anda tidak salah arti.

Anda bias memperlajari intonasi dn pengucapan Bahasa inggris yang benar, setiap penekanan dalam satu kata harus anda pahami dengan baik. Dan ketika anda menjawab pertaanyaan dalam Bahasa inggris, anda tidak salah mengucapkan.

Karena bisa saja jawaban anda benar, tetapi karena intonasi dan pengucapan anda salah,maka jawaban anda disalahkan.

Itulah 3 tips dan trik mengerjakan test TOEFL yang paling penting untuk anda ketahui, namun tips dan trik mengerjakan test TOEFL diatas haruslah dengan persipan yang maksimal, tentunya dengan belajar yang maksimal.

Jadi untuk anda yang masih ragu dengan kemampuannya menghadapi test TOEFL, sebaiknya anda membiasakan diri mengerjakan test TOEFL. Ada banyak soal test TOEFL yang bias anda dapatkan di Internet

Atau anda bisa privat TOEFL karena biasanya akan disediakan test sehingga anda bisa mengetahui bagaimana soal-soal TOEFL dan bagaimana trik mengerjakan test TOEFL dari para tutor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *