5 Alasan Kenapa Harus Memilih Universitas Durham

Posted on

Universitas Durham- Terletak di Inggris Timur Laut yang indah, Durham adalah daerah yang telah lama terkenal akan keindahan alam dan warisan budayanya. Timur Laut juga memiliki biaya hidup yang lebih rendah dan sebagian kecil dari populasi Tenggara.

Tidak heran mengapa wilayah ini sekarang menjadi salah satu tujuan studi paling populer di Inggris. Bagaimanapun, Universitas Durham berada di peringkat 100 universitas terbaik di dunia. Dan berikut alasan lain memilih univeristas Durham di Inggris sebagai tempat kuliah :

1. Peringkat Kepuasan Mahasiswa

Universitas Durham di Inggris membanggakan peringkat kepuasan siswa 90% yang luar biasa. Bahkan, tingkat keterlibatan siswa dalam olahraga dan ekstrakurikuler di Durham juga salah satu yang tertinggi di Inggris, dengan 200+ tim olahraga mereka secara konsisten memimpin peringkat liga universitas. Secara statistik, Anda akan bahagia, sehat, dan terlibat penuh di Universitas Durham.

2. Kota Yang Indah

Kota Durham adalah salah satu tempat paling ajaib di dunia, Maksud kami ini secara harfiah – kelas Transfigurasi Harry Potter di Kamar Rahasia berlangsung di Katedral
Durham! Dan pengaruhnya terhadap dunia sihir yang terkenal tidak berhenti di situ, juga, dengan ruang makan di University College juga menginspirasi Aula Besar Hogwarts.

Tetapi afiliasi kota dengan The Boy Who Lived bukan satu-satunya yang membuatnya begitu istimewa, karena kehangatan dan semangat Inggris kuno masih melekat di setiap sudut dan celah kota.

3. Hubungan Sesama Alumni

Tidak seperti kebanyakan universitas di Inggris, Durham disusun menjadi perguruan tinggi yang terpisah – tepatnya, enam belas. Perguruan tinggi Anda tidak hanya menyediakan akomodasi di kampus, tetapi juga akan menjadi pusat kehidupan sosial dan kemahasiswaan Anda.

Baca Juga:  Rumus Present Continuous Tense Dan Contohnya Untuk Dipelajari

Durham college menawarkan fasilitas terbaik, termasuk gym, kafe dan perpustakaan, hanya untuk beberapa nama. Anda juga dapat bergabung dengan berbagai klub dan perkumpulan olahraga, membantu Anda menciptakan persahabatan seumur hidup dengan teman sebaya yang berpikiran sama.

4. Reputasi Kerja Alumni

Dari semua universitas di seluruh dunia, Durham berada di peringkat ke-39 untuk reputasi pemberi kerja. Bahkan, lulusan Durham adalah lulusan kesembilan yang paling dicari di Inggris. Ini tidak mengejutkan, mengingat jumlah selebriti dan tokoh sosial penting di antara alumni elit mereka, termasuk mantan bintang rugby Inggris Will Carling, presenter BBC Sports Gabby Logan, dan mendiang politisi Partai Buruh Mo Mowlam, hanya untuk menyebut beberapa.

5. Kemampuan Bahasa

Anda akan mendapatkan pengalaman bahasa Inggris klasik di Durham. Ketika Anda berpikir tentang Inggris, Anda mungkin membayangkan kastil-kastil yang mewah, jalan setapak dari batu bulat yang tidak rata, jalan-jalan sempit yang berkelok-kelok melalui bukit-bukit hijau yang subur, dan bangunan-bangunan bata kuno yang melapisi jalan-jalan kota. Jika Anda sudah tak sabar ingin mengalami semua hal ini secara langsung, Durham pasti memberikan.

Dan untuk jurusan di Universitas durham yang paling disukai oleh para masiswa internasional maupun domestic adalah jurusan berikut :

1. Antropologi

Didirikan pada tahun 1967, Departemen Antropologi di Durham sekarang menjadi salah satu departemen antropologi terintegrasi terbesar di Inggris yang melakukan penelitian inovatif tentang topik-topik terkini yang mencakup antropologi sosial, antropologi evolusioner, dan antropologi kesehatan.

2. Teknik

Jurusan untuk program yang merancang, membangun, dan memacu mobil bertenaga surya secara internasional di seluruh dunia. Jurusan terbaik yang ada di universitas Durham

3. Archeology

Penelitian, pengajaran, dan reputasi archeology universitas Durham berkelas dunia: secara teratur diperingkatkan sebagai salah satu dari dua departemen Arkeologi teratas di Inggris (mis. Kerangka Penelitian Unggulan (REF) 2014), Complete University Guide 2019 dan salah satu dari enam peringkat QS global World University secara global 2019. Keahlian archeolog meliputi dari Palaeolithic hingga saat ini, dan dari Asia Selatan ke Mediterania, Eropa dan Kepulauan Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *