universitas kedokteran di jerman

4 Daftar Nama Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik

Posted on

Universitas Kedokteran di Jerman – Kini bukan hanya mimpi untuk bisa melanjutkan kuliah kedokteran di luar negeri. Tidak seperti yang dibayangkan, kuliah kedokteran di luar negeri justru bisa lebih murah daripada kuliah kedokteran di Indonesia. Cobalah hitung berapa biaya kuliah kedokteran di Indonesia?

Salah satu negara yang memfasilitasi untuk bisa melanjutkan kuliah kedokteran dengan harga yang murah adalah Jerman. Biaya kuliah di Jerman untuk bisa mencapai 4.800 euro selama 8 semester. Biaya tersebut sudah termasuk dengan iuran mahasiswa, iuran semester, buku bahkan tiket transportasi.

Baca Juga:  Kedutaan Jerman di Jakarta dan 3 Layanan yang Dilayani

Jika dirupiahkan maka perlu uang sebesar 58 jutaan selama kuliah 4 tahun. Biaya tersebut cukup murah jika dibandingkan dengan kuliah di Indonesia yang mencapai ratusan juta rupiah. Bagi kamu yang belajar di Jerman, bisa mendapatkan pekerjaan tambahan atau penelitian yang akan disponsori bahkan dibayar.

4 Daftar Nama Universitas Kedokteran di Jerman Terbaik

Lalu, apakah Anda sudah tertarik untuk bisa maju dan berkembang melalui universitas kedokteran di Jerman? Pelajari dahulu universitas mana saja yang sebaiknya menjadi daftar pilihan kamu.

daftar universitas kedokteran di jerman
1. RWTH Aachen University

Salah satu universitas kedokteran yang telah dibangun sejak tahun 1966. Universitas ini memiliki 9 fakultas yang berbeda dalam departemen kedokteran. Klinik Aachen termasuk salah satu tempat praktek yang digunakan untuk belajar tentan teori, penelitian dan juga berbagai macam praktek kedokteran lainnya.

Setiap tahunnya terdapat 2.700 mahasiswa yang memiliki masa depan cerah dalam bidang kedokteran.

2. Magdeburg University

Universitas ini justru termasuk sekolah paling muda yang berdiri yakni tahun 1993. Walaupun termasuk sekolah yang paling baru, namun universitas ini menyediakan 1300 praktisi yang sudah sering bekerja menghadapi berbagai macam penyakit serius di Saxony. Terdapat fasilitas rumah sakit yang digunakan untuk praktek kuliah dan terdapat 45.000 pasien yang rawat inap dengan berbagai macam fasiltas.

Baca Juga:  Kamus Bahasa Jerman Offline yang Recommended Untuk Dipelajari

3. Freiburg University

Universitas Freiburg ini memiliki tradisi panjang dan sukses dalam mengajarkan bidang ilmu kemanusiaan, ilmu sosial, dan ilmu pengetahuan alam. Terdapat 11 fakultas yang salah satunya adalah departemen kedokteran. Pada fakultas ini terdapat 10.000 profesional yang merawat lebih dari 58.000 pasien di rumah sakit univesitas.

Terdapat juga klinik khusus yang digunakan untuk perawatan dengan teknologi terbaru serta tersedia beberapa penelitian yang disponsori oleh pemerintah.

4. Herdecke University

Salah satu universitas cukup lama yang sudah berdiri sejak 1983. Herdecke university ini termasuk universitas kedokteran di Jerman yang bergengsi. Ada lebih dari 1.200 mahasiswa yang memilih jurusan kedokteran, keperawatan, kedokteran gigi, ekonomi, filsafat dan kebudayaan.

Salah satu cara agar bisa berhasil masuk ke universitas ini adalah pada saat interview peserta harus bisa mejnelaskan tentang profesi yang ingin digeluti setelah selesai kuliah. Sebagai universitas yang bergengsi dan swasta, biaya yang harus dikeluarkan sangat mahal yakni 400 hingga 1.000 euro tiap bulannya.

Baca Juga:  Informasi Seputar Biaya, Syarat Kuliah di Jerman yang Diketahui

5. Heidelberg University

Salah satu universitas yang masih memegang teguh dengan teknik pengajaran yang sama selama 6 dekade yakni pendidikan dan penelitian. Departemen kedokteran di universitas ini memiliki tujuan yakni penemuan di bidang pengobatan pada abad ke 21. Demi mewujudkan keinginan tersebut, departemen kedokteran di universitas ini mengalami banyak tantangan. Saat ini Heidelberg University merupakan tempat penelitian terbaik di dunia.

Bagaimana apakah kamu masih ingin melanjutkan kuliah di Jerman? Jika ingin mendapatkan cara yang lebih mudah kamu bisa berkonsultasi ke virtueducation.org. Kamu akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai bagaimana cara melanjutkan studi kedokteran di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *