universitas negeri di perancis

Daftar Universitas Negeri di Perancis dan Syaratnya

Posted on

Universitas Negeri di Perancis – Ingin kuliah di Perancis? Jangan lupa pilih universitas negeri yang memberikan beban biaya lebih murah. Selain itu jangan lupa dengan syarat-syarat penting yang harus dipenuhi.

Kamu bisa berkuliah di Perancis dengan beasiswa atau biaya sendiri. Jangan khawatir biaya kuliah di sana tidak semahal di Indonesia kok.

[irp posts=”1458″ name=”5 Universitas di Perancis Terbaik Sesuai Jurusannya”]

Syarat utama kamu bisa masuk universitas negeri Perancis adalah mampu berbahasa Perancis dengan fasih. Kemampuan ini tentu saja diperlukan untuk bisa mengikuti kegiatan perkuliahan yang diadakan dengan bahasa Perancis. Jika ingin melancarkan kemampuan berbahasa Perancis lakukan dari sekarang.

universitas negeri di perancis

Ikuti kursus bahasa Perancis yang diajarkan oleh native speaker seperti di virtueducation.org. Di sana kamu akan belajar lebih dalam dan dijamin mahir menguasai bahasa Perancis dalam waktu singkat. Tidak hanya itu banyak informasi beasiswa serta perkenalan apa saja yang dibutuhkan ketika kamu berkuliah di Perancis.

Apabila kamu sudah memenuhi syarat kemampuan bahasa dan akademik maka jalan untuk kuliah di Perancis akan menjadi mudah. Tinggal memilih universitas negeri di Perancis mana yang akan kamu daftar. Sebagai bantuan berikut ini daftar universitas negeri yang ada di Perancis dan sering menjadi rujukan.

Université de Nice Sophia Antipolis

Telah berdiri tahun 1965 universitas ini terletak di kota NIce Perancis. Khusus untuk universitas ini kamu harus melalui ujian masuk dan dianggap lulus untuk bisa kuliah. Jenjang pendidikan yang disediakan memulai dari S1, S2 and S3.

Université de Caen Normandie

Telah berdiri tahun 1432 and merupakan universitas negeri yang tertua di Perancis. Bangunan universitas berdiri di kota Caen Normandy. Sama seperti universitas negeri lainnya kamu harus melalui ujian masih jika ingin berkuliah di sini. Hingga saat ini jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di sini mencapai 25.000 orang.

universitas negeri di perancis

Université Paris 1 Panthéon-Sorbonne

Universitas yang telah berdiri sejak tahun 1971 merupakan sekolah yang berada di kota PAris and sangat terkenal. Jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan saat ini adalah 45.000 orang. Program yang ditawarkan tidak hanya sarjana hingga doctoral dan juga diploma.

[irp posts=”1440″ name=”Berapakah Biaya Hidup di Perancis Selama Kuliah?”]

Université de Nantes

Berdiri sejak tahun 1460 merupakan universitas negeri yang ada di kota kecil Nantes. Jumlah mahasiswa yang bersekolah di sini adalah 40.000 orang. terkenal dengan banyak fasilitas yang diberikan memulai dari perpustakan, sarana olahraga hingga beasiswa dan pertukaran pelajar.

Université de Strasbourg

Sesuai namanya universitas negeri di Perancis ini terletak di kota Strasbourg and merupakan universitas yang terkenal di Perancis. Jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan saat ini telah mencapai 45.000 orang.

[irp posts=”1449″ name=”Ingin Kursus Bahasa Perancis Di Jakarta? Ini Tempatnya”]

Universitas ini telah diakui oleh Menteri penelitian dan Pendidikan Perancis. Jika ingin masuk ke universitas ini kamu juga harus menempuh ujian masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *