Sedang Memilih Universitas Terbaik di Inggris? Ini Daftarnya

Posted on

Universitas Terbaik di Inggris – Anda tidak sendiri dalam hal memilih universitas terbaik untuk melanjutkan pendidikan. Hampir setengah milyar mahasiswa di dunia selalu memilih Inggris sebagai negara untuk melanjutkan studi.

Inggris adalah negara yang nyaman sebagai tempat tinggal dan memiliki kualitas pendidikan terbaik. Pelajaran dalam bahasa Inggris akan membantu Anda lebih mudah berkomunikasi dengan mahasiswa dari seluruh dunia.

Bahkan bagi mahasiswa pascasarjana di Indonesia banyak yang memilih pendidikan double degree di Inggris. Pengalaman yang luas akan Anda dapatkan bahkan tidak selalu di dalam kelas. Teliti dalam memilih universitas akan membantu Anda mendapatkan sekolah terbaik.

Daftar Universitas di Inggris yang Terbaik

Langkah awal dalam mempersiapkan studi di Inggris adalah dengan memilih perguruan tinggi terbaik. Banyak sekali universitas di dalam sebuah negara, tentu saja Anda tidak harus melamar di semua universitas tersebut.

Pilih manakah jenis jurusan yang tersedia, budget yang dimiliki hingga kualitas pengajaran yang diberikan. Berikut ini nama-nama universitas terbaik di Inggris yang bisa Anda pilih.

Universitas Oxford

Ketika membicarakan sekolah terbaik di Inggris tidak ada nama lain selain Oxford. Sebagai universitas paling tua di dunia yang menggunakan bahasa Inggris, Oxford benar-benar mempertahankan kualitas pengajarannya. Peran terbesar yang bisa didapatkan mahasiswa dari universitas adalah Rhodes Scholarship.

Melalui beasiswa tersebut mahasiswa dari luar Inggris pun bisa melanjutkan pendidikan di Inggris. Anda juga akan mendapatkan pengalaman menarik bersekolah dengan nuansa kastil yang bersejarah.

Imperial College London

Didirikan sejak tahun 1907 merupakan hasil dari penyatuan Royal College of Science, the Royal School of Mines and the City dan Guilds College. Menjadi universitas terbaik yang memimpin dalam bidang ilmu pengetahuan alam. Memiliki almamater yang menemukan tentang DNA.

Baca Juga:  Contoh kalimat active dan passive Dalam Bahasa Inggris

Perguruan tinggi ini berfokus pada pengajaran ilmu pengetahuan alam, teknik, kedokteran dan juga bisnis. Mottonya adalah Scientia imperii decus et tutamen artinya Pengetahuan ilmiah adalah mahkota kemuliaan dan perlindungan kekaisaran.

Universitas Cambridge

Tidak ada daftar universitas terbaik di Inggris tanpa universitas Cambridge. Berdiri pada tahun 1209 dan menjadi universitas tertua yang ada di dunia menggunakan bahasa Inggris. Terdapat 18.000 mahasiswa dengan lebih dari 4 ribu diantaranya berasal dari 120 negara berbeda.

Cambridge University Press merupakan bidang bisnis penerbitan dan memiliki lebih dari 50 kantor di seluruh dunia.

Universitas Queen Mary London

Berdiri sejak tahun 1785 dan menciptakan London Hospital Medical College yang merupakan lima besar terbaik di Inggris. Queen Mary juga merupakan pusat penelitian tentang kesehatan yang besar.

Terletak di bagian timur laut London, kampusnya berada di sekitar istana dan banyak sekali bangunan bersejarah yang dimiliki oleh Ratu Victoria. Lebih dari 17.000 mahasiswa yang berasal dari 162 negara berbeda dan bisa dikatakan sebagai sekolah internasional.

UCL

Disebut sebagai UCL yang kepanjangannya adalah University College London berdiri tahun 1826. Menjadi universitas pertama yang memperbolehkan wanita bersekolah dengan pengajaran yang sama dengan laki-laki di tahun 1878. Memiliki 36 ribu mahasiswa yang 850 diantaranya hendak meraih gelar profesor.

Banyak sekali penghargaan Nobel yang telah diperoleh baik mahasiswa dan juga staff. Selama ini telah menjadi tempat belajar para penemu dunia.

Universitas Westminster

Ingin memilih universitas di Inggris yang memiliki pemandangan hijau luas? Cobalah untuk memilih universitas Westminster dimana sangat terkenal dengan penelitian kelas dunia, paling banyak adalah penelitian tentang komunikasi dan media. Tidak ada tempat penelitian terbaik selain di universitas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *